Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Image Source www.hikmatfashion.com
Image Source www.hikmatfashion.com

Jerawat memang sangat menggangu sekali oleh karena itu perlu cara untuk menghilangkannya. Kenapa harus menghilangkannya? Terkadang jerawat dapat menimbulkan rasa sakit dan juga membuat wajah tampak kotor dan itu sangat menggangu sekali. Untuk menghilangkan jerawat bisa menggunakan dua cara yaitu secara alami atau menggunakan bahan kimia. Jika memutuskan untuk menghilangkan jerawat dengan bahan kimia alangkah baiknya jika memilih produk yang akan dipakai , carilah produk yang cocok dengan kulit wajah. Jika tidak cocok maka proses untuk menghilangkan jerawat akan gagal total dan efek samping dari produk  dapat merusak wajah. Oleh karena itu jangan sampai salam memilih produk untuk wajah, sebelum memakai pastikan membaca keterangan yang ada di produk. Kalau tidak cocok lebih baik menghentikan penggunaan produk tersebut.

Cara menghilangkan jerawat secara alami

Cara aman untuk menghilangkan jerwat yaitu dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami seperti madu, tomat, lemon ataupun pepaya yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat maupun bekasnya. Selain untuk menghilangkan jerawat bahan alami tersebut juga dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit terutama wajah. Berikut ini adalah cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami.

Madu

Madu juga dapat dijadikan bahan untuk menghilangkan jerawat dimana manfaat dari madu itu sendiri adalah baik untuk kulit termasuk kulit wajah. Selain hanya menggunakan madu saja, selain madu bisa juga menambahkan putih telur. Cara membuatnya yaitu dengan menyiapkan madu dan juga putih telur. Setelah itu diaduk hingga madu dan putuh telur menjadi satu dengan takaran setengah sendok. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu dengan cara mengoleskan madu bercampur putih telur tersebut ke wajah.

Tomat

Buah tomat bukan hanya digunakan untuk pelengkap bahan-bahan masakan akan tetapi juga dapat digunakan untuk mencegah jerawat agar tidak timbul pada wajah. Manfaat lainnya pada tomat adalah dapat mencegah kulit dan ini cocok untuk kulit wajah.

Beras Jepang

Ternyata beras jepang juga dapat menghilangkan jerawat pada wajah., hal ini bukan karena kebetulan melainkan karena kandungan squin oil yang terdapat pada beras jepang yang dapat membuat kulit lebih lembut sehingga jerawat enggan untuk muncul.

Cara menggunakan cukup mudah, cucilah beras jepang ambil airnya dan di diamkan hingga dingin. Setelah itu basuhi air tersebut pada wajah sehingga wajah menjadi lebih bersih.

Lemon

Salah satu buah jeruk lainnya yang dapat menghilangkan jerawat adalah buah lemon. Buah lemon sendiri dapat mengeringkan jerawat pada wajah, hal ini karena buah lemon mengandung banyak vitamin c. Buah lemon yang bagus untuk digunakan adalah buah lemon yang segar bukan buah lemon yang sudah kering atau busuk. Cara menggunakannya ialah potong-potong lalu peras buah lemon, lalu oleskan pada bagian wajah atau seluruh permukaan wajah.

Masker Pepaya

Selain memiliki manfaat untuk mempercantik wajah, pepaya juga dapat menghilangkan jerawat yang menempel pada wajah. Cara menggunakannya pun sangat mudah, haluskan pepaya lalu oleskan pada wajah secara merata dan diamkan kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih.

 

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

October 17, 2015

Posted In: Health, Intermezzo, Tips & Tricks

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami