Cara Mendaftar Asuransi Perjalanan Cekpremi, Lengkap dengan Rekomendasi Asuransi Perjalanan Terbaik

asuransi perjalanan

Kamu hobi travelling? Apakah kamu sudah mendaftar asuransi perjalanan untuk hobimu itu? Atau bahkan  kamu belum tahu bagaimana cara mendaftar asuransi perjalanan? Sebelum mendaftar asuransi perjalanan, simak pengertian asuransi perjalanan di bawah ini agar kamu lebih mudah memahaminya.

Asuransi perjalanan merupakan jenis asuransi yang memberikan perlindungan terhadap risiko yang mungkin terjadi selama seseorang melakukan perjalanan. Kemungkinan risiko yang terjadi, seperti pembatalan penerbangan, kehilangan bagasi, kecelakaan saat perjalanan, atau lainnya.

Bagi kamu yang suka bepergian, dianjurkan untuk memiliki asuransi ini. Apabila hal yang tidak diinginkan menimpamu saat trip dan kamu sudah memiliki asuransi perjalanan, kamu dapat mengajukan klaim proteksi ke perusahaan terkait. Pihak asuransi akan menanggung kerugian sesuai jenis perlindungan yang kamu punya.

Lalu asuransi perjalanan ini bisa dibeli di mana? Kamu dapat membeli dan mendaftar asuransi perjalanan melalui Cekpremi. Cekpremi merupakan portal online penyedia informasi dan perbandingan berbagai produk asuransi yang dijual oleh mitra lewat Cekpremi.com.

Pelayanan via online dan telepon membantumu mendapatkan produk asuransi perjalanan terbaik sesuai dengan kebutuhan. Dengan mitra asuransi yang aman dan terpercaya, kamu tak perlu ragu dan bisa dengan tenang menikmati liburanmu.

Bagaimana cara daftar asuransi perjalanan di Cekpremi? Simak caranya di bawah ini.

Cara Daftar dan Beli Asuransi Perjalanan

Cekpremi memberikan kemudahan untukmu dalam membeli produk asuransi perjalanan melalui situsnya.

1. Membuka Website Cekpremi.com

  • Buka situs Cekpremi
  • Pilih kategori produk asuransi yang ingin kamu cari seperti asuransi kendaraan, asuransi kesehatan, asuransi perjalanan, asuransi properti, dan produk asuransi lainnya.

2. Cek Produk Asuransi yang Dibutuhkan

  • Klik tulisan Produk Asuransi di jajaran atas, lalu pilih Perjalanan.
  • Isi kolom Jenis Perjalanan, Pilih Tujuan, Paket Pilihan, Kapasitas, Tanggal Keberangkatan, dan Tanggal Kepulangan. Lalu tekan tombol Cek Premi Sekarang. 
  • Kamu akan diarahkan untuk mengisi nomor kontak dan email saat akan melihat premi dari asuransi perjalanan yang tersedia.

3. Pilih Produk Asuransi sesuai Kebutuhan

Terdapat produk asuransi perjalanan dari beberapa perusahaan yang dapat kamu pilih. Tertera tipe produk dengan rating dan total harga yang berbeda. Kamu bisa melihat benefit list dari tiap produk sebelum membelinya.

Kamu juga dapat membandingkan beberapa pilihan yang tertera untuk mengetahui total premi yang mesti dibayarkan, berapa benefit yang didapat, dan rincian biaya. Setelah yakin dengan pilihanmu, kamu bisa tekan tombol Beli. Segera tim spesialis Cekpremi akan menghubungimu.

4. Bersantai Sambil Menunggu Jadwal Konsultasi dengan Telemarketing

Saat memilih asuransi perjalanan, kamu pasti mempunyai banyak pertimbangan berdasarkan benefit yang ditawarkan. Untuk membantumu menemukan pilihan yang tepat, tim telemarketing dari Cekpremi akan segera menghubungimu setelah kamu menyelesaikan langkah-langkah di atas. Tim telemarketing Cekpremi akan merekomendasikan jenis asuransi perjalanan yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu.

Ketika tim Cekpremi menghubungimu, kamu bisa bertanya lebih tentang produk yang kamu pilih. Atau kamu bisa bertanya tentang hal yang belum kamu mengerti tentang produk tersebut. Bahkan kamu dapat mengganti produk yang kamu pilih apabila ternyata tidak cocok dengan yang kamu inginkan.

Setelah itu, kamu dapat menyelesaikan transaksimu sesuai yang diarahkan oleh tim Cekpremi. Segera kamu akan menerima elektronik polis yang dikirim ke alamat e-mailmu dan  dapat langsung aktif untuk melindungi perjalananmu.

Rekomendasi Asuransi Perjalanan

Cekpremi merekomendasikan asuransi perjalanan terbaik untuk kamu yang senang melakukan trip dalam maupun luar negeri. Dengan biaya yang ramah di kantong, kamu mendapat perlindungan masa depan yang terjamin.

1. Zurich

Perusahaan asuransi ini menawarkan jenis produk New Zurich Eazi dengan tipe Platinum, Gold, dan Silver. Kamu bisa menyesuaikan dengan budget dan manfaat yang ingin didapat. Benefit yang akan kamu dapat, seperti:

  • Kehilangan bagasi, kamu akan mendapat ganti kerugian hingga Rp. 30.000.000,-.
  • Kematian akibat kecelakaan dan cacat tetap, dengan nominal biaya hingga 1.500.000.000,-.
  • Penundaan perjalanan, dengan biaya ganti kerugian maksimal Rp. 4.000.000,-.
  • Pengalihan penerbangan, dengan ganti kerugian hingga Rp. 10.000.000,-.
  • Pembatalan perjalanan, kamu bisa mendapat ganti rugi hingga Rp. 65.000.000,-.

2. Tokio Marine

Mitra asuransi ini menawarkan tipe produk Silver, Gold, dan Platinum. Sesuaikan budget dan manfaat yang kamu butuhkan. Benefit yang akan kamu dapat, seperti:

  • Kehilangan dokumen, dengan ganti kerugian mencapai Rp. 3.600.000,-.
  • Perlindungan bagasi pribadi, dengan nominal mencapai Rp. 35.000.000,-.
  • Pembatalan perjalanan, dengan nominal ganti rugi hingga Rp. 48.000.000,-.
  • Keterlambatan bagasi, dengan maksimal nominal Rp. 6.000.000,-.
  • Santunan kematian dan cacat tetap, dengan nominal biaya hingga Rp. 1.200.000.000,-.

Dengan pembelian asuransi perjalanan di Cekpremi, kamu bisa mendapatkan cashback hingga 20% dari biaya premi. Kamu tertarik bukan untuk membeli asuransi perjalanan di Cekpremi? Kunjungi Cekpremi segera untuk dapatkan penawaran menarik seputar asuransi perjalanan lainnya hanya untukmu. Selamat berlibur!

Pertanyaan Seputar Asuransi Perjalanan Cekpremi

Apa Saja Jenis Asuransi Perjalanan Internasional di Cekpremi?

Beberapa asuransi perjalanan yang tersedia di Cekpremi antara lain: asuransi perjalanan internasional (kecuali USA dan Kanada), internasional asia pasifik, internasional ASEAN, dan internasional schengen (kecuali tujuan USA dan Kanada)

Berapa Minimal dan Maksimal Premi Asuransi Perjalanan di Cekpremi?

Minimal dan maksimal total premi tergantung dengan produk dari mitra asuransi yang dipilih, berdasarkan jenis perjalanan, tujuan perjalanan, paket pilihan, kapasitas individu, tanggal keberangkatan maupun kepulangan. Kamu dapat menyesuaikannya dengan budget dan benefit yang mau didapatkan.

Kamu mungkin masih memiliki berbagai pertanyaan sebelum membeli asuransi perjalanan yang sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut penjelasan yang bisa menjawab pertanyaanmu.