Bisnis Burung: Hobi Yang Mendatangkan Keuntungan

bisnis burung

Memelihara burung dan mengoleksi burung, apakah Anda termasuk mereka yang mempunyai hobi unik ini? Jika ya, apakah Anda sudah tahu dengan yang namanya “bisnis burung”. Ternyata selain menjadi menyalurkan kegemaran dan minat Anda, hobi ini juga bisa dibuat bisnis dan mendatangkan keuntungan, lho.

Burung yang biasanya dikoleksi atau digemari pada zaman sekarang ini adalah burung yang suka disebut dengan sebutan “love bird’. Burung tersebut menjadi begitu digemari karena keunikannya. Dari namanya saja, “love bird” atau burung cinta, sudah cukup unik. Disebut demikian kononnya karena kesetiannya seekor burung Love Bird pada pasangannya. Selain itu, warnanya pun beragam dan indah dipandang mata. Harganya pun tidak mahal dan masih terjangkau sehingga sangat cocok untuk dijadikan bisnis burung yang menguntungkan. Selain Love Bird, burung-burung lain seperti Burung Kenari, Burung Cucak Rowo, atau Burung Merpati juga bisa menjadi pilihan.

Bisnis yang bisa dilakukan dengan burung-burung ini antara lain bisa dengan memperjual-belikannya, memperternakannya (kemudian di jual), menjual pernak-pernik atau alat perawatan burung, bahkan mengikutsertakannya pada perlombaan. Banyak yang mencari burung untuk dibeli dan dijual lagi, atau sekedar mencari burung untuk memperbanyak koleksinya. Burung yang bisa dijual di sini tentunya jenis burung yang menarik dan digemari oleh para pecinta burung seperti jenis-jenis burung yang sudah disebutkan di atas. Selain menjual burung dari membeli, Anda juga bisa menjual burung dari memperternakannya. Tentunya melakukan peternakan ini tidak se-simple menjual burung dari hasil beli, Anda harus lebih sabar dan lebih telaten di sini dalam merawat burung peliharaan Anda, sehingga memiliki kualitas yang baik untuk di jual kembali. Jangan sepelekan bisnis burung seperti ini karena keuntungannya bisa lebih dari yang Anda bayangkan jika Anda pintar-pintar dalam melakukan perawatan.

Bahkan, seekor burung yang memiliki kualitas yang sangat baik bisa di hargai jutaan oleh pembeli. Mereka yang membeli burung biasanya mencari burung yang indah di lihat dan memiliki suara kicau yang bagus karena bisa diikutsertakan untuk perlombaan. Dalam suatu perlombaan burung saja, hadiah yang bisa Anda dapat bisa berupa uang jutaan rupiah, barang elektronik atau hadiah menarik lainnya. Bagaimana? Cukup menguntungkan, bukan?

Di Indonesia, walaupun bisnis burung ini kurang popular, tapi hal ini justru bisa menjadi keuntungan Anda karena minimnya kompetitor. Minim kompetitor, bukan berarti sepi peminat karena peminat atau pecinta burung di Indonesia cukup banyak, hanya jarang saja yang menjadikannya sebagai bisnis. Mungkin bagi Anda sekarang yang sedang mencari-cari peluang bisnis yang unik dan menarik, bisa mencoba bisnis ternak-jual burung seperti ini. Apalagi bagi Anda yang sejak awal memang sudah memiliki ketertarikan sendiri terhadap burung. Bagi yang tidak memiliki ketertarikan, memang mungkin akan sulit menjalankannya. Tapi bagi yang sebaliknya, Anda bisa memanfaatkan hobi Anda yang unik tersebut menjadi lahan bisnis yang mendatangkan keuntungan.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

November 9, 2016

Posted In: Features, Financial, Inspirational

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami