Asuransi Rumah Seperlu Apa Sih?

Nov - 18
2020
Asuransi Rumah

Asuransi Rumah Seperlu Apa Sih?

Last Updated on December 4, 2020 by Noval Zandy

Asuransi Rumah — Rumah sebagai tempat untuk pulang, berlindung, dan berkumpul bersama keluarga merupakan salah satu aset atau properti yang sangat penting dalam hidup kita, namun seringkali terlupakan perlindungannya, padahal tidak ada yang tahu risiko apa saja yang mungkin terjadi dengan rumah/properti kita di masa depan. Di Indonesia sendiri, kesadaran untuk memberikan perlindungan kepada rumah atau properti lain seperti ruko, gudang, gedung, atau kantor menggunakan asuransi properti masih cukup rendah, alasannya karena banyak yang masih tidak memahami apa saja keuntungan yang diberikan oleh asuransi properti.

Asuransi properti sebenarnya salah satu perlindungan yang cukup krusial untuk menghindari kita dari risiko kerugian finansial yang sangat besar, sebagai contoh, peristiwa pembakaran dan kerusuhan saat demo di Ibu Kota tempo hari mengakibatkan beberapa ruko ikut terbakar dan mengalami kerugian hingga miliaran rupiah. Tentu saja pemilik toko pasti tidak akan mengira hal ini akan terjadi,  tetapi karena memiliki asuransi properti, kerugian akibat ruko beserta isinya yang terbakar akan ditanggung oleh asuransi properti. Sejauh ini memiliki asuransi properti bisa dibilang menguntungkan karena pemilik toko tidak harus mengeluarkan miliaran rupiah untuk mendirikan kembali ruko yang sudah terbakar.

Asuransi properti di Indonesia pada umumnya terbagi menjadi dua jenis yaitu asuransi rumah dan asuransi bisnis. Untuk asuransi rumah perusahaan asuransi dapat menjamin rumah milikmu beserta isinya dari beberapa risiko standar seperti kebakaran, ledakan, petir, dan kejatuhan pesawat terbang. Kamu juga bisa memperluas risiko cakupan seperti jaminan risiko karena kerusuhan atau huru-hara, gempa bumi, badai, kecurian, dan lain-lain dengan membayar premi tambahan.

Sedangkan, untuk asuransi bisnis artinya perusahaan asuransi akan memberikan jaminan perlindungan terhadap bangunan atau properti yang digunakan untuk kegiatan bisnis seperti pabrik, ruko, gudang, gedung kantor, rumah kantor, dan lain sebagainya. Pertanggungan asuransi bisnis juga tidak beda jauh dengan asuransi rumah yang mencakup kerusakan yang terjadi karena kerusuhan, huru-hara, pemogokan, perbuatan jahat, banjir, kerusakan akibat air, dan lain-lain. Asuransi bisnis juga bisa diperluas perlindungannya seperti kamu bisa mengasuransikan mesin-mesin yang digunakan untuk kegiatan produksi.

Selain perlindungannya yang luas, asuransi properti juga memiliki harga premi yang cukup terjangkau sesuai dengan harga properti yang kamu miliki serta jenis asuransi apa yang kamu pilih. Dengan begitu, kamu bisa memiliki rasa aman karena propertimu sudah terlindungi dengan maksimal.

Untuk bisa memilih dan membeli asuransi properti yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu, kamu bisa cek berbagai pilihan asuransi properti melalui Cekpremi.com. Di saat pandemi seperti ini alangkah baiknya jika kamu mengurangi kegiatan tatap muka, untuk itu dapatkan asuransi terbaik tanpa harus tatap muka dengan Cekpremi.com, kamu bisa konsultasi gratis, membandingkan asuransi, hingga membeli asuransi secara online dengan proses yang cepat, mudah, dan terpercaya. Jadi, tidak ada alasan lagi buat kamu untuk menunda memberikan perlindungan properti yang maksimal bersama Cekpremi.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

banner asuransi covid