Kenapa Orang Tua Perlu Memiliki Asuransi Kesehatan?

Jan - 12
2021
Perusahaan Asuransi Kesehatan yang Bagus

Kenapa Orang Tua Perlu Memiliki Asuransi Kesehatan?

Bertambahnya usia maka makin bertambah pula risiko kesehatan seseorang, dan semakin tinggi risiko kesehatan seseorang maka semakin tinggi juga biaya perawatan kesehatannya. Hal ini tentu membuat kita yang memiliki orang tua berusia lanjut ketar ketir, karena harus memikirkan biaya perawatan kesehatan orang tua apabila mereka tidak mempersiapkan dana kesehatan di hari tua sendiri. Maka dari itu, memiliki asuransi kesehatan untuk orang tua wajib kamu pertimbangkan jika suatu saat risiko kesehatan terjadi.

Membiarkan orang tua tidak memiliki asuransi kesehatan bisa menjadi risiko finansial bagi kita karena nantinya harus menghadapi tagihan biaya kesehatan yang mungkin tidak murah. Makanya kita harus mulai memutuskan perusahaan asuransi apa dan jenis asuransi kesehatan apa yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Sebelum kamu membandingkan harga-harga premi asuransi kesehatan untuk orang tuamu di Cekpremi.com, lebih baik pelajari dulu apa bedanya asuransi kesehatan untuk orang tua berusia lanjut dari asuransi kesehatan pada umumnya.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Pada dasarnya memiliki asuransi kesehatan untuk orang berusia lanjut ada dua jenis dengan ketentuan usia yang berbeda-beda sesuai dengan ketentuan perusahaan asuransi. Jenis asuransi kesehatan untuk lansia dibagi menjadi dua yaitu asuransi kesehatan stand-alone dan asuransi unit link.

 

  • Asuransi kesehatan stand-alone atau sering disebut dengan asuransi kesehatan murni. berfokus pada perlindungan kesehatan saja, jadi asuransi ini menawarkan harga premi yang lebih terjangkau karena kamu cukup membeli asuransi kesehatan saja tanpa perlu berinvestasi atau memiliki asuransi jiwa unit link terlebih dahulu. Usia masuk yang diterima oleh perusahaan asuransi biasanya adalah 65-70 tahun.

 

  • Asuransi unit link merupakan salah satu bentuk produk asuransi jiwa yang menawarkan proteksi dan juga investasi. Asuransi ini memang menawarkan harga premi yang lebih tinggi karena kamu juga bisa sekalian berinvestasi. Untuk perlindungan kesehatannya, di asuransi unit link ini kamu akan diberikan asuransi tambahan (rider) dengan manfaat yang lebih banyak dari pada asuransi kesehatan murni. Batas usia masuk yang diterima asuransi unit link umumnya adalah 70-79 tahun.

Asuransi kesehatan murni atau unit link memiliki keuntungannya masing-masing, jadi untuk memilih asuransi yang tepat kamu harus mengetahui kebutuhan dan kemampuan finansialmu. Supaya tidak salah pilih, kamu bisa berkonsultasi dengan tim dari Cekpremi.com yang siap membantu untuk memenuhi kebutuhan perlindungan kamu dan juga orang tua tersayang.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *