Asuransi Mobil, Daftar dan Dapatkan Keuntungannya

asuransi mobil

Asuransi mobil merupakan solusi tepat untuk melindungi mobil yang kamu miliki dari potensi kerugian akibat kecelakaan atau pencurian. Sebaiknya, kamu segera menggunakan asuransi mobil karena banyak keuntungan yang akan kamu dapatkan.

Asuransi mobil merupakan salah satu produk asuransi yang fungsinya adalah melindungi mobil kesayanganmu dari risiko kerugian yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja. Mengingat biaya perbaikan mobil yang terbilang cukup mahal, perlindungan mobil sangat penting untuk segera kamu miliki. Tanpa adanya perlindungan mobil, beban biaya tersebut akan terasa sangat berat bagi keuanganmu.

Nah, agar kamu tidak ragu lagi untuk melindungi mobil kesayanganmu dengan asuransi, sebaiknya kamu mengetahui terlebih dulu keuntungan menggunakan asuransi mobil.

Keuntungan Menggunakan Asuransi Mobil

Dengan memproteksi mobil, kamu akan mendapatkan berbagai keuntungan terhadap mobil yang kamu asuransikan. Kamu akan sangat tertolong dengan adanya perlindungan terhadap mobil ini. Nah, berikut ini keuntungan-keuntungan yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan asuransi mobil.

  • Mendapatkan Biaya Perbaikan Mobil

Dengan menggunakan perlindungan mobil, kamu bisa menutup biaya perbaikan mobil yang rusak akibat kecelakaan, kebakaran, perbuatan jahat orang lain dan sebagainya. Kamu akan terlindungi dari risiko kerugian akibat timbulnya biaya perbaikan yang tidak sedikit nominalnya.

Apabila sewaktu-waktu mobil kamu rusak, kamu bisa membawa mobil ke bengkel yang sudah ditunjuk oleh pihak asuransi. Dengan memenuhi persyaratan yang sudah disepakati, kamu bisa melakukan klaim asuransi dan terhindar dari kerugian akibat mobil rusak.

  • Memproteksi Mobil dari Risiko Kerugian Akibat Kecelakaan

Jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak diinginkan seperti, kecelakaan mobil, tentu hal tersebut akan membutuhkan biaya perbaikan yang tidak kecil. Untuk itu, penting bagi kamu untuk melindungi mobil sejak dini dengan asuransi mobil.

Kecelakaan ini tidak hanya terbatas pada tabrakan, tetapi juga saat mobil terbalik, tergelincir dan terperosok.

  • Perencanaan Keuangan tidak Terganggu dan Meminimalisir Pengeluaran

Biaya perbaikan mobil yang terbilang tidak sedikit akan mengganggu perencanaan keuanganmu. Rencana keuangan yang sudah kamu susun dengan rapi dan matang akan terganggu apabila sewaktu-waktu terjadi kecelakaan atau risiko kerugian lainnya. Namun, dengan asuransi mobil, rencana keuangan yang sudah kamu susun tidak akan terganggu.

Pasalnya, mobil kamu akan terlindungi dari beragam risiko kerugian. Asuransi yang kamu gunakan akan menutup biaya atas kerugian yang mungkin terjadi sehingga keuanganmu tetap stabil.

  • Terlindungi dari Biaya Ekstra

Asuransi mobil juga menyediakan fitur untuk menjamin biaya ekstra akibat hal-hal lain selain kecelakaan seperti, banjir, gempa bumi, tanah longsor dan kerusuhan.

Untuk kamu yang tinggal di daerah yang rawan terjadi hal-hal tersebut, perlindungan mobil sangat kamu butuhkan.

  • Mendapatkan Layanan Tambahan

Mobil yang kamu asuransikan tidak hanya akan mendapatkan jaminan atas kerugian yang terjadi, tetapi juga ada layanan tambahan untuk kondisi darurat. Layanan tambahan tersebut seperti, derek mobil dan layanan tambahan lainnya.

Layanan tambahan tersebut akan sangat membantumu saat mobil yang kamu kendarai dalam kondisi darurat.

  • Merasa Tenang dan Aman

Keuntungan menggunakan perlindungan mobil lainnya adalah kamu akan merasa tenang dan aman karena tidak perlu khawatir lagi dengan biaya yang timbul akibat kecelakaan atau hilangnya mobil. Kamu akan mendapatkan jaminan sesuai dengan polis asuransi yang disepakati.

Saat mengendarai mobil, kamu tidak perlu lagi merasa was-was karena adanya jaminan atas risiko kerugian yang mungkin terjadi. Namun, kamu tetap harus berhati-hati dalam berkendara agar tidak membahayakan diri sendiri dan pemakai jalan lainnya.

  • Terlindungi dari Risiko Pencurian Mobil

Asuransi mobil juga memberikan proteksi terhadap hilangnya mobil akibat dicuri atau dirampas paksa. Kejadian seperti ini bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja. Dengan menggunakan perlindungan mobil ini, kamu akan terhindar dari kerugian besar akibat hilangnya mobil.

Kamu bisa melakukan klaim mobil hilang ini dengan bukti rekaman CCTV dan bukti pendukung lainnya. Jangan lupa juga untuk segera melaporkannya ke polisi.

  • Nilai Jual Mobil Tetap Stabil

Mobil yang diasuransikan akan segera mendapatkan perbaikan saat terjadi kerusakan akibat kecelakaan dan kejadian lainnya. Dengan menggunakan perlindungan mobil, pihak asuransi akan segera memberikan perbaikan atas kerusakan mobil yang kamu alami.

Dengan demikian, nilai jual mobil yang kamu miliki tetap akan stabil dan tidak turun drastis.

Nah, demikian tadi informasi penting mengenai keuntungan-keuntungan menggunakan asuransi mobil yang bisa kamu dapatkan. Sebaiknya, kamu segera mengasuransikan mobil yang kamu miliki agar terhindar dari masalah keuangan di kemudian hari.

Untuk rekomendasi asuransi mobil terbaik, kamu bisa menemukannya melalui cekpremi. Di dalamnya ada produk perlindungan mobil terbaik seperti, Simas Insurtech, Intra Asia, Staco dan masih banyak lagi. Yuk segera kunjungi cekpremi dan temukan asuransi mobil yang kamu inginkan.

Pertanyaan Seputar Asuransi Mobil

Asuransi mobil mempunyai manfaat yang sangat penting dalam melindungi mobil dari risiko kerugian akibat kecelakaan atau kehilangan. Mungkin ada yang masih bingung dengan keuntungan menggunakan asuransi mobil. Berikut ini beberapa contoh pertanyaan yang umum diajukan mengenai asuransi mobil.

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Berapa lama proses asuransi mobil?” answer-0=”Untuk pemrosesan klaim asuransi mobil dan perbaikan oleh bengkel yang ditunjuk pihak asuransi biasanya memakan waktu 3-5 hari. Antrian yang banyak juga mempengaruhi lamanya proses klaim asuransi. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apa saja jenis asuransi mobil?” answer-1=”Ada dua jenis asuransi mobil yang bisa kamu gunakan yakni, komprehensif dan Total Loss Only (TLO). Keduanya memiliki kelebihan masing-masing.” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]