Rekomendasi Aplikasi dan Situs Pinjam Uang untuk Mahasiswa

aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa

Mahasiswa seringkali membutuhkan dana mendesak seperti dana untuk bayar kuliah, skripsi, nge-print tugas, riset, dan lain sebagainya.

Kalau Anda sedang membutuhkan uang cepat untuk mendanai kegiatan belajar, pinjaman online bisa menjadi solusinya,

Akan tetapi, sebelum menjatuhkan pilihan, Anda harus berhati-hati dan mencermati tips memilih apliasi pinjam uang online terpercaya sekaligus memastikan bahwa aplikasi pinjam uang yang Anda pilih sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menghindari penipuan.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa yang terpercaya dan bisa Anda cek dan pertimbangkan. Yuk, disimak.

Rekomendasi Aplikasi Pinjam Uang untuk Mahasiswa Terbaik

aplikasi pinjaman online untuk mahasiswa

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum meminjam uang, yakni:

  • Bunga pinjaman
  • Tenor pinjaman
  • Denda keterlambatan membayar pinjaman
  • Akses aplikasi. Pastikan aplikasi pinjam uang yang Anda pilih tidak semena-mena menggunakan data pribadi seperti daftar kontak di HP, nomor HP, dan KTP.

Aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa yang sudah CekPremi pilihkan di bawah ini memang tidak membutuhkan jaminan, namun ada juga yang mengharuskan Anda untuk melampirkan slip gaji.

Dan, yang paling penting aplikasi pinjaman online berikut sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jadi, pilih saja yang cocok dengan Anda, ya!

DanaRupiah

Aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa yang pertama adalah DanaRupiah. Ini adalah salah satu aplikasi pinjaman uang tanpa jaminan.

Pengajuan pinjaman tunai di aplikasi DanaRupiah hanya bisa dilakukan lewat aplikasi secara online. Kecepatan pencairan adalah salah satu keunggulan aplikasi ini.

DanaRupiah menawarkan layanan pinjaman berjumlah Rp400.000 hingga Rp8 juta.

  • Syarat Pinjam Uang DanaRupiah:
  • Berusia 18 tahun ke atas
  • Memiliki rekening bank di Indonesia
  • Warga Negara Indonesia dan Memiliki KTP

Kredit Pintar

Kredit Pintar adalah aplikasi pinjam uang untuk mahasiswa berikutnya. Di aplikasi ini Anda bisa mengajukan pinjaman online tanpa slip gaji.

Tenor pinjaman di Kredit Pintar yakni 14 hari, 30 hari, dan 3 bulan. Anda bisa meminjam hingga Rp2 juta di aplikasi yang satu ini.

Syarat Pinjam Uang Kredit Pintar:

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia 18-55 tahun atau minimum usia 22 tahun dan maksimum usia 60 tahun.
  • Memiliki KTP yang masih berlaku
  • Memiliki akun bank sesuai KTP
  • Berdomisili di Indonesia

UangTeman

UangTeman adalah pinjaman online jangka pendek pertama di Indonesia. Aplikasi ini memberikan pinjaman uang tanpa jaminan.

Bedanya dengan KreditPintar, kalau Anda mau meminjam uang di sini Anda harus memiliki pekerjaan atau sumber penghasilan tetap.

Tenor pinjaman mulai dari 10 hari hingga 30 hari. Minimum pengajuan pinjaman adalah Rp1 juta hingga 1 juta.

Anda bisa mengajukan pinjaman di website UangTeman atau di aplikasinya langsung.

Bedanya kalau di website-nya langsung Anda tidak bisa menggunakan layanan cicilan untuk membayar pinjaman Anda (sekali bayar).

Tapi kalau di aplikasi Anda bisa pakai metode cicilan untuk membayar pinjaman uang Anda.

Syarat Pinjam Uang UangTeman:

  • Berusia 21 – 65 tahun
  • Mengakses aplikasi dari Negara Republik Indonesia
  • Berdomisili di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Klaten.
  • Berpenghasilan minimum Rp2,3 juta bagi yang berdomisili di Jabodetabek dan Rp2 juta bagi yang berdomisili di Yogyakarta, Solo, Magelang, dan Klaten.
  • Menunjukkan KTP dan foto pribadi.
  • Memiliki rekening tabungan atas namanya
  • Memiliki email

Rupiah Cepat

Aplikasi pinjaman uang untuk mahasiswa selanjutnya adalah Rupiah Cepat. Aplikasi pinjaman online cepat cair ini menyediakan layanan pinjaman sebesar Rp400.000 sampai dengan Rp10.000.000.

Anda juga tidak perlu khawatir karena aplikasi ini tidak memerlukan jaminan apapun. Persyaratannya hanya berusia 18 tahun ke atas, memiliki KTP, dan rekening bank.

Tenor pinjaman yakni 91 sampai dengan 365 hari dan bunga pinjaman maksimum 24 persen per tahun.

Cara mengajukan pinjaman online untuk mahasiswa di Rupiah Cepat:

  • Unduh Aplikasi pinjol Rupiah Cepat
  • Isi formulir pinjaman uang online
  • Persetujuan peminjaman dana uang cash
  • Uang ditransfer ke rekening Anda

TunaiKita

Terakhir, ada aplikasi pinjam uang online, TunaiKita. Anda bisa mengajukan pinjaman mulai dari Rp500 ribu hingga Rp20 juta dengan tenor pinjaman mulai dari 10 hari hingga 6 bulan.

Syarat Pinjam Uang TunaiKita:

– Usia minimum 21 tahun dan maksimal usia 60 tahun
– Warga Negara Indonesia
– Memiliki KTP
– Memiliki rekening bank

Rekomendasi Situs Pinjam Uang untuk Mahasiswa Terbaik

situs pinjaman online mahasiswa

Selain aplikasi di atas, beberapa lembaga P2P lending juga menawarkan pinjaman online lewat website mereka. Berikut adalah rekomendasi situs pinjaman online terpercaya untuk mahasiswa yang CekPremi rekomendasikan.

DANADidik

Platform DANAdidik menyediakan pendanaan pinjaman pelajar. DANAdidik memposisikan dirinya sebagai situs perantara antara mahasiswa yang membutuhkan pendanaan pendidikan tinggi dan vokasional dengan donor (sponsor) yang mau mendanai.

Mahasiswa mendapat pendanaan dan sponsor mendapat imbal-hasil atas investasinya. Tenor pinjaman DANAdidik adalah 30 bulan setelah lulus agar tidak memberatkan mahasiswa, jauh lebih panjang daripada pinjaman lainnya.

DANADidik sudah terdaftar di OJK, AFPI (Asosiasi FinTech Pendanaan Bersama Indonesia) dan mendapat dukungan dari Kemristek Indonesia.

DanaCita

Bagi Anda mahasiswa baru perguruan tinggi atau mengambil studi lebih lanjut di sekolah pascasarjana, Danacita dapat membantu membiayai pendidikan Anda dari awal hingga selesai.

Danacita menyediakan berbagai skema pembiayaan yang disesuaikan dengan mitra perguruan tinggi serta lembaga kursus. Untuk durasi pembayaran cicilannya yakni 6 sampai dengan 24 bulan.

Bagi Anda yang ingin melihat simulasi pinjaman uang untuk mahasiswa di DanaCita bisa mengunjungi tautan simulasi tersebut.

Cicil

Dengan menggunakan situs Cicil, Anda bisa mengajukan pinjaman untuk membeli berbagai kebutuhan, membayar uang kuliah atau mendapatkan berbagai voucher khusus yang berkaitan dengan pendidikan.

Proses pengajuannya pun cukup cepat hanya membutuhkan waktu 2 sampai dengan tiga hari kerja.

Jangka waktu dan nominal uang muka dapat ditentukan sesuai dengan kebutuhan pinjaman Anda. Tidak ada biaya dan prosedur tersembunyi sehingga jumlah cicilan yang harus kamu bayar tiap bulan sesuai dengan skema pinjaman yang Anda tentukan dan setujui.

Cicilan dapat Anda bayar melalui berbagai metode pembayaran, dimulai dari bank transfer hingga gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Tak perlu ragu untuk mengajukan pinjaman pendidikan karena Cicil berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta tergabung dalam Asosiasi Fintech Pendanaan Indonesia (AFPI).

Itulah pembahasan mengenai aplikasi dan situs pinjam uang untuk mahasiswa dari CekPremi. Semoga berbagai aplikasi dan situs pinjaman online untuk mahasiswa di atas bisa membantu menyelesaikan permasalahan Anda terkait dana pendidikan.

Pastikan untuk meminjam sesuai dengan kemampuan agar terhindar dari risiko pinjaman online yang tidak dibayar seperti masuk dalam daftar blacklist BI Checking.

 

About Andini

Having experience 2 years as SEO Specialist and content writer. Contact me: andini.anissa@fuse.co.id

View all posts by Andini →