Cara Buka Rekening BCA Online Paling Mudah Terbaru 2021

cara-buka-rekening-bca-online-via-mobile

Mau buka rekening tapi malas datang ke kantor cabang? Ada solusi mudah bagi Anda yang mau buka rekening tanpa perlu repot yakni dengan melalui aplikasi BCA Mobile. Yuk, simak pembahasan cara paling mudah buka rekening BCA Online.

Syarat Buka Rekening BCA Online di 2021

syarat buka rekening bca online via mobile

Sebelum membahas mengenai cara buka rekening BCA Online, berikut ini adalah beberapa persyaratan yang harus Anda siapkan.

Unduh aplikasi BCA Mobile

Anda harus mengunduh atau download aplikasi BCA Mobile di Google PlayStore bagi pengguna HP berbasis Android atau AppStore bagi pengguna HP berbasis iOS.

Pastikan bahwa nomor HP yang Anda gunakan belum pernah terdaftar di BCA Mobile sebelumnya. Hal ini dikarenakan nomor yang digunakan dalam proses registrasi adalah nomor yang terpasang di HP Anda.

Siapkan dokumen

Untuk bisa mendaftarkan rekening atau akun BCA Mobile, maka Anda perlu menyiapkan beberapa dokumen yakni:

  • e-KTP
  • Tanda tangan (e-signature)
  • NPWP (jika ada)
  • Data diri Anda

HP harus terkoneksi dengan internet

Pastikan juga HP Anda tersambung dengan jaringan internet saat proses pembuatan rekening.

Jenis Tabungan BCA Onlinejenis tabungan bca online

BCA menawarkan tiga jenis tabungan yang bisa dibuat dari cara buka rekening BCA online yaitu:

Tabungan Tahapan

Jenis tabungan reguler BCA yang menawarkan tiga pilihan limit kartu yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Adapun semua jenis kartu ini berlogo MasterCard dan bisa digunakan untuk bertransaksi online seperti membayar tagihan AppStore atau GooglePay.

  • Blue – limit debit Rp50.000.000
  • Gold – limit debit Rp75.000.000
  • Platinum – limit debit Rp100.000.000

Tabungan Xpresi

Hampir sama dengan tabungan Tahapan, hanya saja jenis ini hanya menawarkan satu pilihan saja yaitu Xpresi dengan limit debit Rp25.000.000. Tahapan Xpresi lebih ditujukan untuk anak muda dan remaja.

Tahapan Gold

Jenis tabungan ini diperuntukkan untuk pengusaha. Tahapan Gold dapat membantu kelancaran usaha sekaligus melindungi kredibilitas transaksi bisnis. Dengan tabungan ini, Anda bisa melakukan transaksi bisnis selama 24 jam seminggu penuh, di mana dan kapan saja.

Tapres

Tapres BCA merupakan kependekan dari Tabungan Prestasi, yaitu produk tabungan yang memberikan suku bunga lebih, dengan karakteristik berbentuk rekening tabungan. Dengan kata lain, manfaat yang didapat jauh lebih banyak dibanding jenis tabungan lain. Jenis ini cocok bagi Anda yang ingin menabung.

Cara Buka Rekening BCA Online Paling Mudah Melalui BCA Mobil Terbaru 2021cara buka rekening bca online mobile

Setelah memenuhi persyaratan di atas, berikut adalah langkah-langkah mudah membuka rekening baru melalui aplikasi BCA Mobile.

Langkah 1: Pilih menu buka rekening baru

Buka aplikasi BCA Mobile di HP Anda. Setelah itu, klik menu Buka Rekening Baru yang berada di bawah menu M-Banking BCA, Klik BCA, dan Info BCA.

Langkah 2: Pilih jenis tabungan

Sebagaimana telah disebutkan, terdapat beberapa jenis tabungan BCA yakni Tahapan, XPresi, Gold, dan Tapres. Pastikan memilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Klik lanjut>kirim>lanjut.

Langkah 3: Siapkan dokumen

Siapkan e-KTP , tanda tangan, NPWP, dan data diri yang lain.

Langkah 4: Foto semua dokumen

Semua dokumen-dokumen yang sudah Anda siapkan tadi silakan Anda foto dengan kamera HP sesuai dengan posisi garis bantu yang disediakan aplikasi.

Langkah 5: Isi data diri

Setelah memfoto semua dokumen, selanjutnya isi data diri seperti tujuan membuka rekening, nama gadis ibu kandung, status perkawinan, agama, status tempat tinggal, tempat di mana Anda bekerja, jabatan/pangkat, bidang usaha, alamat kantor, kota, kode pos, dan telepon kantor. Klik lanjut.

Langkah 6: Pilih jenis kartu

Terdapat tiga pilihan kartu:

  • Paspor platinum dengan limit transfer Rp100 juta dan limit tarik tunai Rp10 juta
  • Paspor gold dengan limit transfer Rp50 juta dan limit tarik tunai Rp50 juta
  • Paspor blue dengan limit transfer Rp25 juta dan limit tarik tunai Rp7 juta

Setelah itu alamat email untuk layanan internet banking dan centang semua ketentuan. Kemudian klik Peta dan pilih lokasi cabang Anda. Klik lanjut.

Langkah 7: Verifikasi data

Pastikan perangkat Anda tersambung dengan internet karena setelah Anda mengunggah data diri Anda, salah satu customer service BCA akan menghubungi Anda (video call). Disarankan agar menggunakan Wi-Fi agar hemat kuota.

Setelah selesai melakukan video call, klik Aktivasi Mobile Banking.

Langkah 8: Aktivasi e-banking

Setelah mengaktifkan rekening Anda, Anda harus membuat PIN untuk bertransaksi mobile banking dan internet banking.

Kemudian. lakukan setoran awal untuk bertransaksi.

Cara Buka Rekening BCA Syariah Online

Tidak hanya menyediakan produk rekening konvensional, BCA juga menyediakan produk rekening syariah. Ikuti cara buka rekening BCA Syariah Online di bawah ini:

  • Kunjungi https://www.bcasyariah.co.id/registrasi-online
  • Isi data diri selengkap-lengkapnya
  • Jika sudah pihak bank akan menelefon anda
  • Tunggu proses selama +- 2 hari kerja
  • Jika ada keperluan tambahan, biasanya kalian akan dianjurkan untuk mendatangi KCP terdekat

Biaya Setoran Awal BCA Syariah Online

BCA memberikan kisaran biaya mulai dari Rp 100.000 sampai dengan Rp 8.000.000 tergantung dari jenis tabungan yang dipilih.

Syarat Buka Rekening BCA Syariah Online

Sebelum kalian membuka rekening BCA Syariah, berikut adalah syarat yang harus kalian penuhi:

  • Usia minimal 17 tahun
  • Fotokopi KTP/identitas diri
  • Biaya setoran awal min Rp 100.000

Keuntungan Membuka Rekening BCA Online via BCA Mobile

Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika membuka rekening bank BCA online. Apa saja?

Praktis dan Tanpa Antri

Salah satu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari membuka rekening secara daring adalah lebih praktis karena dapat Anda lakukan di mana saja.

Selain itu, Anda juga tidak perlu antri dan menunggu lama di kantor bank dan repot-repot membawa semua persyaratan yang dibutuhkan.

BCA Mobile memungkinkan semua proses untuk membuka rekening dilakukan secara mudah sehingga Anda bisa menghemat biaya dan waktu.

Bisa Digunakan untuk Transaksi Internasional

BCA selalu melakukan inovasi terbaru dan salah satu fitur yang bisa Anda nikmati dengan membuka rekening BCA Online ini adalah kartu Anda bisa dilakukan untuk transaksi internasional.

Transaksi yang dimaksud yakni berlangganan GooglePay, AppStore, Netflix, belanja di Amazon, dan PayPal. Jadi, Anda tidak lagi memerlukan kartu kredit untuk belanja online.

Limit Transaksi Bisa Diatur Sesuai Keinginan

Agar lebih aman, Anda bisa menyeting limit tarikan tunai, transfer antar rekening , transfer antar bank, dan limit transaksi debit sesusai dengan keinginan Anda.

Apabila Anda sudah mengetahui bagaimana cara buka rekening BCA Online, ada baiknya Anda mencoba mempertimbangkan asuransi untuk melindungi diri dan keluarga Anda. CekPremi memberikan banyak penawaran menguntungkan termasuk diskon asuransi!