Budget Yang Perlu Disiapkan Untuk Biaya Asuransi Kesehatan Mahal

Aug - 23
2019
Biaya Asuransi Kesehatan Mahal

Budget Yang Perlu Disiapkan Untuk Biaya Asuransi Kesehatan Mahal

Mungkin Anda satu diantara sekian banyak orang yang menganggap biaya asuransi kesehatan itu mahal. Dan itu anggapan yang salah sekali.

Jika Anda bandingkan dengan kemungkinan biaya yang harus Anda keluarkan saat sakit, jelas angka premi yang harus Anda keluarkan sangat sedikit. Coba Anda cek sendiri berapa biaya yang harus Anda keluarkan jika Anda dirawat di rumah sakit. Biaya menginap saja bisa sangat mahal. Belum lagi biaya obat, konsultasi dengan dokter, dan lain sebagainya.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Tentu siapa saja tidak ingin sakit. Sebisa mungkin Anda ingin terhindari dari penyakit apapun. Namun, siapa yang bisa mengelak dari terkena musibah?

Mungkin Anda sudah sangat selektif dalam memilih makanan yang Anda konsumsi setiap hari. Tetapi, risiko terkena penyakit itu pasti ada.

Untuk meminimalisir hal tersebut, Anda butuh asuransi. Toh biaya asuransi atau yang disebut dengan premi asuransi kesehatan tidaklah mahal.

Yang Mempengaruhi Premi Asuransi Kesehatan 

Setiap perusahaan asuransi menetapkan premi berbeda-beda. Namun, mereka menggunakan faktor yang sama dalam menentukan premi.

Jenis Pertanggungan

Faktor yang paling menentukan adalah jenis penanggungan. Apakah Anda mengambil asuransi untuk diri sendiri atau juga untuk orang lain, dalam hal ini keluarga. 

Tentu saja beda kan premi asuransi untuk diri sendiri dengan asuransi seluruh anggota keluarga. Jika Anda mengasuransikan seluruh anggota keluarga, maka biaya asuransi kesehatan tergantung berapa banyak anggota keluarga Anda.

Namun, bukan berarti mengasuransikan seluruh anggota keluarga itu mahal ya. Justru lebih murah jika Anda hitung per orang lho. Apalagi jika Anda mendapatkan diskon dari pihak asuransi. Preminya bisa turun sangat signifikan.

Tempat Tinggal

Rumah di mana Anda tinggal juga menentukan premi asuransi. Bisa saja orang lain yang mengambil jenis asuransi kesehatan yang sama dengan Anda harus membayar premi asuransi yang beda dikarenakan lokasinya beda.

Kok bisa seperti itu? Tentu saja beda. Karena biaya perawatan di RS di setiap kota berbeda. Ini yang menjadi salah satu patokan mengapa premi asuansi ditentukan oleh lokasi di mana Anda tinggal.

Jaminan

Setiap perusahaan asuransi menetapkan cara menjamin atau klaim yang berbeda. Ada yang menggunakan cara cashless. Artinya, jika Anda sakit dan dirawat di RS, Anda hanya perlu menunjukkan kartu asuransi Anda. Maka pihak finance RS akan menghubungi pihak asuransi untuk menyelesaikan proses pembayaran.

Berbeda dengan reimbursement. Jika ini yang diterapkan oleh pihak asuransi, maka Anda harus menalangi biaya pengobatan. Jika Anda sudah keluar dari RS, Anda baru bisa mengajukan penggantian uang dengan cara klaim ke pihak asuransi.

Cara yang cashless lebih simple. Namun, Anda sebaiknya bedakan dulu antara premi asuransi yang cashless dan yang reimbursement.

Lalu, berapa premi asuransi kesehatan Anda? 

Menghitung Premi Asuransi Sendiri

Sekarang, setiap orang bisa menghitung sendiri berapa besaran biaya premi asuransi bulanan yang harus mereka bayarkan. Anda pun bisa melakukannya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa Anda coba.

 

Pilih Kategori Asuransi Kesehatan

Di situs Cek Premi, terdapat banyak sekali jenis asuransi, seperti asuransi mobil, asuransi, motor, asuansi properti, asuransi perjalanan, dan lain sebagainya. Pilih kategori asuransi kesehatan.

Gunakan Fasilitas Pencarian Asuransi Terbaik

Di dalam kategori asuransi kesehatan, Anda bisa menghitung premi asuransi Anda sendiri. Itu juga sebagai cara untuk mendapatkan asuransi kesehatan terbaik.

Anda hanya perlu memasukkan beberapa data diri Anda, seperti lokasi di mana Anda tinggal, jenis jaminan, serta jenis pertanggungan. 

Klik Cek Premi

Setelah selesai mengisikan data diri, Anda klik Cek Premi. Lalu, software akan menghitungkan berapa biaya asuransi kesehatan Anda.

Mudah, bukan?

Jika Anda sudah yakin bahwa Anda mampu membayar premi tersebut, silakan lanjutkan untuk mengisi formulir pendaftaran. Lanjutkan dengan pembayaran premi, entah itu menggunakan bank transfer atau metode lainnya. Anda juga bisa menggunakan kartu kredit untuk membayar premi tersebut.

Setelah proses tersebut selesai, Anda tinggi tunggu saja hardcopy polis asuransi Anda akan segera dikirimkan ke alamat rumah.

Tunggu apalagi? Segera daftarkan sekarang juga. Sekarang ini, ada diskon hingga Rp 1.000.000. Jangan lewatkan kesempatan emas ini.

Yang pasti, perusahaan asuransi yang bekerjasama dengan Cek Premi adalah perusahaan asuransi kesehatan yang terbaik. Contohnya saja ACA, Simasnet, hingga Zurich. Jadi, Anda tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk meriset sendiri. Cek Premi sudah melakukan riset untuk Anda. Anda hanya perlu cek biaya asuransi kesehatan Anda sendiri lalu lakukan pendaftaran secara online.

Dalam hal ini, Anda juga perlu tahu ada tiga pilihan asuransi kesehatan. Yang pertama adalah asuransi rawat inap. Yang kedua asuransi rawat jalan. Dan yang ketiga asuransi melahirkan.

Anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan. Yang pasti, memiliki asuransi kesehatan akan membuat Anda tenang. Anda tidak perlu khawatir jika terjadi masalah dengan kesehatan Anda.

Ketika sehat, Anda bisa rajin mencari uang. Sisihkan sebagian kecil untuk membayar biaya asuransi kesehatan. Biaya yang tidak seberapa tersebut akan sangat bermanfaat ketika Anda sakit. Karena saat itu Anda tidak produktif, tapi perusahaan asuransi sudah menanggung biaya perawatan dan pengobatan. 

Jadi, tidak perlu menunda lagi untuk memiliki asuransi kesehatan. 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *