Asuransi Kesehatan Juga Bisa Menanggung Biaya Melahirkan

Asuransi kesehatan
Image Source: muh-rafa-azka

Bagi beberapa wanita yang baru menikah, hamil dan melahirkan adalah anugerah terindah bagi mereka. Bagaimana tidak, mereka bisa mendapatkan kepercayaan dari Tuhan dengan diberi seorang anak. Namun, siapa yang dapat menyangka ternyata hamil dan melahirkan tidak lah semudah itu.

Seorang ibu harus menjaga dan merawat kandungan mereka dengan baik, agar anaknya dapat tumbuh dengan sehat. Sang ibu juga harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, tidak lupa pula ia harus rajin memeriksa ke dokter agar mengetahui apakah bayinya sehat-sehat saja atau tidak. Tentu, akan banyak biaya yang dikeluarkan oleh pasangan-pasangan yang akan menyambut bayi tercinta mereka.

Setidaknya saja, untuk biaya melahirkan normal mereka harus menyiapkan dana Rp 3 juta samapai Rp 5 juta. Belum lagi, biaya lainnya seperti biaya periksa dokter, vitamin dan makanan bergizi lainnya. Itu baru biaya untuk persalinan normal, untuk mereka yang memilih persalinan secara Caesar harus siap untuk mengeluarkan biaya kira-kira Rp 15 juta sampai Rp 20 juta.

Dengan begitu, bagi anda yang akan menyambut kelahiran si buah hati, siapkah untuk menanggung biaya tersebut? Agar bayi dan si ibu dapat selamat selalu. Anda bisa menabung mulai sekarang, agar saat membayar biayanya anda tidak merasa berat. Cara menabung yang paling efektif untuk anda adalah mendaftarkan ibu tersebut ke salah satu asuransi kesehatan yang anda percayai.

Saat ini asuransi untuk kesehatan sudah memiliki paket untuk ibu melahirkan. Jadi, semua biaya selama proses melahirkan tersebut akan ditanggung oleh pihak asuransi. Sehingga, anda tidak perlu lagi harus pusing-pusing untuk memikirkan biaya operasi yang mahal tersebut. Untuk biaya premi asuransi kesehatan yang menjamin ibu melahirkan ini, anda bisa tanya kepada pihak asuransi, bagaimana harganya. Tentu, harganya tidak memberatkan anda, karena tujuan utama mereka ialah melindungi nasabahnya, bukan malah memberatkan beban si nasabah tersebut.

Jadi, jika sudah menikah dan sudah memiliki program untuk memiliki anak, ada baiknya anda mendaftar ke asuransi ini. Karena, ada beberapa asuransi yang menetapkan tentang prosedur untuk asuransi melahirkan, yaitu jika sudah mendaftar ke asuransi ini, ada masa tunggu yang mereka tetapkan, kira-kira amsa tunggunya yaitu 12 bulan, atau ada pula yang 9 bulan, karena setiap asuransi memiliki peraturan yang berbeda-beda.

Bagaimana? Sudahkah anda berencana untuk memiliki seorang anak, agar kehidupan anda lebih bahagia lagi? Ingat, anak adalah anugerah paling indah yang diberikan Tuhan untuk anda, ada baiknya selama dikandungan hingga proses melahirkan anda berikan perlindungan terbaik bagi sang buah hati tercinta.

Sebelum semuanya terlambat, tidak salah kan untuk mempersiapkannya dahulu sebelum semua terlambat? Pastinya, jarang sekali bagi anda untuk mendapatkan sebuah perlindungan bagi ibu dan anak. Selamat mencoba asuransi kesehatan yang menanggung biaya kelahiran ini.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

August 5, 2016

Posted In: Health, Inspirational

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami