6 Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Terbukti Ampuh!

Mei - 16
2021
cara membersihkan kaca mobil

6 Cara Membersihkan Kaca Mobil yang Terbukti Ampuh!

Kaca mobil merupakan bagian dari mobil yang harus kalian jaga kebersihannya, jika kalian tidak menjaga kebersihan kaca mobil, maka besar kemungkinan saat berkendara kalian tidak bisa melihat dengan jelas jalanan di depan. Bisa saja kalian membawa mobil ke tempat cuci mobil, namun pastinya kalian akan kembali mengeluarkan biaya yang tentunya tidaklah sedikit. Mari kita simak apa saja sih cara membersihkan kaca mobil yang bisa kalian lakukan sendiri di rumah!

6 cara membersihkan kaca mobil

Berikut adalah cara-cara yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber, dijamin ampuh membersihkan kaca mobil!

– Gunakan pasta gigi

Cara pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan pasta gigi. Cara cukup mudah, cukup oleskan pasta gigi ke bagian kaca yang buram dan gosok menggunakan lap microfiber. Jika dirasa kotoran sudah hilang bilas dengan air bersih dan kaca mobil akan terlihat lebih kinclong.

– Menggunakan cuka dapur

Pertama-tama siapkan 3 sdm cuka dapur dan 1 liter air bersih. Campurkan cuka dapur dengan air bersih dan aduk hingga tercampur semua. Gunakan kain dan celupkan kain tersebut, setelah itu gosokkan ke bagian kaca yang buram atau kotor. Setelah dirasa sudah bersih keringkan dengan menggunakan koran.

– Menggunakan alkohol

Alkohol sudah terkenal karena dapat membersihkan kotoran dengan ampuh, Kalian juga bisa menggunakan alkohol untuk membersihkan kaca mobil loh! Siapkan kain dan alkohol, lalu celupkan kain dan gosok kain ke bagian kaca mobil yang dirasa kotor. Jika kaca sudah bersih maka keringkan dengan menggunakan kain kering,

– Menggunakan bedak

Siapkan air dan bedak, lalu campurkan kedua bahan tersebut, setelah tercampur dengan rata siapkan kain bersih. Celupkan kain tersebut lalu gosokkan kain ke bagian kaca mobil yang kotor. Jika sudah bersih maka bilas dengan air bersih.

Baca juga artikel otomotif kami lainnya:

Rekomendasi 9 Merk Semir Ban Mobil Beserta dengan Harganya!

– Menggunakan tembakau

Kalian bisa mendapatkan tembakau dengan membeli rokok, setelah itu rendam tembakau ke dalam air bersih selama 10 menit. Kemudian oleskan tembakau ke bagian kaca yang kotor dan diamkan selama 5 menit. Jika sudah bilas dengan air bersih, maka kaca akan kembali bersih!

– Menggunakan amonia

Bagi kalian yang kaca mobilnya tergores, maka bisa menggunakan amonia untuk menghilangkan goresan tersebut. Siapkan 15 ml amonia dan campurkan ke 1/2 liter air bersih. Gunakan kain bersih dan celupkan kain tersebut lalu gosokkan ke bagian kaca yang tergores. Gosokkan terus hingga goresan pada kaca menghilang ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner asuransi mobil cekpremi