Belajar Berinvestasi Dari Orang Terkaya Di Dunia

investasi

Menjadi kaya dan sukses dimasa muda adalah impian semua orang, tujuan banyak orang sukses di masa muda ialah agar tuanya kelak mereka tidak lagi merasa kesusahan dalam materi dengan kata lain “tinggal menikmati hari tua”. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak pensiunan pegawai swasta atau pemerintahan yang di pusingkan karena karena banyaknya hutang yang harus mereka bayarkan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari. Padahal seharusnya di usia senja tersebut mereka tinggal menikmati hidup saja dengan berpergian ke tempat wisata manapun yang di sukai.

Akan tetapi entah mengapa peluang untuk menggapai kesuksesan tersebut sangatlah susah. Apalagi banyak tantangan yang harus berani di hadapi, untung dan rugi pun tidak dapat di prediksi dalam kehidupan ini. Dan, salah satu keputusan yang tepat untuk menggapai kesuksesan di masa muda ialah dengan berinvestasi.

Mereka yang mau berinvestasi adalah orang yang berani dan pantang menyerah, mereka siap menanggung semua resiko yang dihadapkan kepada mereka sendiri. Seperti yang kita ketahui bahwa jika investasi bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, banyak alur naik dan turun yang harus di hadapi.

Anda tidak perlu khawatir karena kami akan mengulas cara investasi orang-orang terkaya di dunia, tentu anda mengetahui Bill Gates dan Warren Buffet mereka adalah milyader dunia kelas kakap yang semakin tua malah semakin kaya saja. Mari kita mulai belajar berinvestasi dari orang-orang terkaya di dunia ini, dengan cara:

Mencari tahu sebelum membeli saham

Dalam berinvestasi tidaklah selalu mulus dan mendapatkan keuntungan, ada naik dan turunnya. Dari proses tersebut, kita dapat belajar lebih banyak lagi mengenai saham, walaupun mengalami kerugian tetaplah untuk mecari tahu mengenai saham. Selalulah mencari tahu mana yang dapat memberi sebuah keuntungan yang besar bagi anda, agar anda pun dapat menentukan perusahaan mana yang akan anda tanami investasi.

Jangan mau seperti air

“Jangan memiliki sifat seperti air”, air memiliki sifat yang mudah goyah dan terbawa arus. Apa maksudanya? Maksudnya ialah jika anda ingin berinvestasi, ada baiknya anda tidak seperti air yang mau terbawa arus, contohnya saat harga pasar turun banyak orang yang terburu-buru untuk menjual sahamnya dan ketika baik mereka memborongnya, keputusan tersebut merupakan keputusan yang terlalu cepat di putuskan. Ada baiknya untuk terlebih dahulu, mempelajari situasi tersebut karena bisa di bilang keputusan tersebut sebuah keputusan yang terlalu boros dan membebani.

Memiliki pikiran yang panjang

Cobalah untuk berpikir lebih jauh, anda harus mampu untuk melihat situasi pada perusahaan tersebut, apakah itu termasuk perusahaan yang dapat bertahan hingga jangka waktu yang lama atau tidak, jangan terburu-buru untuk menanam saham kepada perusahaan yang hanya dapat booming pada masa itu saja, namun carilah perusahaan yang mampu bertahan hingga waktu yang lama. Contohnya misalnya perusahaan yang bergerak dalam bidang komunikasi, teknologi, e-commarce dan yang berhubungan dengan dunia internet. Karena seperti yang kita ketahui dunia telekomunikasi dan digital semakin meningkat tiada habisnya, anda bisa mulai memikirkan dari sekarang mana perusahaan yang cocok untuk anda tanami investasi.

Mencari tahu tentang perusahaan yang mau di tanami investasi

Jangan malas untuk mencari tahu tentang perusahaan yang ingin anda investasikan tersebut, apakah itu perusahaan yang memiiki reputasi baik atau buruk. Dan, memiliki kemungkinan untuk bertahan hingga bertahun-tahun atau tidak? Bagaimana cara menajemen perusahaan itu, baik atau buruk? Semua pertanyaan-pertanyaan itu bisa anda jawab sendiri dengan mencari tahu lebih detail tentang perusahaan tersebut.

Demikianlah beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk berinvestasi dari orang terkaya di dunia, namun satu hal yang harus anda ingat mungkin Warren Buffet adalah orang yang memiliki peruntungan di pasar modal atau bermain saham. Akan tetapi tidak semua orang yang memiliki bakat di tempat tersebut, jika anda bukan tipe yang dapat berinvestasi di pasar modal, anda bisa berinvestasi di dunia properti atau tanah yang setiap tahunnya tentu meningkat.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 18, 2016

Posted In: Inspirational

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami