Ingin Punya Hunian Idaman? Ini 5 Daftar Apartemen Murah di Jakarta!

Apr - 05
2021
apartemen murah di jakarta

Ingin Punya Hunian Idaman? Ini 5 Daftar Apartemen Murah di Jakarta!

Tinggal di kota besar, terutama Jakarta membutuhkan biaya hidup yang tidak sedikit. Mulai dari biaya tinggal, makan sehari-hari, transportasi, kebutuhan harian, hingga gaya hidup. Untuk memiliki huniah rumah di tengah kota Jakarta yang dekat dengan tempat kerja, Anda membutuhkan dana miliaran rupiah. Salah satu tipe hunian di Jakarta yang menjadi favorit untuk para pekerja adalah apartemen. Tinggal di apartemen memberikan akses mudah ke tempat kerja. Dari segi harga, apartemen di Jakarta memiliki harga yang cenderung lebih murah dibandingkan rumah tinggal. Apalagi ditambah dengan berbagai fasilitas yang memadai. Masih tersedia beberapa apartemen murah di Jakarta yang harganya bisa terjangkau oleh pegawai kantoran. 

Tips Memilih Apartemen

sewa apartemen

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Pilih Lokasi Strategis

Saat memilih hunian, pastikan lokasinya strategis. Selain untuk kemudahan mobilitas, apartemen dengan lokasi strategis juga memiliki nilai jual tinggi dan bisa dijadikan investasi. Lokasi strategis di sini tak selalu di tengah kota ya, boleh saja beli apartemen yang berlokasi di pinggir kota, asalkan tetap menunjang mobilitas sehari-hari.

Kemudahan Akses Transportasi

Jika apartemen di tengah kota harganya masih terlalu mahal untuk Anda, opsi lain yang patut dipertimbangkan adalah membeli apartemen yang lokasinya di pinggir kota dengan akses transportasi umum memadai. Cari apartemen yang lokasinya dekat dengan stasiun kereta api, halte busway, MRT, atau transportasi publik lainnya. 

Cek Seluruh Fasilitas Apartemen

Hampir semua perusahaan pengembang apartemen menawarkan fasilitas lengkap dan menarik, seperti keamanan, kolam renang, tempat olahraga, dan sebagainya. Tentukan kebiasaan dan gaya hidup seperti apa yang akan dijalani sebelum membeli apartemen. Lalu pilih apartemen yang fasilitasnya menunjang kebutuhan. 

Perhatikan Harga Beli dan Biaya Lainnya

Jangan mudah termakan iklan karena ada banyak biaya lain-lain yang mungkin merogoh kocek. Misalnya, biaya pemeliharaan apartemen yang jumlahnya tak sedikit. Perhatikan juga sistem pembayarannya, apakah bisa kredit atau harus dibayar tunai. Membeli apartemen secara tunai bisa lebih murah dan berkesempatan mendapatkan potongan harga, dan jika kredit maka bisa menggunakan Kredit Pemilikan Apartemen (KPA).

Pilih Perusahaan Pengembang Terpercaya

Jika ingin beli apartemen di Jakarta secara aman, maka beli apartemen dari perusahaan pengembang terpercaya. Cari tahu rekam jejaknya tentang proyek yang sudah diselesaikan atau yang sedang dikerjakan. Jika proyek yang dikembangkan ramai peminat, ini bisa jadi semacam jaminan bahwa developer bisa dipercaya dan produknya berkualitas.

5 Rekomendasi Apartemen Murah di Jakarta

beli apartemen jakarta

1. Apartemen Green Park View

Jika Anda mencari hunian murah di daerah Jakarta Barat, pertimbangkanlah apartemen Green Park View. Apartemen ini dikelilingi oleh banyak mall besar seperti Mall Taman Anggrek, Mall Taman Palem, Central Park, dan Ciputra Mall. Penghuni bisa menikmati fasilitas mulai dari area bermain anak, pusat kebugaran, keamanan 24 jam, dan banyak lagi. Tersedia unit tipe studio dan dua kamar tidur yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan.

2. Apartemen Kalibata City

Apartemen murah di Jakarta lainnya adalah Kalibata City. Lokasinya strategis, dekat ke berbagai kawasan besar dan aksesnya mudah dengan ketersediaan berbagai transportasi publik. Fasilitas apartemen ini pun terbilang lengkap, bahkan di dalam lingkungan apartemen ada pusat perbelanjaan sehingga jadi daya tarik tersendiri. Untuk harga beli apartemen yang berlokasi di Jakarta Selatan ini berkisar mulai dari Rp 300 jutaan.

3. Apartemen Pancoran Riverside

Masih dari kawasan Jakarta Selatan, ada apartemen Pancoran Riverside yang bisa jadi pilihan Anda. Lokasinya dekat dengan sejumlah fasilitas publik seperti stasiun KRL dan halte busway. Keunggulan apartemen ini adalah harganya yang terjangkau dengan fasilitas yang lengkap, mulai dari Rp 300 jutaan.

4. Apartemen Green Pramuka City

Jika ingin hunian vertikal yang mudah diakses dari berbagai kawasan Jakarta, maka apartemen Green Pramuka City lah jawabannya. Apartemen ini berada di titik pertemuan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.Lalu di dalam apartemen juga ada pusat perbelanjaan, yaitu Green Pramuka Square yang menyediakan berbagai kebutuhan. Harga belinya sendiri mulai dari Rp 500 juta.

5. Apartemen Kebagusan City

Kebagusan City adalah salah satu apartemen murah di Jakarta dengan 3 tower hunian dan memiliki tipe studio, 1BR, 2BR dan 3BR. Apartemen ini dekat dengan Jalan Tol JORR TB Simatupang. Selain itu, Kebagusan City juga dekat dengan pusat perbelanjaan Cilandak Town dan perkantoran di daerah Simatupang. Untuk memilikinya, harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 450 jutaan.

Sebenarnya ada banyak pilihan apartemen murah di Jakarta yang bisa dijadikan referensi untuk hunian idaman maupun investasi. Jika belum memiliki uang cash untuk membelinya, Anda bisa memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) dari bank lho!

Related Post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *