Alasan Paling Masuk Akal Mengapa Banyak yang Ambil Asuransi Mobil

May - 24
2019
Alasan Paling Masuk Akal Mengapa Banyak yang Ambil Asuransi Mobil

Alasan Paling Masuk Akal Mengapa Banyak yang Ambil Asuransi Mobil

Sekilas, asuransi mobil itu membebani daripada meringankan. Ini jika Anda membayangkan berapa jumlah uang yang harus setor kan setiap tahun. Ada premi asuransi yang harus Anda bayarkan kepada pihak perusahaan asuransi.

Namun, hal yang berbeda akan Anda rasakan jika Anda juga mau melihat dari sisi lain. Bagaimana jika mobil Anda rusak? Kerusakan itu sangat mungkin terjadi, bukan? Dan Anda hitung berapa uang yang harus Anda keluarkan untuk membawa mobil Anda ke bengkel.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Tentu saja biaya tersebut variatif. Tergantung kerusakan yang mobil Anda alami. Akan tetapi, secara umum, Anda harus keluar uang ratusan bahkan jutaan rupiah jika kerusakan tersebut cukup parah.

Jadi, apakah asuransi mobil itu memberatkan? Agar lebih jelas lagi, Anda perlu ketahui dulu berapa kira-kira premi asuransi yang harus Anda bayarkan. Ini tergantung pada jenis mobil, tahun mobil, di mana Anda tinggal, dan beberapa faktor lainnya.

Yang pasti, jika melihat dari adanya risiko kerusakan mobil, sebenarnya hal yang sangat masuk akal ketika sekarang ini semakin banyak yang mengambil premi asuransi mobil.

Risiko Paling Mungkin Terjadi Saat Anda Berkendara di Jalan

Ada banyak sekali risiko yang sangat mungkin Anda alami ketika Anda mengemudikan sebua mobil. Mulai dari risiko rendah hingga tinggi. Apa saja itu?

Tabrakan di Jalan Raya

Menurut laporan kepolisian, dibandingkan dengan tahun 2017, pada tahun 2018 kecelakaan kendaraan bermotor lebih tinggi. Hal ini disebabkan banyak hal, seperti lebih banyaknya kendaraan yang ada di jalan raya hingga faktor kurang patuhnya pengendara kendaraan bermotor.

Pada tahun 2018, tercatat terdapat kecelakaan lalu lintas sebanyak 5400 kejadian. Kecelakaan ini tidak hanya terjadi di jalan-jalan raya yang padat tapi juga di jalan yang cenderung sepi.

Hal ini disebabkan kecelakaan mobil tidak mengenal tempat. Hanya saja, risiko lebih tinggi jika di jalan raya yang padat kendaraan.

Untuk Anda yang sering menggunakan mobil untuk aktivitas setiap hari, tentu hal buruk tersebut tidak ingin Anda alami. Selain waspada saat berkendara, Anda juga butuh proteksi tambahan. Ambil asuransi mobil sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan membuat Anda lebih tenang ketika mengalami kecelakaan. Pasalnya, perusahaan asuransi yang bakal menanggung biaya perbaikan.

Gesekan Antar Mobil

Bukan hanya kecelakaan parah saja yang mungkin Anda alami. Bahkan, jika Anda berada di kota sibuk seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya, kemungkinan terjadi gesekan antara mobil. Atau mungkin saja tabrakan kecil karena salah satu mobil berhenti mendadak.

Jangan anggap remeh jika terjadi kecelakaan kecil seperti ini. Perbaikan body mobil yang mengalami kerusakan kecil bisa mencapai jutaan rupiah. Body harus dikembalikan seperti semuala. Belum lagi harus melakukan pengecatan dan pengganti sparepart yang rusak.

Kerusakan kecil tersebut akan di handle oleh pihak perusahaan jika Anda mengambil polis asuransi mobil jenis All Risk. Ini merupakan jenis asuransi yang mengcover semua jenis kerusakan mobil.

Pencurian Mobil

Sekarang ini, pencurian kendaraan tidak hanya terjadi di garansi rumah. Justru tidak jarang pencuri yang memanfaatkan kesempatan untuk melakukan aktivitas pencurian saat mobil diparkir di tempat parkir umum.

Mungkin Anda bisa menyalahkan pihak pengelola parkir. Namun, itu akan sangat sulit sekali. Bisa saja pihak parkir berkilah. Apalagi jika Anda parkir mobil Anda di tempat yang tidak punya legalitas yang jelas.

Anda akan merasa aman jika Anda memiliki asuransi mobil, entah itu All Risk atau TLO (Total Loss Only). Saat mobil Anda hilang, Anda hanya perlu melaporkan dan melakukan klaim asuransi. Perusahaan asuransi akan melakukan tugasnya.

Tiga risiko sangat mungkin Anda alami, bukan? Tentu Anda sudah melakukan langkah antisipasi, mulai dari berkendara dengan sangat hati-hati, memasang alarm keamanan di mobil, dan lain sebagainya. Namun, proteksi tambahan juga perlu untuk Anda ambil, yaitu mengasuransikan mobil Anda.

Risiko Terburuk Yang Bisa Saja Anda Alami

Kecelakaan di jalan raya bisa saja dihindari dengan cara berkendara dengan hati-hati. Pencurian mobil Anda bisa hindari dengan cara memparkir di tempat yang sangat bagus dan aman. Namun, bagaimana dengan risiko bencana alam?

Anda bisa bayangkan jika terjadi tsunami seperti yang pernah terjadi di Aceh. Atau bencana alami lainnya seperti gempa bumi yang merenggut semua properti dan juga barang kepemilikan semua orang.

Risiko tersebut sangat mungkin terjadi. Apalagi jika Anda tinggal di tempat yang rawan bencana. Maka dari itu, Anda juga perlu mengambil polis asuransi mobil. Setidaknya ini akan membuat Anda lebih tenang ketika terjadi bencana yang merenggut kepemilikan Anda. Setidaknya ada kendaraan yang sudah Anda asuransikan. Perusahaan akan mengganti dengan mobil yang baru.

Apakah Anda tinggal di daerah yang rawan terkena banjir seperti Jakarta, Bandung, atau Semarang? Jika Anda tinggal di area rawan banjir, jelas sekali Anda sebaiknya memiliki polis asuransi.

Saat mobil terendam banjir, sangat mungkin ada bagian mobil yang rusak. Kalau Anda jual mobil tersebut, Anda semakin merugi. Harga jual mobil yang pernah terendam banjir sangat turun.

Berbeda jika Anda memiliki polis asuransi mobil. Perusahaan akan melakukan perbaikan. Sparepart yang rusak karena terkena air banjir akan diganti dengan yang baru. Setelah dilakukan perbaikan, silakan saja Anda mau tetap gunakan mobil tersebut atau jual untuk mendapatkan mobil yang baru. Yang pasti, saat Anda jual, Anda tidak rugi.

Berapa Premi Asuransi Mobil yang Harus Anda Bayarkan?

Sekarang, apakah Anda sudah tahu pentingnya memiliki polis asuransi kendaraan? Dengan melihat dari berbagai sudut pandang, Anda memiliki perspektif yang lebih luas. Anda sekarang tahu bagaimana pentingnya memiliki polis asuransi.

Selanjutnya, mungkin Anda ingin tahu berapa sebenarnya premi asuransi yang harus Anda bayar setiap tahunnya. Anda tidak perlu khawatir. Sekarang ini, banyak perusahaan asuransi yang memberikan premi murah. Ada juga yang memberikan diskon. Jadi, bisa dipastikan premi asuransi yang harus Anda bayar tidak begitu mahal.

Terlepas dari hal tersebut, perlu Anda ketahui bahwa premi asuransi itu tergantung pada beberapa faktor. Tahun berapa mobil yang Anda miliki sekarang? Jenis mobil apa yang Anda kendarai? Jenis asuransi mobil apa yang ingin Anda beli? Apakah All Risk atau TLO?

Untuk mengetahui berapa premi asuransi kendaraan Anda, silakan langsung daftar asuransi mobil. Isikan tipe mobil, tahun mobil, dan beberapa data yang dibutuhkan. Maka akan muncul angka berapa premi asuransi mobil Anda.

Dengan memiliki polis asuransi, Anda akan merasa lebih nyaman dan tenang saat berkendara. Anda tidak perlu lagi was-was ketika Anda tinggalkan mobil di tempat parkir. Anda tidak perlu khawatir jika rumah Anda terendam banjir. Selamatkan seluruh anggota keluarga. Biarkan mobil terendam banjir. Lapor kepada pihak perusahaan asuransi apa yang sedang terjadi.

Jadi, tunggu apalagi? Ambil polis asuransi mobil sesuai dengan kebutuhan Anda sekarang juga.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *