Asuransi Properti Bisa Lindungi Rumahmu dari Risiko Gempa Bumi Lho, Begini Penjelasannya

Jan - 22
2021
Asuransi Rumah

Asuransi Properti Bisa Lindungi Rumahmu dari Risiko Gempa Bumi Lho, Begini Penjelasannya

Asuransi properti umumnya hanya tren pada cakupan bisnis yang dilakukan pengusaha untuk memberikan perlindungan properti usahanya yang berharga. Padahal, asuransi jenis ini bukan hanya diperuntukkan untuk para pengusaha tetapi juga untuk masyarakat umum agar properti berharga mereka yaitu rumah beserta isinya bisa terlindungi dan terhindar dari risiko di masa depan yang tidak menentu, apalagi kita tinggal di Indonesia, salah satu negara yang rawan bencana seperti gempa bumi.

Untuk melihat betapa pentingnya asuransi properti, kita bisa berkaca dari bencana yang terjadi pada pertengahan Januari 2021 lalu, di mana salah satu wilayah di Indonesia tepatnya di wilayah Majene dan Majumu, Provinsi Sulawesi Barat mengalami gempa bumi yang mengakibatkan puluhan orang meninggal dan menghancurkan ratusan bangunan termasuk rumah warga. Tanpa asuransi properti, masyarakat yang kehilangan rumahnya akibat gempa bumi tidak bisa berbuat apa-apa dan harus menanggung kerugian yang sangat besar. 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Gempa bumi sendiri merupakan salah satu bencana alam yang bersifat catastrophic atau bencana yang dapat mengakibatkan kerusakan yang sangat luas dan tinggi. Jadi, jika kamu tinggal di daerah yang rawan akan gempa bumi, pastikan kamu memiliki jaminan perlindungan asuransi properti yang bisa menanggung segala risiko kerugian yang menimpa rumah, harta benda, tanpa harus merugikan keuangan Anda.

Selain gempa bumi, pada umumnya asuransi properti juga memberikan jaminan perlindungan terhadap rumahmu dari risiko bencana lainnya seperti:

  • Letusan Gunung Berapi
  • Kebakaran & ledakan yang diakibatkan gempa bumi atau letusan gunung berapi
  • Tsunami

Jika di antara bencana di atas menimpamu dan merusak propertimu, maka asuransi properti akan memberikan ganti rugi untuk barang-barang yang telah dijamin rusak akibat guncangan atau getaran bumi. Barang-barang yang dijamin oleh asuransi properti sendiri di antaranya adalah bangunan rumah, perabotan rumah, peralatan rumah, dan lain harta benda berharga lainnya.

Bisa disimpulkan bahwa memiliki asuransi dengan perlindungan dari gempa bumi cukup penting terlebih jika kamu tinggal di daerah dengan potensi gempa bumi atau bencana alam lainnya seperti di dekat laut atau di dekat gunung berapi.

Untuk bisa mendapatkan perlindungan dari gempa bumi, caranya cukup mudah. Kamu cukup memilih perlindungan jenis all-risk dan minta perluasan untuk perlindungan gempa bumi. Jika masih ragu atau bingung untuk mulai memiliki asuransi properti, kamu bisa tanyakan dan konsultasikan langsung dengan para konsultan asuransi berpengalaman dari Cekpremi.com. Tim kami akan siap membantu kamu memenuhi kebutuhan perlindungan asetmu dengan asuransi properti terbaik.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *