Beli Mobil Secara Kredit ? Ini Dia Untung dan Ruginya

beli mobil
Image Source eastsidemazdavw.wordpress.com

Sekarang mudah sekali untuk kamu yang ingin punya mobil tapi sedikit malas menabung mengumpulkan uang guna membelinya secara kontan, sudah banyak perusahaan pembiayaan (leasing) yang menawarkan paket cicilan mobil yang tentunya cukup menggiurkan. Salah satu yang paling menarik banyak minat orang untuk membeli mobil adalah uang muka ringan yang ditawarkan oleh pihak leasing, biasanya uang muka yang ditawarkan tidak akan lebih dari 30 persen.

Tidak hanya uang muka yang rendah, perusahaan leasing juga menawarkan beberapa tawaran menarik seperti pembayaran yang bisa disesuaikan dengan pendapatan, dan tawaran keringanan lainnya bahkan cashback pun diberikan. Tentu saja tawaran-tawaran tersebut membuat masyarakat tergiur untuk memiliki mobil pribadi secara kredit.

Jadi keuntungan yang bisa anda dapatkan jika beli mobil secara kredit adalah suku bunga yang diberikan sekarang cukup rendah, dan juga beberapa penawaran yang sudah dituliskan di atas. Jadi kamu bisa dengan mudah mengatur cashflow. Apalagi jangka waktu yang dipilih (tenor) dan cicilan per bulan bisa disesuaikan dengan pengsilan kamu.

Cicilan yang dibayarkan setiap bulannya juga sudah termasuk ke dalam asuransi mobil, karena rata-rata pihak leasing sudah secara otomatis memberikan asuransi mobil dari setiap mobil yang mereka jual. Tentunya hal tersebut akan membuat kamu lebih nyaman serta aman saat berkendara.

Tapi biasanya kerugian yang bisa ditimbulkan jika menggunakan system kredit adalah bisa bikin orang lupa diri. Mengingat penawaran yang diiming-imingi oleh pihak leasing, kebanyakan orang semangat untuk membayarkan cicilan awalnya, namun mulai goyah memasuki masa-masa pertengahan cicilan.

Jadi lebih baik tidak perlu mengambil secara kredit jika memang belum terlalu dibutuhkan. Cobalah ambil secara kontan, karena jika macet dipertengahan maka kamu bisa kena denda. Lalu apabila kredit macet maka mau tidak mau pihak leasing akan menarik kembali kendaraan kamu, dan kamu pun akan kesulitan jika ingin mengambil kredit lainnya.

 

Beli Mobil
Yukk pilih asuransi mobil terbaik anda disini (klik gambar)

Related Post

Tips Mengganti Pelek Ban Mobil dan Motor Image Source otomotifnet.com Apabila ban pada kendaraan anda diibaratkan kaki, maka pelek ban adalah sepatunya. Pelek merupakan salah satu kompone...
Prosedur dan Syarat Klaim Asuransi Mobil Bukan menjadi suatu hal yang tabu lagi terutama untuk orang-orang Jakarta, menyaksikan padatnya jalanan di semua sudut kota dengan kendaraan – kenda...
Asuransi Mobil, Bentuk Kedewasaan Pemilik Mobil Image Source beritaenam.com Di zaman serba modern ini, apa yang tidak ingin dimiliki manusia. Sejatinya karena semua fasilitas meningkat maka kebu...

Leave a Reply

September 10, 2015

Posted In: Automotive

Tags: , , , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami