Cara Mengakali Biaya Renovasi Rumah Agar Tak Memberatkan

biaya renovasi rumah

Apakah anda mempunyai keinginan untuk memperindah rumah anda? Tetapi dengan gaji anda yang pas – pasan dan tabungan anda yang kurang memadai terkadang keinginan tersebut harus anda tunda sampai tabungan anda cukup untuk merenovasi rumah anda. Namun bagaimana jika keadaan tetap mendesak anda mengharuskan untuk memperbaiki keadaan rumah anda? Pasti hal tersebut akan membuat anda kelimpungan. Nah, untuk urusan itu saya akan memberikan caranya anda bisa merenovasi rumah dengan biaya yang seadanya.

Merenovasi rumah memang kerap membutuhkan dana yang tidak sedikit, dan tidak jarang ongkos yang dikeluarkan melebihi biaya anggaran yang sudah direncanakan. Oleh karena itu anda perlu pengetahuan tentang bagaimana cara renovasi rumah agar bisa murah, agar apa yang sudah dianggarkan dapat tercapai dengan baik. Pengetahuan adalah sebuah hasil dari kombinasi kebiasaan, pengetahuan mengenai dasar-dasar renovasi dan tentu saja kedisiplinan dalam eksekusi, jika gagal atau ada kendala segera lakukan evaluasi.

Berikut ini cara renovasi rumah murah yang bisa anda lakukan:

1. Tentukan Skala Prioritas Agar Biaya Renovasi rumah Anda Tidak Membengkak
Jika anda mengikuti kata hati atau mengikuti saran dari tukang, bukan hal yang tidak mungkin renovasi Anda baru separuh selesai namun biayanya sudah habis. Pada saat itulah anda perlu membuat yang namanya skala prioritas di dalam melakukan renovasi rumah. Contohnya saja jika memang tujuan diawal membuat satu kamar tidur untuk anak anda, maka lakukan sesuai dengan rencana. Godaan biasanya datang dengan adanya keinginan menambah buffet kecil, meja belajar anak atau masih banyak yang lainnya. Jika Anda tidak fokus dengan rencana awal, biaya yang akan dikeluarkan jadi membengkak. Sedangkan biaya yang dimiliki terbatas.

2. Pakai Bahan Bangunan Bekas tetapi Masih layak Untuk Digunakan
Jangan pernah gengsi untuk memakai apapun yang bersifat bekas atau sudah pernah digunakan oleh orang lain sebelumnya. Sebab barang bekas yang masih layak untuk digunakan akan sangat bermanfaat terutama untuk anda yang sedang merenovasi rumah anda. Bahan bangunan yang masih layak pakai akan membantu anda meringankan ongkos yang mahal.

3. Hitung Dengan Cermat Biaya Pengerjaan
Anda perlu benar – benar teliti dalam menentukan biaya, sebab, bukan hal yang tidak mungkin jika anda tidak dapat memperkiranakan harga bahan bangunan yang anda perlukan biaya bahan bangunan bisa saja membengkak dan membuat anda harus dengan terpaksa menambah biaya yang tidak anda perlukan.

4. Ajak Toko Material Sebagai Rekanan
Jika anda mempunyai kenalan atau kerabat yang mempunyai toko material hal tersebut bisa anda manfaatkan untuk membantu anda menekan biaya anggaran renovasi rumah anda. Karena anda bisa saja mendapatkan bonus harga karena sudah membeli banyak bahan bangunan yang anda perlukan.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 18, 2016

Posted In: Tips & Tricks

Tags:

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami