Apakah Transportasi Udara Sudah Menjadi Transportasi Yang Teraman?

Image Source www.siperubahan.com
Image Source www.siperubahan.com

TRANSPORTASI

Transportasi adalah suatu alat pemindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lainnya dengan menggunakan sebuah kendaraan yang digerakkan oleh manusia ataupun mesin. Transportasi digunakan untuk memudahkan manusia dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Di negara maju, mereka biasanya menggunakan kereta bawah tanah (subway) dan taksi. Penduduk disana jarang yang mempunyai kendaraan pribadi karena mereka sebagian besar menggunakan angkutan umum sebagai transportasi mereka. Transportasi itu sendiri dibagi 3 yaitu, transportasi darat, laut, dan udara. Salah satunya yang akan dibahas disini adalah transportasi udara merupakan transportasi yang membutuhkan banyak uang untuk memakainya. Selain karena memiliki teknologi yang lebih canggih, transportasi udara merupakan alat transportasi tercepat dibandingkan dengan alat transportasi lainnya.

Transportasi udara memiliki peran penting dalam kehidupan dan contohnya di Indonesia. Indonesia adalah sebuah negara yang memiliki banyak sekali pulau, dan menggunakan transportasi udara ini merupakan cara tercepat untuk berpergian. Namun, Apakah Transportasi Udara Dapat Menjadi Transportasi Yang Teraman?

Transportasi Udara

Image Source www.slideshare.net
Image Source www.slideshare.net

Rentang wilayah negara Indonesia mengharuskan penanganan moda transportasi angkutan darat, laut dan udara secara terpadu untuk mewujudkan sistem angkutan nasional yang handal, efektif dan efisien. Angkutan untuk transportasi memiliki karakter khas, keunggulan dan kelemahannya. Moda transportasi darat, laut dan udara harus menjadi kesatuan sistem agar dapat menjawab tujuan perangkutan, yakni melayani perpindahan atau mobilisasi orang dan barang dari satu tempat ke tempat lain.

Untuk menjawab tantangan itu, disusun Sistem Transportasi Nasional (Sistranas) yang bertujuan untuk mewujudkan perangkutan yang handal dan berkemampuan tinggi dalam menunjang sekaligus menggerakkan dinamika pembangunan, meningkatkan mobilitas manusia, barang dan jasa, membantu terciptanya pola distribusi nasional yang mantap dan dinamis, serta mendukung pengembangan wilayah dan lebih memantapkan perkembangan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dalam rangka perwujudan Wawasan Nusantara dan peningkatan hubungan internasional. Maka dari itu, di ciptakan lah transportasi yang dapat beroperasi dengan cepat yaitu transportasi udara, salah satunya adalah pesawat terbang. Transportasi udara adalah alat transportasi yang dioperasikan di udara dari satu tempat ke tempat yang lain baik tempat yang dekat maupun tempat yang jauh dengan proses yang cepat.

SARANA DAN PRASARANA TRANSPORTASI UDARA
Sarana : Pesawat, jet, roket, helikopter, dll.
Prasarana: Bandar udara, Lapangan udara, dll.

PESAWAT TERBANG

Image Source dinhubkominfo.jatengprov.go.id
Image Source dinhubkominfo.jatengprov.go.id

Kamu tentu pernah melihat pesawat terbang, baik secara langsung maupun lewat televisi.Pesawat terbang merupakan angkutan udara yang sangat canggih. Perjalanan pesawat terbang lebih cepat dibandingkan dengan angkutan darat atau angkutan laut. Sekarang terdapat berbagai jenis alat angkutan udara antara lain helikopter, pesawat tempur serta pesawat penumpang. Bahkan kini manusia dapat menjelajah luar angkasa dengan menggunakan pesawat luar angkasa.

Namun, Apakah transportasi udara dapat menjadi transportasi yang teraman? Jawabannya tentu saja tidak. Karena tidak ada yang tahu dimana dan kapan akan terjadinya sebuah musibah ataupun kecelakaan. Untuk mengurangi ternyadinya hal tersebut, tentunya banyak faktor yang harus dipahami terlebih dahulu. Faktor tersebut bisa meliputi faktor alam/cuaca,  faktor kelalaian manusia, dan masih banyak lagi. Untuk itu sebelum Anda melakukan perjalanan menggunakan transportasi udara pastikan segala sesuatunya aman mulai dari kesehatan anda, waktu perjalanan (cuaca), dll. Faktor yang tak kalah penting ialah Asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan dapat membantu anda saat terkena musibah ataupun kejadian yang tidak diinginkan selama melakukan perjalanan.

Tiket Pesawat
Biar perjalanannya lebih nyaman yuk gunakan Asuransi Perjalanan, cek premi termurahnya disini (Klik Gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 6, 2015

Posted In: Intermezzo

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami