Aplikasi Sewa Apartemen Terbaik, Dijamin Mudah Temukan Hunian Idaman!

Apr - 06
2021
aplikasi sewa apartemen

Aplikasi Sewa Apartemen Terbaik, Dijamin Mudah Temukan Hunian Idaman!

Selain rumah, apartemen juga menjadi alternatif hunian nyaman dan aman di tengah kota. Apartemen biasanya telah memiliki fasilitas lengkap, mulai dari fasilitas keamanan 24 jam, cctv, kolam renang, gym, taman bermain, bahkan pusat perbelanjaan yang terkoneksi langsung. Untuk Anda yang ingin menyewa apartemen, sekarang tidak perlu repot lagi karena telah hadir berbagai pilihan aplikasi sewa apartemen yang sangat memudahkan. Berikut adalah pilihannya.

6 Aplikasi Sewa Apartemen Terbaik

sewa apartemen murah

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1. Mamikos

Aplikasi ini tidak hanya memberikan fitur untuk penyewaan tempat kos, Anda dapat menemukan berbagai pilihan apartemen untuk disewa juga lho. Anda bisa menemukan berbagai pilihan kamar kost dan apartemen hampir seluruh daerah di Indonesia. Mamikos menjamin deskripsi detail kost dan apartemen yang ada di aplikasi sesuai dengan kondisi aslinya. Kemudahan pencarian dalam aplikasi didukung dengan adanya fitur filter yang bisa diatur sesuai dengan keinginan Anda. Kemudian, untuk melihat lokasi apartemen dalam bentuk peta, Anda bisa memanfaatkan fitur Tampilan Peta. Anda juga bisa langsung chat dengan pemilik untuk survey lokasi dan negosiasi.

2. Travelio

Aplikasi sewa apartemen yang patut Anda coba adalah Travelio. Anda dapat menemukan berbagai pilihan sewa apartemen harian, bulanan, dan tahunan di berbagai kota besar di Indonesia. Pada kolom pencarian apartemen bisa disesuaikan harga, lokasi, ulasan dan lain sebagainya. Aplikasi ini juga menawarkan Apartemen By Travelio yang secara langsung dikelola oleh pihak Travelio. Kerennya lagi, ada gratis biaya IPL untuk sewa bulanan dan sistem pembayaran cicilan untuk sewa tahunan.

3. Yukstay

Keunggulan dari aplikasi ini ialah apartemen-apartemen yang ditawarkan rata-rata lokasinya strategis serta dekat dengan berbagai fasilitas publik. Yukstay juga menawarkan 3 macam apartemen sekaligus, yakni whole unit, coliving dan kosan. Dengan adanya ketiga produk tersebut, tentu Anda bisa lebih leluasa memilih jenis mana yang paling ideal menurut budget Anda sendiri.

4. Indokost

Tak hanya kosan, Anda bisa mendapatkan info sewa apartemen di Indokost. Informasi yang disajikan lengkap, mulai dari lokasi, fasilitas, dan lokasinya. Ada pula fitur berlangganan supaya Anda bisa memperoleh info mengenai apartemen yang diperlukan via email serta aplikasi. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah Anda dapat melakukan komunikasi secara langsung dengan pemilik apartemen melalui aplikasi.

5. Airbnb

Anda mungkin sudah tidak asing dengan Airbnb ketika menyewa villa atau hunian ketika liburan. Jangan salah lho, Airbnb juga menyediakan fitur sewa apartemen dalam jangka waktu bulanan. Sebagai salah satu aplikasi yang populer, Airbnb menawarkan keunggulan yang berupa pencarian cepat, daftar wishlist, hingga fitur Bayar Sebagian di Muka.

6. 99.co

Selain jual beli properti, Anda juga bisa menemukan berbagai pilihan apartemen disewakan di marketplace properti 99.co. Aplikasinya sendiri bisa di download di Google playstore atau iOS Apps Store dan sangat user friendly. Di dalam aplikasi, Anda dapat mendapatkan informasi yang lebih lengkap seperti rentang harga, spesifikasi bangunan, fasilitas publik, dan informasi penting lainnya.

Tips Sewa Apartemen Bulanan dan Tahunan

tips sewa apartemen

Cek Kondisi Apartemen

Sebelum memutuskan untuk menyewa, Anda harus melakukan survei untuk mengecek kondisi dalam ruangan apartemen dan fasilitas yang disediakan. Beberapa hal yang penting diperhatikan adalah bagian listrik, lampu, dan air. Pastikan semuanya dalam keadaan berfungsi dengan baik dan normal.

Keamanan

Fasilitas keamanan juga penting untuk Anda perhatikan. Beberapa apartemen memiliki layanan keamanan 24 jam dengan kartu akses dan juga satpam yang berjaga di area sekitar. Adanya CCTV di area properti juga semakin menambah aman apartemen yang Anda sewa.

Cek Sinyal

Mungkin terlihat sepele, namun Anda juga perlu mengecek sinyal handphone dan internet ketika survey di unit apartemen. Pertimbangkan juga apakah disediakan fasilitas internet dari pemilik apartemen.

Perjanjian Sewa

Jika Anda sudah merasa yakin dengan kondisi dan fasilitas apartemen, Anda bisa menunjuk ke langkah sewa apartemen yang berikutnya yaitu perjanjian sewa. Perjanjian sewa penting karena menyangkut hak dan kewajiban dari pihak pemilik dan penyewa. Dalam surat perjanjian tertera hal-hal seperti besar uang sewa yang harus dibayarkan, bisa per bulan maupun per tahun, jangka waktu sewa, biaya tambahan lain untuk keperluan apartemen, dan hal-hal lain yang termasuk dalam perjanjian.

Adanya berbagai aplikasi sewa apartemen tentunya memudahkan untuk Anda menemukan hunian dengan lebih mudah. Perlu diperhatikan juga tips-tips di atas dalam memilih apartemen ya.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *