Biaya Klaim Asuransi Yang Sudah Di Atur OJK

Picture by : OJK
Picture by : OJK

Pada zaman yang serba modern seperti sekarang, ada banyak hal yang bisa kita lakukan dengan sangat mudah dan praktis. Apalagi dengan tekhnologi yang sudah semakin maju. Apapun biasanya sudah bisa dikerjakan dengan sistem online. Salah satu hal yang bisa dikerjakan dengan online adalah mendaftar sebagai nasabah asuransi. Hanya dengan mempunyai sebuah laptop atau komputer berserta jaringannya, anda sudah bisa terdaftar sebagai nasabah asuransi.

Tetapi, apa anda sudah tahu apa saja manfaat – manfaat dan juga kegunaan dari sebuah asuransi untuk diri anda? Lalu apakah anda sudah mengerti berapakah nominal uang yang harus anda bayar jika hendak mendaftarkan diri sebagai salah satu nasabah asuransi? Selanjutnya, apakah anda tahu semua peraturan pembayaran yang sudah ditentukan oleh setiap perusahaan asuransi ada yang mengaturnya?

Sebelum anda mendaftar sebagai salah satu nasabah asuransi ada baiknya anda juga perlu mengetahui nilai regulasi penetapan harga asuransi. OJK adalah badan kepemerintahan yang berwenang mengatur semua perusahaan asuransi tentang nilai terendah sampai tertinggi nilai preminya.

Otoritas Jasa Keuangan atau yang biasa kita kenal dengan OJK dibuat berdasarkan UU Nomor 21 Tahun 2011 yang fungsinya adalah membuat sistem pengaturan dan pengawasan yang mencakup terhadap semua keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. OJK adalah independen lembaga dan bebas dari campur tangan pihak – pihak lain, yang mempunyai nilai fungsi, tugas, dan wewenang pengawasan, pengaturan, pemeriksaan, dan penyidikan terhadap perusahaan asuransi. OJK didirikan sebagai pengganti peran BAPEPAM (Badan Pengawas Pasar Modal) dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal, lembaga keuangan, dan menggantikan sebuah peran Bank Indonesia dalam mengurus pengaturan dan pengawasan bank, selain itu juga untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan Pada tahun 2015 OJK memberikan surat edaran terhadap perusahaan asuransi mengenai aturan berlaku yang harus dibayarkan setiap perusahaan.

Pada tahun 2015 OJK memberikan surat edaran tentang asuransi kerugian dimana surat edaran tersebut berisikan perbandingan suatu nilai premi yang harus dibayarkan pada tahun 2013 dan 2015. Berikut isi surat edaran dari OJK :

Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK
Picture by : OJK

OJK sengaja dibentuk dengan beberapa tujuan utamanya diantaranya adalah :

1. Terselenggara peraturan secara teratur, transparan, adil, dan akuntabel.
2. Mampu memberikan sistem keuangan yang tumbuh secara berkembang dan stabil.
3. Mampu memberikan perlindungan untuk masyarakat dan juga konsumen.

Jadi bagi anda yang masih ragu terhadap perusahaan asuransi atau masih takut mengalami penipuan oleh perusahaan asuransi tidak perlu khawatir lagi sudah sangat jelas juga bahwa perusahaan asuransi ternyata sudah ditangani oleh pihak yang bertanggung jawab yaitu OJK.

Perusahaan asuransi akan membantu anda dari segala macam masalah yang bisa anda terima. Salah satu contohnya adalah jika anda mempunyai kendaraan mobil tapi anda belum mengasuransikannya jika pada suatu saat mobil anda mengalami kecelakaan di jalan, mengalami tabrakan dengan kendaraan di jalan, atau bahkan kendaraan anda dicuri oleh orang. Anda harus memikirkan berapa banyak kerugian yang harus dibayarkan. Secara financial pastinya biaya yang dikeluarkan sungguh sangat besar.

Tetapi jika anda mendaftarkan kendaraan anda pada pihak asuransi mobil yang berada di Indonesia semua kerugian financial itu akan dijamin pihak asuransi. Segala kerugiannya bisa langsung dengan cepat di klaim sesuai dengan poin – poin yang terkandung dalam isi polis asuransi. Agar lebih jelasnya tentang produk asuransi atau perusahaan asuransi mana yang sangat tepat untuk anda dan kendaraan anda. Bisa langsung saja kunjungi Cekpremi. Cekpremi adalah portal asuransi pembanding terbaik.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

August 9, 2016

Posted In: Financial, Hot News

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami