Biaya Traveling Mahal ? Jangan Takut Coba Rencanakan Ini Dulu Sebelum Memulai Perjalanan

 

Biaya Travelling
Image Source: lihat

Tentu sangat menyenangkan bila bepergian bersama keluarga ataupun teman-teman dekat, mengunjungi satu tempat ke tempat lain, membuat kita bisa melupakan sejenak rutinitas sehari-hari yang sangat membosankan. Namun, sayangnya akhir-akhir ini biaya travelling sangat mengecewakan. Sehingga, tidak jarang banyak orang yang selalu menunda liburan mereka karena tidak punya uang untuk berlibur. Sering sekali pula, waktu dan biaya liburan tidak pernah sejalan, yang akhirnya kita malah tidak jadi pergi liburan dengan teman atau keluarga.

Akan tetapi, anda jangan khawatir, setiap masalah aka nada selalu jalan ke luarnya. Untuk membantu anda berikut kami akan beritahukan cara paling tepat yang bisa anda gunakan agar biaya travelling anda tidak mahal, bahkan bisa terbilang murah.

Cara agar biaya travelling anda murah adalah sebagai berikut:

1. Sudah Direncanakan Dari Awal
Segala sesuatu yang sudah direncanakan dari awal akan berbuah manis, contohnya saja liburan anda kali ini. Bila anda merencanakannya dari awal, anda bisa memperkirakan apa saja yang anda butuhkan. Selain itu, anda pun punya kesempatan untuk menabung atau menyisihkan uang khusus untuk liburan anda. Bukan hanya itu, dengan merencanakan dari awal, anda juga bisa memesan tiket, hotel dengan harga yang murah dan terjangkau.

2. Survei Lokasi
Anda juga jangan lupa untuk mensurvei lokasi tempat liburan yang ingin anda kunjungi, agar anda mengetahui apakah tempat tujuan anda tersebut sesuai dengan yang anda inginkan atau tidak. Anda bisa melakukan survey dengan agen travel, buku tempat wisata atau brosur, sehingga anda bisa menghitung kisaran uang yang mesti anda keluarkan. Maka, memudahkan anda bukan untuk mengatur keuangan anda selama liburan. Jadi, sudahkah anda memilih tempat liburan yang ingin anda tuju?

3. Tidak Pergi Dimusim Liburan
Ini satu hal yang mesti anda ingat yaitu tidak pergi sewaktu musim liburan tiba, biasanya jika pergi waktu masa liburan dn tiba-tiba pula, harga tiket dan hotel bisa melambung snagat tinggi. Bahkan, bisa pula anda tidak akan mendapat kesempatan untuk menginap di hotel tempat tujuan anda, bukan hanya itu tiket pesawat biasanya juga cepat habis beberapa dari sebelum hari libur tiba.

4. Mencatat Pengeluaran Liburan
Mencatat pengeluaran saat liburan pun merupakan salah satu tips yang mesti anda jalankan Dengan mencata pengeluaran saat liburan, walau itu hanya pengeluaran yang kecil pun ada baiknya anda catat. Bila seperti itu, anda pun lebih bisa membatasi pengeluaran anda saat berlibur, anda tidak lagi bisa berfoya-foya. Walau pengeluaran anda dibatasi, akan tetapi anda tetap bisa melakukan hal-hal yang menarik untuk anda. Bagaimana, sudahkah anda siap untuk mencatat setiap pengeluaran saat anda berlibur?
Begitulah beberapa tips yang bisa anda ikuti, jika ingin melakukan travelling namun dengan harga yang murah. Selamat mencoba travelling murah anda.

Asuransi Perjalanan

Leave a Reply

August 18, 2016

Posted In: Inspirational, Tips & Tricks, Travel

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami