Awass !!! Nyemil di tengah malam ternyata berbahaya

nyemil
Image Source oaktreeit.com

Saat tengah malam kadang ada hasrat yang mendorong seseorang untuk makan, pilihan yang tepat dalam kondisi sepeerti itu adalah tentunya dengan nyemil. Setidaknya hal tersebut dilakukan untuk ‘mengganjal’ perut yang lapar hingga waktu pagi menjelang.

Tapi baru-baru ini, sebuah studi menunjukkan bahwa nyemil ditengah malam atau makan malam yang tertunda ternyata bisa berdampak buruk buat otak anda.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Menurut para peneliti yang mempelajari jam internal tubuh manusia mengungkapkan bahwa, semua kegiatan manusia harus dilakukan pada waktu yang tepat. Jadi waktunya orang untuk beristirahat maka gunakanlah untuk beristirahat, tidak tepat jika digunakan untuk makan. Karena hal tersebut dapat merusak kemampuan belajar dan memori otak manusia.

Penelitian tersebut juga tidak hanya memfokuskan diri pada kebiasaan makan yang tidak teratur, tetapi juga jam kerja yang tidak teratur. Hal ini biasanya terjadi pada orang yang sering bekerja pada saat shift malam.

Gaya hidup yang modern ini menuntut orang untuk memperpanjang jam kerjanya untuk lebih lama lagi, belum lagi kerumita yang harus dilalui pada jam-jam kerja tersebut. Meskipun ringan dan makanan tersedia selama 24 jam, tapi tetap saja manusia memiliki jam-jam khusus untuk dirinya agar tetap bisa hidup sehat.

Dalam tubuh manusi terdapat yang organ-organ yang bekerja untuk menopang aktivitas keseharian kita, semua organ tersebut bekerja setiap harinya. Nah, semua organ tadi akan bekerja dengan lancar apabila ritme harian yang kita lakukan selalu sama. Ritme tersebut biasa disebut dengan sirkadian, ritme ini menganut siklus 24 jam dan mengontrol semua fungsi tubuh. Termasuk juga fungsi mental, dan pelepasan hormon.

Jika siklus ini kacau maka akan berdampak buruk terhadap otak anda, dan juga memicu penyakit kronis seperti diabetes. Selain itu kekebalan tubuh manusia akan menurun.

Jadi sudah saatnya anda mengontrol jadwal aktivitas anda, selain itu anda juga perlu mengawasi bagaimana pola makan anda. Karena sehat itu mahal, maka hargailah mulai dari sekarang. Jangan lupa juga untuk terus gunakan asuransi kesehatan, untuk mengantisipasi resiko terburuk yang bisa saja mengganggu kesehatan anda.

 

asuransi kesehatan
Cek asuransi kesehatan terbaik anda (klik gambar)

Related Post

Leave a Reply

February 27, 2015

Posted In: Health

Tags: , ,

Leave a Comment

Popular Post

Latest Post

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami