Berkat Asuransi, Ayah 4 Anak Ini Merasa Berhasil Jadi ‘Wanita Sejati’

Asuransi
Image Source Detik.com

 

Telah memiliki istri dan empat anak tak menghalangi Devin Payne (44) untuk memutuskan menjadi transgender. Kemudian mengganti namanya dan mulai berpenampilan layaknya perempuan, mengenakan rok dan membiarkan rambut pirangnya tergerai.

Agar menjadi wanita sejati, Payne pun harus menjalani beragam jenis terapi medis dan psikis. Beruntung, karena sebagian besar biaya ditanggung asuransi, Payne bisa dengan optimal menjalani segala bentuk terapi. Selama tiga tahun belakangan, Payne rutin mengonsumsi obat yang mengandung hormon wanita hingga payudaranya membesar. Tak hanya itu, ia juga menjalani serangkaian operasi agar tubuhnya terlihat sempurna dan seperti seorang wanita.

“Banyak perusahaan asuransi yang menolak membiayai perawatan medis untuk transgender dengan alasan yang bersangkutan mengalami gender identity disorder. Tetapi saya sangat beruntung bisa mendapatkan biaya ganti asuransi,” tutur Payne seperti dikutip dari CNN, Kamis (28/8/2014).

Payne merasa sangat bersyukur meski tidak sepenuhnya, tetapi pihak asuransi mau mengganti biaya operasinya. Saat itu, Payne menjalani berbagai rangakaian operasi yang menghabiskan uang sekitar Rp 270 juta. Tetapi saat itu pihak asuransi bisa mengcover biaya operasi sebesar Ro 170 juta.

“Seorang transgender butuh biaya yang cukup banyak. Mereka perlu berkonsultasi dengan psikiater dan juga menjalani berbagai rawat medis, terutama untuk mengantisipasi adanya risiko infeksi atau komplikasi ketika melakukan operasi,” kata Aydin Kennedy dari St. John’s Well Child and Family Center di Los Angeles.

Bagi Payne, ia sudah merasa terjebak di tubuh yang salah sejak kecil. Sebab, sejak kecil Payne senang sekali jika menirukan penampilan ibunya. Namun perasaan tersbeut terus ditampiknya, hingga saat bekerja ia bertemu dengan wanita yang kini menjadi istrinya dan akhirnya mereka memiliki empat anak dengan rentang usia 7-22 tahun.

“Di pertengahan 2012 saya sangat cemas dengan kondisi tubuh saya. Akhirnya setelah bertemu dengan psikiater, saat itulah saya yakin harus mengubah diri saya. Awalnya istri saya menolak tetapi lama kelamaan ia bisa menerima kenyataan ini,” kisah Payne yang berprofesi sebagai fotografer ini.

Sayang, akhir tahun lalu, istri Payne meninggal karena sakit liver. Otomatis, Payne pun harus menjadi single parent bagi keempat anaknya. Ia mengisahkan ketika anaknya yang berusia 7 tahun berulang tahun, ia sengaja mengantar cup cakes ke sekolahnya. Penampilan Payne pun seperti ibu pada umumnya.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 12, 2014

Posted In: Lifestyle, Uncategorized

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami