Bagian Penting Dari Polis Asuransi Mobil Yang Sering Dilupakan

contoh polis asuransi cekpremi 3

Jika Anda adalah penerima manfaat dari sebuah produk asuransi khususnya asuransi mobil, akan lebih baik jika Anda paham betul dengan apa yang Anda beli. Khalayak yang membeli proteksi untuk kendaraannya kerap kali percaya saja dengan agen asuransi yang mereka kenal tanpa benar-benar mengetahui manfaat dan bagian apa saja yang terproteksi oleh produk asuransi tersebut. Mari kita telusuri bagian polis asuransi penting yang harusnya Anda ketahui.

 

 

contoh polis asuransi cekpremi (2)
Contoh polis asuransi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Harga Pertanggungan

Harga pertanggungan alias harga pasaran mobil Anda juga menentukan harga premi asuransi Anda. Hati-hati menentukan harga pertanggungan Anda. Mungkin sudah saatnya Anda tahu dan mengerti mengenai interval tarif OJK, setidaknya dapat Anda tanyakan kepada insurance specialist Anda mengenai saran penetapan harga pertanggungan Anda, jangan sampai ketidaktahuan Anda membuat harga premi Anda naik hingga Rp.1.000.000,-. Tentunya Anda tak ingin hal itu terjadi bukan. Cermati kembali polis asuransi Anda.

  1. Resiko Yang Dijamin

Pada bagian ini berisi jaminan (TLO atau Comprehensive) berikut perluasan jaminan yang perlu untuk Anda kaji kembali. Beberapa orang menganggap semua jenis kerusakan mobil akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Tetapi jika Anda cermat, Anda dapat menghemat harga premi Anda hingga jutaan rupiah. Misalnya : Jika Anda lebih sering berkendara sendiri tanpa ada penumpang lain, akan lebih baik Anda tidak mengambil perluasan jaminan personal accident passenger. Kemudian jika Anda lebih sering berkendara di kawasan yang jarang terjadi banjir dan gempa bumi, sebaiknya Anda tidak mengambil perluasan jaminan tersebut, karena hanya akan membuang-buang uang Anda. Jangan sampai Anda membeli produk yang Anda inginkan, bukan yang Anda butuhkan.

  1. Keterangan Teknis Kendaraan

Pada bagian polis asuransi dalam penjelasan mengenai keterangan teknis kendaraan, Anda akan menemukan kelengkapan keterangan mengenai plat mobil, nomor rangka, warna mobil dan lain lain. Anda juga perlu melakukan double check, apakah ada kesalahan, sehingga tidak menyesal dikemudian hari pada saat akan melakukan klaim, karena perusahaan asuransi hanya akan memproses klaim sesuai dengan data yang tertera.

Leave a Reply

November 5, 2014

Posted In: Automotive, Features, Must See, Tips & Tricks

Tags: , , , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami