Buah Ini Bermanfaat Bersihkan Usus

Usus
Image Source careinfo

Usus merupakan salah satu bagian dari pencernaan yang bisa dibilang sangat sensitive, banyak gangguan pencernaan yang diakibatkan kinerja usus yang kurang maksimal. Oleh karena itu, usus sangat membutuhkan serat dari buah-buahan yang penting agar kinerjanya maksimal dan tidak mengalami peradangan atau infeksi. Berikut ini adalah daftar buah-buahan yang baik untuk usus jika dikonsumsi dengan takaran yang pas.

Semangka

Kandungan air yang terdapat di dalam semangka dapat membantu membilas racun yang mengendap di saluran pencernaan. Untuk menjaga kesegaran dari buah semangka, kamu dapat mengkonsumsinya dengan cara di jus atau dikonsumsi langsung dari buahnya. Untuk menjaga kesehatan tubuh kamu, baiknya semangka dikonsumsi dua kali dalam seminggu.

Apel

Ada banyak jenis apel di dunia, di Indonesia sendiri jenis apel yang paling terkenal adalah apel Malang. Selain jenisnya yang banyak, ternyata manfaat yang diberikan apel juga banyak. Hal ini dibuktikan dengan kandungan serat yang sangat tinggi, dan juga pectin yang dapat membantu menangkal racun dan membersihkan usus.

Alpukat

Manfaat buah ini tidak hanya untuk kulit, namun juga bermanfaat untuk mendoktisifikasi hati dari bahan kimia sintetis yang nantinya akan berdampak baik pada kebersihan perut anda. Karena alpukat sendiri adalah buah yang sangat tinggi dan berisi nutrisi yang disebut glutathione.

Blueberry

Hanya dengan mengkonsumsi segenggam blueberry satu kali dalam seminggu, maka semua jenis bahan kimia yang tak diinginkan dalam saluran pencernaan akan terhapus.

Jeruk

Rasa asam dari jeruk tidak akan membuat organ pencernaan kamu rusak, malah dapat jeruk dapat membersihkan perut secara alami. Selain itu jeruk juga aman jika kamu konsumsi satu buah setiap harinya. Jika ingin dinikmati dengan cara di jus, kamu dapat mengkonsumsinya tanpa dicampur gula.

 

Usus
Lindungi kesehatan anda dari resiko penyakit dengan asuransi kesehatan. Cek premi termurahnya disini (klik gambar)

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

September 6, 2015

Posted In: Health

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami