Bisnis Rumahan Yang Bisa Anda Kerjakan Dengan Modal Rp 5 juta

bisnis rumahan
Image source: fiskal

Ketika anda ingin merintis sebuah usaha di rumah, biasanya modal merupakan salah satu faktor yang sangat penting, baik itu modal dari segi materi maupun modal non materi. Banyak yang beranggapan seseorang harus membutuhkan modal yang besar agar usaha tersebut bisa berjalan dengan baik. Tetapi, anggapan itu sebenarnya tidak sepenuhnya benar. Memang sebagian model usaha, kita memerlukan modal materi yang cukup besar agar bisa berjalan sesuai rencana, namun ada cukup banyak model usaha rumahan yang bisa dijalankan dengan modal kecil.

Justru umumnya modal yang paling penting adalah modal non materi, misalnya; keinginan yang kuat, perencanaan bisnis yang matang. dan juga keyakinan, Modal yang besar tidak bisa menjamin sebuah usaha rumahan yang akan dijalankan akan berhasil, akan tetapi dengan ketekunan, keseriusan, kerja keras lah yang menjadi modal penting dalam menjalankan usaha rumahan. Jika kita sudah mempunyai modal utama tersebut maka anda bisa memanfaatkan peluang usaha rumahan dengan modal terbatas yang ada di sekitar kita.

Berikut ini merupakan beberapa peluang usaha rumahan dengan modal terbatas yang bisa kita pertimbangkan:

1. Usaha Berjualan Pulsa Handphone

Berkomunikasi melalui Handphone sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat saat ini, tidak peduli apa pekerjaannya. Tentu para pengguna telepon genggam tersebut akan memerlukan pulsa agar bisa menggunakan gadget mereka itu. Nah, disinilah peluang usaha rumahan yang bisa kita manfaatkan dengan baik karena memiliki potensi keuntungan yang sangat besar.
Dalam menjalankan bisnis berjualan pulsa, kita tidak membutuhkan modal yang besar. Yang perlu dipersiapkan untuk melakukan usaha ini adalah sebuah etalase kecil dan juga HP untuk melakukan pengiriman pulsa elektronik bila pelanggan membeli pulsa.

2. Membuka Usaha Jasa Pengetikan Naskah

Biasanya bisnis ini akan berjalan baik jika berada di sekitaran kampus. Ada cukup banyak mahasiswa yang tidak mempunyai waktu untuk mengetik dan mem-print naskah yang sudah mereka kerjakan, mereka adalah calon pelanggan potensial Anda. Yang perlu anda dipersiapkan dalam memulai usaha tersebut adalah printer, perangkat komputer dan juga scanner, tentunya anda harus punya waktu yang banyak untuk menjalankan bisnis ini.

3. Berbisnis Dari Bahan – Bahan Bekas di Sekitar Kita

Dibutuhkan seseorang yang mempunyai kreatifitas tinggi agar bisa mengubah barang – barang tidak terpakai menjadi sesuatu yang menarik dan berguna. Salah satu contohnya memanfaatkan kain perca atau kain yang sudah tidak terpakai yang diubah menjadi sebuah tas menarik atau boneka cantik. Saya sendiri belum pernah melihat langsung cara pembuatannya, namun ada banyak mereka yang ternyata berhasil memanfaatkan barang bekas di sekitarnya menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan.

Itulah beberapa usaha rumahan yang bisa anda rintis ahnya dengan modal awal lima jutaan saja, terkadang dengan modal yang terbatas kita akan bisa lebih fokus karena ingin membuat usaha yang kecil menjadi besar.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 2, 2016

Posted In: Inspirational, Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami