Cara Alami Menumbuhkan Rambut Dengan Lidah Buaya

lidahbuaya
Imagesource : Jualpomet

Aloe vera atau tumbuhan lidah buaya merupakan salah satu jenis tumbuhan purba yang sudah lama di kenal oleh banyak orang karena tumbuhan ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan. Beberapa manfaat yang diberikan oleh lidah buaya ini adalah sebagai bahan untuk rambut lebih indah, penyembuhan luka dan juga berguna untuk perawatan kulit.

Bukan hanya itu tumbuhan yang kaya akan kandungan zat-zat seperti asam amino, enzim, polisakarida, mineral, vitamin dan beberapa komponen zat yang bermanfaat bagi kesehatan. Ternyata, tumbuhan juga berkhasiat untuk anti jamur, anti inflamasi, anti bakteri dan juga dapat membantu proses regenasi sel.

Salah satu manfaat lidah buaya yang dikenal oleh banyak orang ialah sebagai vitamin yang dapat menumbuhkan rambut secara alami maupun juga bisa untuk menghilangkan ketombe. Manfaat yang dimiliki aloe vera ini bukan hanya sebuah isu belaka, karena manfaat yang dimilikinya memang benar adanya, hal ini terbukti dari banyaknya produk shampoo yang menggunakan bahan baku tumbuhan ini. Inilah yang membuat para wanita sangat meminati tumbuhan berduri ini, karena selain murah kerjanya pun dapat secara cepat prosesnya.

Berikut cara yang dapat anda lakukan untuk menumbuhkan rambut menggunakan lidah buaya:

  • Ambil 1 batang lidah buaya setelah itu patahkan hingga lendirnya keluar.
  • Setelah itu anda dapat mengoleskan lendirnya pada bagian rambut secara merata, jika sudah rata biarkanlah selama 30 menit.
  • Anda dapat memijat-mijat kepala anda untuk membuat yang terdapat di lidah buaya lebih meresap ke bagian kepala anda sehingga rambut anda dapat tumbuh secara optimal.
  • Jika sudah 30 menit bilaslah rambut anda tersebut dengan air bersih, cuci sampai bersih hingga tidak ada lender yang masih tersisa di kepala anda.
  • Namun anda harus ingat, jangan gunakan lidah buaya ke rambut anda setiap hari. Karena, bisa jadi rambut anda bukannya menjadi bagus tapi anda malah mengalami yang sebaliknya, karena segala hal yang terlalu berlebihan tidaklah baik.

Selain untuk menyuburkan rambut, anda juga dapat menggunakan tumbuhan ini menjadi kondisoner agar rambut anda dapat tampil indah setiap hari, caranya ialah:

  • Oleskan lendir lidah buaya secukupnya ke rambut anda yang basah secara merata.
  • Setelah itu, bungkus rambut anda dengan handuk hangat selama 15 menit hingga gel tersebut dapat meresap.
  • Jika sudah 15 menit, anda dapat mencuci rambut anda dengan shampoo biasa, setelah itu anda dapat melihat rambut anda tampil indah dan kuat secara alami.

Bukan hanya sebagai kondisoner saja atau sebagai kesehatan aja ternyata tumbuhan ini juga dapat digunakan, namun ternyata berfungsi juga untuk shampoo, caranya ialah anda hanya perlu mengambil 1 sendok makan gel lidah buaya yang dapat anda campur dengan beberapa ons shampoo dengan shampoo sehari-hari anda. Jika anda rajin menggunakannya selama 2-3 kali seminggu rambut anda pun akan semakin indah, kuat dan tidak rontok lagi.

asuransi kesehatan
Imagesource : cekpremi.com

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 16, 2016

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami