Cara Klaim Asuransi Mobil Terkena Banjir

klaim asuransi mobil_cekpremi
Image Source telegraph.co.uk

 

Musim hujan telah tiba, berbagai macam akibat yang ditimbulan oleh hujan baik positif maupun negative pastinya akan kita rasakan, salah satunya adalah banjir. Siklus lima tahunan yang sering terjadi kini berganti menjadi hampir setiap tahun disetiap musim penghujan. Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk mencegah terjadinya banjir, namun tetap saja beberapa kali kerap terlihat genangan air di sudut-sudut kota Jakarta.

 

Untuk itu perlu antisipasi dari diri kita sendiri saat akan menghadapi banjir. Mulai dari rumah, harta benda, hingga kendaraan pribadi perlu menjadi perhatian khusus saat terjadi banjir. Mungkin untuk melindungi rumah serta harta benda anda sudah punya cara sendiri untuk melindunginya. Namun bagaimana dengan kendaraan pribadi anda? Terutama mobil anda, tentu harus mendapat perlindungan lebih pada saat menghadapi banjir.

 

Salah satu cara untuk memberikan perlindungan lebih terhadap mobil kita pada saat terjadi bencana adalah dengan menggunakan jasa asuransi, beberapa dari anda mungkin sudah ada yang menggunakannya, akan tetapi apakah anda mengetahui cara klaimnya ?

 

Sebelum anda melakukan klaim asuransi mobil pastikan terlebih dahulu apakah polis asuransi anda sudah termasuk jaminan banjir. Kebanyakan nasabah tidak menyadari kalau asuransi all risk sebenarnya tidak termasuk proteksi banjir, sehingga ada perluasan perlindungan yang bersifat khusus.

 

Hal yang pertama anda lakukan pada saat klaim asuransi mobil adalah dengan menelepon perusahaan asuransi, lalu kemudian minta petugas untuk mengangkut mobil anda ke bengkel.

 

Ketika anda menelepon petugas asuransi, biasanya mereka akan menanyakan nomor polis asuransi anda dan akan segera memprosesnya. Setelah itu pastikan fotokopi SIM, KTP, atau STNK anda sudah tersedia, namun bila anda belum sempat menyiapkannya, kelengkapan tersebut bisa menyusul kemudian hari setelah mobil anda berada di bengkel.

 

Setibanya mobil anda di bengkel, petugas disana akan segera melakukan pengecekkan pada mobil anda dan memberitahu anda kompenen mana saja yang harus diganti.

 

Namun tetap harus anda pastikan asuransi yang anda gunakan menjamin penggunaan suku cadang yang asli dan orisinil, bukan imitasi. Pastikan juga bengkel rekanan yang ditunjuk perusahaan asuransi memiliki kredibilitas yang baik.

 

Tapi sekarang anda sudah tak perlu repot dengan cara yang dibeberkan diatas, proses klaim biasanya tak semudah seperti yang sudah dijelaskan. Anda perlu melengkapi bebebrapa dokumen yang menjadi syarat dari perusahaan asuransi tersebut. Untuk itu cekpremi.com menawarkan kemudahan pada saat klaim asuransi, cukup dengan menghubungi nomor yang tertera maka klaim asuransi anda sudah dapat dilaksanakan.

 

Semua proses klaim asuransi anda akan dibantu dari awal hingga akhir., tanpa harus mengganggu waktu dan aktifitas anda. Tunggu apalagi mulai sekarang pilih dan konsultasikan asuransi mu di cekpremi.com .

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

December 8, 2014

Posted In: Automotive, Features, Uncategorized

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami