Awas Kolesterol !!! Berikut Ini adalah 4 Penyebab Kolesterol

Kolesterol
Image Source learnersonline.com

Apa momok menakutkan bagi kesehatan para pria atau wanita dewasa ? Salah satunya adalah kolesterol, tanpa sengaja beberapa hal yang kita lakukan mengundangnya datang dan mengendap di dalam tubuh kita. Padahal, ada 4 hal yang tanpa kita sadari dapat mendatangkan kolesterol, namun masih saja banyak orang yang kurang “ngeh” saat melakukan hal tersebut.

Nah, bagi anda yang kurang “ngeh” terhadap hal yang dapat menyebabkan kolesterol, berikut ini adalah 4 hal yang dapat mengundang datangnya kolesterol :

Diet

Kata siapa diet tidak memiliki dampak buruk buat kesehatan anda ? Pada dasarnya diet memang dilakukan guna menjaga berat badan agar tetap ideal, namun pada pelaksanaannya diet berjalan sangat tidak seimbang dan malah berpotensi mendatangkan kolesterol. Hal ini dikarenakan asupan makanan pada saat diet tidak seimbang, banyak orang yang diet namun tetap saja mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi. Jadi selama anda diet hindarilah makan makanan seperti daging sapi, makanan cepat saji, dan camilan seperti keripik, karena dengan menumpuknya kadar lemak jenuh dalam tubuh anda dapat memicu kolesterol.

Berat Badan

Berat badan berlebih atau biasa disebut dengan obesitas, dapat mengurangi kolesterol baik dalam tubuh. Dengan begitu maka kesehatan anda akan sangat mudah terganggu. Jika anda adalah lelaki dan mulai mengalami pembuncitan dalam perut secara tidak wajar, maka waspadailah bahaya obesitas yang dapat menjurus kepada kolesterol jahat.

Kualitas Hidup

Kualitas hidup seseorang menentukan bagaimana kondisi kesehatannya, bagaimana gaya hidup serta makanan yang dikonsumsi oleh orang itu sendiri. Secara biologis, tubuh manusia mengalami beberapa perubahan hormonal yang berkaitan dengan umur manusia. Perubahan-perubahan tersebut mempengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh manusia, biasanya puncak dari meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh manusia terjadi pada usia 50 tahun keatas. Salah satu yang harus diwaspadai juga adalah keluarga yang memiliki riwayat kolesterol, jika begitu segeralah konsultasikan pada dokter.

Merokok

Rokok adalah sumber penyakit, predikat itu sudah tidak bisa terelakan lagi. Dari ujung rokok, hingga filter yang terdapat di bawahnya berpotensi mengundang penyakit berbahaya. Selain kerusakan organ vital seperti paru-paru, rokok juga dapat beresiko tinggi terhadap kolesterol. Baik itu perokok pasif maupun aktif, orang yang terpapar asap rokok sangat riskan sekali kondisi kesehatannya. Penyababnya adalah kandungan zat adiktif dalam rokok yang merusak organ tubuh manusia, gejala awalnya adalah ditandai menurunnya sistem kekebalan tubuh kita.

 

Kolesterol
Antisipasi resiko dari kolesterol dengan asuransi kesehatan. Cek yang termurah disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

April 16, 2015

Posted In: Health

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami