Asuransi Kendaraan Jamin Resiko Pembegalan

Asuransi Kendaraan
Image Source autopistas.com.mx

Belakangan ini marak aksi pembegalan motor terjadi di Jabodetabek, tak hanya mengambil sepeda motor anda, bahkan para pelaku tidak akan segan-segan melukai para korbannya. Kasus ini tidak hanya terjadi di jalan-jalan saja melainkan bisa terjadi dibeberapa tempat seperti di parkiran , hingga di rumah sendiri.

 

Mungkin anda punya cara tersendiri untuk menghindari aksi pembegalan tersebut, tapi tentu saja untuk tetap menghindari resiko kerugian akibat pembegalan tetap harus diantisipasi. Bagi anda para pemilik polis asuransi kendaraan bermotor bisa bernafas lega, Karena kehilangan kendaraan roda dua atau roda empat masuk ke dalam resiko yang ditanggung oleh perusahaan asuransi, jenis yang menanggung resiko tersebut adalah asuransi jenis TLO (Total Loss Only), walaupun kita tahu ada beberapa klausul atau persyaratan yang bisa membuat klaim asuransi tidak cair.

 

Dalam prinsip asuransi TLO kerugian yang disebabkan oleh perampokan, kebakaran dan kecelakaan yang menyebabkan kerusakan, atau kehilangan pada kendaraan bermotor minimal 75 % akan ditanggung oleh perusahaan asuransi, dalam hal ini berarti si pemilik kendaraan bermotor sudah kehilangan 100% kendaraan miliknya.

 

Kasus pembegalan motor terjadi karena pemilik kendaraan bermotor dengan sengaja menyerahkan kendaraan bermotornya kepada orang lain akibat adanya ancaman kekerasan. Karena adanya ancaman kekerasan inilah yang membuat perusahaan asuransi menjamin resiko tersebut meskipun si pemilik menyerahkan kendaraan bermotornya dengan sengaja.

 

Perusahaan asuransi juga tidak akan menanggung kerugian jika kendaraan bermotor anda hilang akibat dicuri oleh keluarga, sopir pribadi, atau orang-orang terdekat anda. Hal ini dilakukan guna menghindari rekayasa demi cairnya klaim asuransi kendaraan. Namun semua resiko kehilangan selain yang disebutkan tadi tetap akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

 

Maka itu jika terjadi aksi pembegalan terhadap kendaraan milik anda (pemilik asuransi kendaraan bermotor), segera laporkan kepada perusahaan asuransi yang terkait. Nah jika anda belum mengasuransikan asuransi, segera asuransikan kendaraan bermotor anda sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Anda bisa pilih asuransi kendaraan bermotor terbaik anda di cekpremi.com .

 

Asuransi kendaraan
Cek asuransi terbaik anda mulai dari harga termurah (klik gambar)

One Comment

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 2, 2015

Posted In: Automotive, Features, Hot News

Tags: , , , , , ,

One Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami