Ini dia Asuransi Mobil Paling Tepat di Kondisi Curah Hujan Tinggi!

Jan - 20
2021
Lindungi Mobil dari Risiko Banjir

Ini dia Asuransi Mobil Paling Tepat di Kondisi Curah Hujan Tinggi!

Tingginya curah hujan di awal tahun 2021 mengakibatkan wilayah Kalimantan Barat terendam banjir hingga setinggi satu meter. Bukan hanya di Kalimantan Barat, curah hujan yang cukup tinggi juga sudah menyapu seluruh wilayah di Indonesia. Dengan risiko banjir yang bisa terjadi kapan saja, sudahkah kamu mempersiapkan perlindungan aset berhargamu seperti mobil dengan asuransi mobil yang tepat?

Dalam memilih asuransi mobil tidak boleh sembarangan karena asuransi mobil sendiri memiliki beberapa jenis yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing orang. Untuk itu, ketahui apa saja jenis-jenis asuransi mobil dan asuransi mana yang harus kamu pilih agar bisa melindungi mobilmu dari risiko terkena banjir yang bisa sangat merugikan finansialmu.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

 

Collision Coverage

Asuransi jenis ini akan menanggung kerugian yang diakibatkan kecelakaan dalam situasi mobilmu yang ditabrak oleh kendaraan lain. Jenis pertanggungan asuransi mobil jenis ini seperti membiayai kerusakan atau mengganti rugi senilai harga mobil.

 

Liability Insurance

Jenis asuransi liability juga hampir sama seperti asuransi mobil collision coverage di mana asuransi akan memberikan ganti rugi karena kecelakaan. Bedanya liability coverage memiliki jaminan tambahan, yaitu biaya perawatan medis jika pengemudi mengalami cidera akibat kecelakaan yang dialaminya.

 

Personal Injury Protection (PIP)

Secara singkat, personal injury protection (PIP) adalah asuransi yang memberikan perlindungan khusus dengan menanggung kerugian apabila pengemudi yang mengalami kecelakaan terhadap diri sendiri saat mengendarai mobil atau yang sering disebut sebagai kecelakaan tunggal.

 

Total Loss Only

Apabila mobil mengalami kerusakan sekitar 75% sehingga tidak bisa digunakan lagi, atau mobil hilang dicuri, maka pengguna asuransi mobil ini akan mendapatkan perlindungan secara keseluruhan.

 

All Risk

Bisa dibilang asuransi all risk memiliki harga premi yang paling tinggi di antara asuransi mobil yang lainnya, namun juga paling banyak peminatnya. Hal ini karena asuransi mobil ini akan menanggung segala jenis kerusakan yang terjadi pada mobil mulai dari kerusakan ringan seperti lecet hingga mobil hilang dicuri.

 

Dari semua jenis di atas, kamu bisa mendapatkan perlindungan mobil dari risiko kerusakan akibat banjir dengan melakukan perluasan asuransi, karena pada dasarnya perlindungan banjir atau bencana alam lainnya tidak termasuk ke dalam jaminan asuransi standar. Maka dari itu, sebelum kamu membeli asuransi mobil agar terhindar dari banjir, pastikan kamu menambah perluasan tersebut.

Menambah perluasan artinya kamu harus siap mendapatkan tambahan harga premi, tapi jangan khawatir, di Cekpremi.com kamu akan temukan banyak diskon dan cashback yang bisa meringankan kamu untuk membayar asuransi. Dengan begitu kamu bisa dapatkan perlindungan mobil kesayanganmu dengan mudah dan juga harga yang lebih terjangkau. Yuk, mulai pilih asuransi yang tepat untukmu bersama Cekpremi.com.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *