Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

cara menghilangkan komedo
image source : groupon

Banyak yang mengatakan bahwa komedo merupakan cacing hidup yang ada pada pori-pori wajah, padahal sebenarnya komedo ialah salah satu jenis jerawat ringan yang muncul karena produksi minyak yang berlebih. Minyak ini dihasilkan oleh kelenjar minyak penyebab pori-pori menjadi tersumbat. Komedo biasanya muncul di wajah, namun bisa juga di punggung, dada, lengan dan juga bahu.

Komedo dibedakan menjadi 2 yaitu komedo terbuka dan juga kemedo tertutup, komedo terbuka ialah komedo yang terbuka, komedo ini mudah terlihat di pori—pori terbuka. Sedangkan untuk jenis komedo kedua ialah komedo tertutup, umumnya komedo ini akan terasa kasar jika anda memegang wajah anda, komedo ini berwarna putih dan berada dibawah pori-pori.

Wajah yang memiliki komedo akan terlihat tidak enak dilihat, bukan hanya itu bisa juga membuat menjadi tidak pede dengan wajah. Terutama wanita, sering tidak pede dengan wajah yang berkomedo dan untuk mengakalinya banyak wanita yang akan memakai bedak berlebih untuk menutupi komedo tersebut. Padahal bedak yang berlebih merupakan salah satu penyebab datangnya komedo.

Solusi yang terbaik untuk menghadapi komedo ialah dengan menghilangkannya dari wajah untuk seterusnya.

Berikut beberapa cara menghilangkan komedo dari wajah secara alami:

Telur

Ternyata telur bisa juga digunakan untuk kecantikan yaitu perawatan wajah.  Telur yang di taruh diwajah dapat membuat kulit halus dan awet muda. Bukan hanya itu, komedo pun dapat hilang karena telur ini. Caranya ialah ambil telur yang belum masak, setelah itu ambil putih telurnya saja dan oleskan pada wajah. Setelah itu diamkan selama 10-15 menit hingga mongering dan bersihkanlah dengan menggunakan air hangat.

Kacang Kedelai

Selama ini yang diketahui ialah bahwa kacang kedelai merupakan kacang yang kaya akan serat. Namun, ternyata kedelai dapat digunakan untuk menghilangkan komedo di wajah, cara menggunakannya yaitu dengan cara belender kacang kedelai dan campurkan denagn sedikit air, setelah itu balurkan pada wajah yang ada komedonya.

Uap Air Panas

Air panas pun juga bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, namun caranya lebih sederhana yaitu rembuslah air dengan tambahan garam hingga mendidih. Setelah mendidih uapi wajah and ayang berkomedo dengan uap air panas tersebut selama 5-10 menit lamanya.

Pepaya

Pepaya memiliki banyak manfaat salah satunya ialah untuk perawatan kulit wajah yaitu contohnya menghilangkan komedo dari wajah. Caranya tidaklah sulit yaitu dengan membuat masker papaya ke wajah. Pertama, hancurkanlah papaya hingga mirip bubur pada wajah yang terdapat komedo secara merata dan diamkanlah selama beberapa menit, setelah selesqai bilas dengan air. Lakukanlah hal ini saat bangun pagi dan saat ingin tidur malam.

Jeruk Nipis

Cara menggunakan jeruk nipis untuk menghilangkan komedo ialah  dengan mencampur air jeruk nipis dengan almond dan gliserin, campurkan ketiganya dnegan menggunakan blender . Setelah itu oleskan ke wajah yang ada komedonya secara merata, tunggu hingga 10 menit setelah itu bilas dengan air.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

February 5, 2016

Posted In: Health

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami