Awal Tahun Membosankan ? Berikut Cara Mengatasinya

Awal Tahun
Image Source : telegraph.co.uk

Hari ini adalah hari terakhir di bulan Januari 2015, bagaimana awal tahun anda? Beberapa orang ada yang mengalami kebosanan di awal tahun. Mungkin memang mereka belum menemukan sesuatu yang baru di awal tahun ini. Tapi memang awal tahun bisa jadi waktu yang paling membosankan dari 12 bulan yang ada dalam kalender.

 

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Pergantian tahun mestinya membawa semangat tersendiri bagi anda, karena di awal tahun pastinya ada do’a dan harapan yang dipanjatkan. Bagaimana pun indahnya tahun yang baru saja anda lewati, bukan berarti tahun depan yang akan dilalui tidak akan lebih baik dari tahun kemarin. Semua itu tergantung kepada diri anda sendiri.

 

Tapi memang ada beberapa hal yang bisa membawa kebosanan pada anda di awal tahun, berikut ini adalah hal yang membuat anda bosan di awal tahun beserta solusi mengatasinya.

 

Bersosialisasi

Bagaimana mungkin anda tidak merasa bosan jika tidak minim sekali kontak sosial di awal tahun. Di awal tahun apapun bisa terjadi, termasuk meningkatnya tagihan bulanan anda. Pokoknya apapun yang bisa saja menaikkan tensi darah anda bisa terjadi, jadi menutup diri dari interaksi sosial bisa saja menambah keterpurukkan anda di bulan ini.

 

Cara mengatasinya adalah buatlah koneksi baru dengan orang disekitar anda. Ceritakan hal buruk apa yang menjerat anda tahun kemarin dan tahun ini. Ingat memiliki banyak tempat untuk berbagi dan bercerita bisa membuat perasaan anda semakin lega.

 

Reaksi Kimia

Dari segi kimiawi, kebosanan dalam diri anda mempengaruhi produksi hormon melatonin dan serotonin. Jika anda bahagia itu adalah fungsi dari hormon tersebut, membuat bahagia. Bagaimana jika produksinya terhambat? Pasti anda akan sulit merasa bahagia.

 

Berbicara dari segi kimia dan biologis manusia, pasti sarannya tidak akan jauh dari berolah raga. Tubuh yang sehat dan aktif akan menghasilkan hormon melatonin dan serotonin lebih banyak. Untuk itu anda bisa mengatur jadwal di awal tahun, dan persiapkan fisik serta mental untuk menghadapi hari-hari kedepannya.

 

Persepsi Diri

Banyak orang yang melakukan resolusi di awal tahun, langkah-langkah demi perubahan ke arah yang lebih baik di awal tahun mulai dilakukan. Tapi tahukah anda, ketika mencoba memulai hal tersebut pikiran-pikiran negatif akan hal buruk yang bisa menimpa dan semua yang telah dicapai di tahun lalu bisa merontokkan niat anda. Akhirnya menimbulkan persepsi negatif yang menutup pikiran anda.

 

Untuk itu fokus saja pada tujuan dan apa yang akan dicapai, tidak perlu terganggu oleh bayang-bayang masa lalu. Tempatkan persepsi tersebut ke dalam perspektif lain yang dapat membantu. Jadi yakin saja dengan kemampuan pribadi anda.

 

Lingkungan

Awal tahun biasanya sangat lekat dengan cuaca yang dingin, musim salju di Eropa dan musim hujan di Indonesia menyebabkan menurunnya suhu udara. Hal tersebut menyebabkan tubuh kurang aktif dan malas melakukan aktifitas. Hujan yang turun dengan sangat deras bisa saja merubah kondisi lingkungan disekitar anda.

 

Bangun lebih pagi adalah cara yang tepat untuk membakar semangat di hari yang bersuhu dingin. Untuk lingkungan tak perlu dirisaukan, yakin saja perubahan lingkungan yang terjadi tidak akan merusak hari anda.

 

Awal Tahun
Cek Asuransi terbaik anda mulai dari harga premi termurah (klik gambar)

Related Post

4 Tempat Yang Bisa Dikunjungi Bila Tahun Baru Di J... Menikmati liburan tahun baru di Jakarta, memang sungguh menyenangkan. Pergi ke tempat yang disenangi dan menghabiskan akhir tahun bersama adalah hal...
6 Hal Yang Perlu Anda Persiapkan Menjelang Liburan... Image Source communitytable.com Menjelang pergantian tahun biasanya kita akan dihadapkan pada liburan yang cukup panjang, tentu anda tidak ingin m...

Leave a Reply

January 31, 2015

Posted In: Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami