Mari Belajar Cara Membuat Denah Rumah dengan Trik Mudah ini!

Apr - 19
2021
cara membuat denah rumah

Mari Belajar Cara Membuat Denah Rumah dengan Trik Mudah ini!

Membuat denah rumah memang merupakan tugas dari Arsitek, namun tentunya kalian memiliki selera tersendiri bukan dalam urusan denah rumah. Oleh karena itu penting untuk menguasai cara membuat denah rumah yang simpel agar tentunya rumah yang akan dibangun sesuai dengan keinginan kalian! Dengan kalian mengetahui cara membuat denah rumah tentunya komunikasi kalian dengan arsitek akan berjalan lebih lancar.

Langkah-langkah membuat denah rumah

Berikut adalah langkah-langkah yang bisa kalian jadikan referensi jika ingin membuat denah rumah. Mari simak bahasan lengkapnya disini:

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

1. Kumpulkan desain dan referensi yang sesuai selera

Langkah pertama tentunya adalah dengan mengumpulkan referensi sebanyak-banyaknya. Dengan kalian mengumpulkan banyak referensi maka tentunya proses membuat denah akan lebih mudah karena kalian bisa mencontoh desain rumah yang tersebar di internet

2. Sesuaikan denah rumah dengan luas tanah dan kebutuhan

Setelah menentukan desain rumah, maka langkah penting selanjutnya adalah menentukan denah rumah yang sesuai dengan luas tanah dan kebutuhan. Pastikan aktivitas selama di rumah didukung oleh denah rumah yang baik. Jangan sampai area kamar tidur dibuat kecil hanya karena ingin menambahkan taman di belakang rumah.

3. Mulai proses menggambar denah rumah

Jika kalian sudah mengetahui desain denah rumah dan ruang apa saja yang dibutuhkan, maka kalian bisa masuk ke proses menggambar denah. Mulailah dengan garis luar rumah kalian dilanjutkan dengan ruangan-ruangan yang ada di dalam.

4. Evaluasi kembali denah yang sudah digambar

Jika proses menggambar sudah selesai evaluasi kembali gambar yang sudah dibuat. Apakah ruang-ruang yang sudah digambar sudah pas atau belum. Pertimbangkan juga perabot apa saja yang akan dimasukkan ke ruangan agar ruangan yang digambar tidak terlalu kecil ataupun terlalu besar.

5. Konsultasikan dengan arsitek

Konsultasikan juga dengan arsitek agar denah rumah yang dibuat cocok dengan kebutuhan kalian. Denah rumah ini juga bisa dijadikan referensi kepada arsitek. Arsitek juga bisa memberikan masukan kepada kalian tentang apakah denah yang kalian sudah gambar bisa dibuat lebih efektif lagi. Jika denah rumah dirasa sudah pas dan arsitek sudah menyetujuinya maka rumah impian kalian bukan hanya angan-angan lagi!

6. Konsultasikan perabot yang akan dibeli dengan interior desainer

Setelah denah sudah dibuat, pastikan juga kalian mengisi rumah impian kalian dengan perabot yang sesuai baik itu dari segi warna dan jenis. Kalian bisa mengkonsultasikan hal ini dengan para interior desainer. Dengan begitu rumah akan lebih nyaman untuk ditinggali.

Berikan proteksi kepada rumah kesayangan anda!

Pastikan rumah impian kalian yang sudah dibuat dengan susah payah diberikan proteksi agar terlindungi dari segala resiko kerusakan yang terjadi. Dengan begitu biaya kerusakan akan ditanggung oleh pihak asuransi sehingga tidak menguras isi dana kalian! Pilih dan bandingkan berbagai produk asuransi rumah hanya di Cekpremi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *