Alergi Asuransi? Simak Lebih Dalam Pengertian Asuransi

cekpremi allergy

Pengertian kata asuransi dalam UU no 2 Tahun 1992 tentang perasuransian adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih, yaitu penanggung (perusahaan asuransi) dan tertanggung (nasabah). Keterikatannya dapat digambarkan sebagai sang penanggung akan mengikatkan dirinya pada si tertanggung dan si tertanggung akan menginvestasikan sejumlah dananya (premi) kepada si penanggung. Timbal baliknya adalah si penanggung harus memberikan ganti rugi, jika terjadi sebuah kerugian, kerusakan ataupun kehilangan keuntungan yang diharapkan ataupun tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga. Dengan kata lain badan yang menyalurkan resiko disebut sebagai tertanggung dan yang menerima resiko disebut sebagai penanggung.

Sebenarnya jika dikaji dari pengertian asuransi saja dapat dilihat bahwa asuransi sama sekali tidak merugikan sang tertanggung (nasabah). Pasalnya Anda tidak perlu khawatir dengan keberadaan harta benda maupun diri Anda sendiri, dikarenakan resiko kerugian telah ditanggung oleh pihak lain, bayangkan jika Anda harus menanggung sendiri resiko ini. Jika terjadi kerugian besar-besaran seperti kebakaran rumah dan segala harta benda ikut terbakar, apakah Anda yakin untuk tidak memberikan resiko Anda kepada perusahaan asuransi sebagai penanggung beban resiko Anda.

Asuransi pada umumnya terbagi kepada beberapa jenis, seperti asuransi mobil, asuransi property, asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan asuransi travel. Di Indonesia akan kelima asuransi inilah yang populer dan kerap kali dibahas. Mulai dari nada beracuan komplen maupun pemaparan manfaat mengenai asuransi. Tetapi Anda hendaknya menjadi konsumen yang cerdas, pertama-tama kenali terlebih dahulu asuransi apa yang Anda butuhkan, bagaimana cara mainnya dan item-item apa saja yang Anda butuhkan, bukan yang Anda inginkan. Ingat, harus spesifik dan teliti sebelum membeli, jangan sampai agen asuransi Anda memilihkan item yang tidak berguna.

Demi memudahkan Anda dalam membandingkan produk asuransi yang ditawarkan oleh berbagai asuransi, Anda dapat meminta saran dari Insurance Specialist yang bertugas untuk membantu Anda menemukan asuransi terbaik Anda. Insurance Specialist pada masa ini mulai banyak dicari, dikarenakan mulai banyaknya agen asuransi yang sudah tidak menyenangkan.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 10, 2014

Posted In: Features, Must See

Tags: , , , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami