Pilihan Asuransi Mobil Honda Terbaik

asuransi mobilhonda

Asuransi mobil merupakan pertanggungan kerugian atau kerusakan terhadap mobil yang akan dibayar oleh pihak asuransi mobil yang nasabah ikuti.

Asuransi Mobil

Kendaraan bermotor ataupun mobil menurut Undang-Undang Lalu Lintas Angkutan Jalan No. 14/192, Pasal 1 Ayat 7 adalah kendaraan yang digerakkan oleh peralatan teknik yang berada pada kendaraan itu. Kata-kata polis asuransi kendaraan bermotor yang digunakan di Indonesia merupakan ketentuan jaminan standar yang disusun oleh Dewan Asuransi Indonesia dan digunakan oleh semua perusahaan asuransi yang beroperasi di Indonesia.

Banyak sekali jenis mobil dari berbagai merek di Indonesia, salah satunya Honda. Honda Motor Company, Ltd. adalah produsen mobil, truk, sepeda motor, dan skuter Jepang. Selain itu, Honda juga produsen ATV, generator, mesin dan peralatan taman.

Indonesia merupakan salah satu konsumen produsen mobil Honda. Selain kokoh dan berkualitas tinggi, kendaraan Honda di Indonesia juga memiliki basis komunitas yang kuat di seluruh wilayah.

Mobil-mobil honda yang biasa dipakai kebanyakan masyarakat Indonesia diantaranya:

  • Honda HRV

Honda HR-V adalah mini SUV yang diproduksi oleh Honda dari tahun 1998 hingga 2006 dan dari tahun 2014 hingga saat ini. Mobil ini banyak digunakan orang Indonesia untuk kapasitas jumlah besar.

  • Honda Mobilio

Keunggulan utama Honda Mobilio adalah konsumsi bahan bakar Honda Mobilio yang irit, meski berkapasitas mesin 1,5 liter. Detail lebih lanjut tentang kinerja mesin dan teknologi yang dipasang untuk menghemat bahan bakar.

  • Honda Brio

Honda Brio adalah hatchback subkompak 5 pintu yang diproduksi oleh Honda di Indonesia dan Thailand. Berdasarkan data wholesales Gaikindo, Honda Brio menempati urutan pertama mobil terlaris per Mei 2022 dengan total penjualan 4.121 unit. Honda Brio ada banyak jenisnya, dan juga sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

  • Civic

Mobil ini merupakan mobil tua dari tahun 1972. Seiring berjalannya waktu, Honda Civic mengalami peningkatan performa layaknya mobil sport. Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih.

  • Jazz

Honda Jazz merupakan mobil hatchback 5 pintu produksi pabrikan otomotif Jepang Honda Motor Company. Nama Honda Jazz digunakan di Eropa, beberapa Asia, Australia, Oceania, Timur Tengah, dan Afrika.Sedangkan di Jepang, China, dan Amerika, mobil ini dinamai Honda Fit.

Apa saja sih asuransi mobil Honda terbaik? Cekpremi akan memberikan jawabannya!

  • Asuransi Intra Asia

Lahirnya PT. Asuransi Intra Asia pada tanggal 27 Juli 1999. Asuransi Intra Asia berkomitmen untuk tetap dapat memberikan perlindungan dan pelayanan kepada tertanggung secara maksimum

Tipe mobil Honda yang ditanggung antara lain Honda Brio, BR-V, Mobilio, Accord, City, Civic, CR-V, Freed, HR-V, Odyssey dan Jazz.

  • Simas Insurtech

Sinarmas menawarkan asuransi mobil yang bisa kamu pilih yaitu all risk dan total loss only (TLO). Asuransi all risk dapat menanggung kerusakan kecil hingga parah dan menanggung mobil usia 12 tahun. Sementara, total loss only (TLO) akan menanggung kerusakan parah yang mencapai 75 persen dan kehilangan.

Asuransi Simas Insurtech juga memberikan jaminan tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.

Mobil Honda tipe Brio, Mobilio, BR-V, Jazz, HR-V, City, CR-V, Civic, Accord, Odyssey, dan Type R.

  • Asuransi Staco

Asuransi Staco memiliki 5 produk asuransi, salah satunya adalah asuransi mobil. Asuransi mobil yang ditanggung oleh Staco adalah ganti rugi atas segala kerusakan.

Asuransi Staco dapat menanggung dengan jenis asuransi yang kamu pilih seperti Total Loss Only (TLO) dan komprehensif.

Asuransi ini menerima mobil Honda tipe Brio, Mobilio, BR-V, Jazz, HR-V, City, CR-V, Civic, Accord, Odyssey, dan Type R.

  • Mega Insurance

Mega Insurance sering menjadi pilihan para nasabah yang memiliki mobil jenis Honda. Kamu bisa klaim 1×24 jam melalui aplikasi Mega Insurance.

Pilihan jenis asuransi yang bisa kamu pilih yaitu TLO dan komprehensif. Jadi, kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan jenis kendaran kamu. Selain itu, Mega Insurance juga menjamin perlindungan untuk penumpang selama kamu mengambil benefit perluasan tersebut. Tak hanya itu, kerusakan yang terjadi pada mobil Honda kesayanganmu akan diperbaiki oleh teknisi ahli di berbagai bengkel resmi rekanan Mega Insurance.

Asuransi ini menerima mobil Honda tipe Brio, Mobilio, BR-V, Jazz, HR-V, City, CR-V, Civic, Accord, Odyssey, dan Type R.

Itu tadi asuransi mobil Honda yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Rekomendasi pilihan asuransi di atas tersedia dan dapat diakses dengan mudah di Cekpremi. Kamu bisa cek laman web Cekpremi untuk tahu asuransi mobil honda yang tepat untukmu. Tim Cekpremi akan membantu merekomendasikan beberapa asuransi mobil yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Pertanyaan seputar Asuransi Mobil

[sc_fs_multi_faq headline-0=”h6″ question-0=”Apa yang dimaksud dengan asuransi mobil?” answer-0=”Dilansir dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), asuransi kendaraan atau asuransi mobil merupakan pemberian manfaat dari perusahaan asuransi berupa ganti rugi atas kerugian dan atau kerusakan pada kendaraan bermotor. ” image-0=”” headline-1=”h6″ question-1=”Apa saja manfaat asuransi mobil?” answer-1=”Saat kamu mengalami kejadian yang mengharuskan asuransi mobil dibutuhkan, manfaat yang akan kamu dapatkan jika mengikuti asuransi mobil yaitu membantu proteksi kendaraan, mengurangi kerugian, investasi kendaraan, dan lain-lain. ” image-1=”” count=”2″ html=”true” css_class=””]