Apa Saja Keunggulan Dari Asuransi Kesehatan Pribadi?

Aug - 28
2019
Keunggulan Dari Asuransi Kesehatan Pribadi

Apa Saja Keunggulan Dari Asuransi Kesehatan Pribadi?

Tidak harus menunggu hingga berkeluarga Anda mengambil asuransi. Karena ada yang disebut dengan asuransi standalone atau yang juga disebut dengan asuransi kesehatan pribadi. Ini jenis asuransi yang cocok untuk Anda yang masih sendiri.

Karena hanya untuk satu orang, premi asuransinya sangat rendah. Setidaknya ini yang menjadi keutamaan dari asuransi yang satu ini.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Akan tetapi, masih ada lagi beberapa keunggulan. Dan ini yang harusnya orang-orang ketahui agar semakin banyak orang yang tidak salah sangka. Banyak orang yang salah sangka tentang asuransi. Contohnya saja ada anggapan asuransi kesehatan pribadi itu merugikan nasabah karena terkadang dipersulit ketika pengajuan klaim.

Sebenarnya tidak seperti itu. Anggapan yang salah tersebut akan langsung hilang jika Anda tahu keutamaan atau keunggulan dari asuransi kesehatan perorangan ini.

7 Keutamaan Memiliki Polis Asuransi Kesehatan Pribadi

Setidaknya ada 7 keutamaan memiliki polis asuransi yang satu ini. Apa saja itu?

Rumah Sakit Terbaik Yang Ditunjuk

Untuk mendapatkan kepercayaan pelanggan, perusahaan asuransi bekerjasama dengan RS yang terbaik saja. Karena inilah salah satu faktor yang menentukan orang mau mengambil polis asuransi. Mereka rela membayar premi asuransi secara rutin setiap bulan asalkan jika sakit mereka dirawat di RS yang terbaik.

Hanya saja, Anda sebagai calon pelanggan sebaiknya selektif. Karena setiap perusahaan asuransi memilih RS sendiri. Pastikan Anda pilih perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan RS yang terbaik.

Semua Penyakit Ditanggung

Yang paling dikhawatirkan adalah ketika Anda sakit parah. Anda terkena penyakit yang membutuhkan perawatan intensif di ruma sakit. Contohnya saja penyakit jantung, leukemia, dan lain sebagainya.

Biaya berobat untuk penyakit semacam itu saja sudah sangat tinggi. Belum lagi biaya rawat inap. Anda bisa bayangkan sendiri berapa banyak biaya yang harus Anda siapkan.

Hal tersebut tidak perlu Anda khawatirkan jika Anda memiliki asuransi kesehatan pribadi. Anda tinggal ke RS yang ditunjuk oleh perusahaan asuransi. Apapun penyakit yang Anda alami dan berapapun biaya yang diminta oleh RS, perusahaan asuransi akan menanggung.

Ruang Inap Yang Terbaik 

Meskipun Anda tidak bayar RS lantaran sudah memiliki asuransi, bukan berarti Anda tidak mendapatkan pelayanan yang terbaik. Justru karena Anda memiliki polis asuransi kesehatan, ada perlakuan khusus. Karena perusahaan asuransi sudah pasti membayar biaya pengobatan dan juga biaya rawat inap, Anda akan ditempatkan di ruang inap yang terbaik.

Pertanggungan untuk Konsultasi dengan Dokter

Tidak hanya biaya perawatan di RS saja yang bakal ditanggung oleh pihak asuransi. Jika Anda punya asuransi kesehatan pribadi, Anda bisa menggunakannya untuk konsultasi dengan dokter.

Tentu Anda tidak langsung ke RS ketika merasakan sakit. Biasanya Anda perlu konsultasi dengan dokter barangkali penyakit yang Anda alami bisa ditangani tanpa harus dirawat di RS.

Dan untuk konsultasi, biayanya tidaklah murah. Ini tergantung dengan jenis penyakit yang Anda alami. Maka dari itu, gunakan asuransi agar biaya konsultasi dengan dokter di cover oleh pihak asuransi.

Biaya Pembelian Obat 

Jika Anda memiliki asuransi, Anda bisa membeli obat di apotek mana saja. Namun, Anda harus pastikan bahwa Anda sudah melakukan sesuatu sesuai dengan prosedur, seperti apakah Anda harus konsultasi ke dokter terlebih dahulu, dan lain sebagainya.

Biaya Layanan Ambulance

Saat sakit parah, yang paling mudah adalah menelpon RS dan meminta layanan ambulance. Biaya layanan ambulance ini juga ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Biaya Operasi 

Beberapa perusahaan asuransi memang tidak mencover semua biaya berobat. Sebaiknya Anda pastikan perusahaan asuransi memberikan pertanggungan untuk biaya operasi.

Siapapun tahu biaya perawatan dan juga pengobatan itu mahal. Maka dari itu, sangat menguntungkan jika Anda membeli polis asuransi kesehatan pribadi. Dengan premi asuransi yang rendah, Anda bisa mendapatkan pertanggungan biaya sebesar apapun sampai Anda benar-benar sehat.

Cara Daftar Asuransi Kesehatan Kini Lebih Mudah

Mungkin setelah Anda tahu keunggulan dari asuransi kesehatan pribadi, Anda buru-buru ingin mendaftar. Anda bisa langsung menghubungi perusahaan asuransi.

Anda cari saja di internet. Maka akan muncul beberapa perusahaan asuransi. Kunjungi situs mereka lalu cari nomor telpon yang bisa dihubungi.

Akan tetapi, jika Anda ingin mendapatkan asuransi kesehatan pribadi yang terbaik, Anda bisa manfaatkan situs Cek Premi. Di laman produk asuransi kesehatan, Anda akan diarahkan untuk mendapatkan asuransi kesehatan yang tetap sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda hanya perlu mengunjungi situs Cek Premi. Lalu, lakukan simulasi agar Anda tahu berapa premi asuransi yang harus Anda bayarkan setiap bulannya.

Setelah Anda selesai melakukan simulasi, silakan isi formulir secara online. Isikan data diri Anda selengkap mungkin. Lalu, segera kirimkan fomulir tersebut.

Langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran. Anda tidak perlu beranjak dari tempat duduk. Ketika Anda selesai mengisikan formulir, Anda akan mendapatkan invoice. Bayar saja invoice tersebut dengan menggunakan internet banking. Dalam hal ini, Anda bisa gunakan kartu debit atau kartu kredit.

Langkah terakhir adalah menunggu di rumah. Hardcopy polis asuransi Anda akan segera dikirimkan ke alamat rumah Anda.

Mudah, bukan?

Dengan internet, semuanya lebih mudah, tak terkecuali ketika Anda ingin membeli polis asuransi kesehatan. Yang pasti, pahami dulu apa saja hak dan kewajiban ketika Anda sudah menjadi pemegang polis asuransi kesehatan pribadi. Yang terpenting lagi adalah mengenai bagaimana Anda mengajukan klaim asuransi kesehatan.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *