Begini Cara Mengusir Jin dari Rumah sesuai Syariat Islam

Mei - 24
2021
cara mengusir jin dari rumah

Begini Cara Mengusir Jin dari Rumah sesuai Syariat Islam

Jika hunian kita terasa tidak nyaman saat ditinggali, bisa jadi rumah tersebut diganggu oleh makhluk halus. Karena itu, penting untuk mengetahui cara mengusir jin dari rumah sesuai syariat keislaman.

Sebagai negara muslim terbesar, ajaran Islam di Indonesia terbilang sangat kental. Mayoritas masyarakat kita sendiri ialah penganut kepercayaan muslim yang mengadopsi syariat keislaman.

Dalam ajaran Islam, kita diajarkan bagaimana caranya mengusir makhluk halus yang mendiami tempat tinggal. Agar terbebas dari gangguan jin, berikut beberapa langkah yang bisa Anda coba.

4 Cara Mengusir Jin dari Rumah sesuai Islam

1. Cara Mengusir Jin dengan Ayat Al-Qur’an

Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT sebagai pedoman bagi umat manusia. Di dalamnya tertulis panduan-panduan kehidupan, yang sesuai dengan ajaran serta syariat keislaman.

Tidak cuma itu, jika dikaji lebih jauh di dalam Al-Qur’an juga disebutkan bagaimana cara mengusir jin yang bersarang di dalam rumah. Rasulullah bahkan telah bersabda:

“Jangan kalian jadikan rumah seperti kuburan. Sesungguhnya, setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)

Berdasarkan ayat tersebut, salah satu langkah yang bisa kita lakukan adalah membaca Al-Qur’an. Jika hunian dipenuhi dengan lantunan ayat-ayat Allah, niscaya gangguan jin akan dapat terhindari.

2. Bersikap Bodo Amat Terhadap Gangguan Jin

Gangguan jin tidak perlu direspon secara berlebihan. Apalagi jika gangguan itu membuat Anda menjadi takut, was-was hingga berpikir untuk pindah dan enggan menempati rumah tersebut.

Percayalah, itulah yang sebenarnya diinginkan bangsa jin. Dalam sebuah riwayat bahkan disebutkan;

“Jangan kamu ucapkan ‘celakalah setan’, karena jika kamu mengucapkan demikian, setan akan semakin besar seperti rumah …” (HR. Ahmad 5:95 dan Abu Daud 4982)

Karena itu berdasarkan anjuran tersebut, cara mengusir jin dari rumah yang terbaik ialah dengan bersikap bodo amat. Jika terus-terusan dicuekin, mereka akan merasa jengkel dan pergi kok.

3. Biasakan Membaca Doa Sebelum Beraktivitas

Terdengar cukup sepele, namun hal ini sering kali terlupakan bagi kaum muslimin. Membaca doa wajib kita lakukan, baik sebelum beraktivitas, keluar-masuk rumah, serta dalam kegiatan apapun.

Dari doa yang kita lantunkan, terdapat puji-pujian terhadap Allah SWT yang ditakuti oleh bangsa jin. Karena itu, langkah yang satu ini bisa dijadikan sebagai cara mengusir jin dari rumah yang ampuh.

4. Cara Mengusir Jin dengan Ruqyah

Ruqyah adalah metode penyembuhan, menghilangkan sihir, jin dan setan sesuai ajaran Islam. Tak hanya manusia, hunian yang dirasuki jin bisa diusir dengan cara yang satu ini, lho.

Jika kamu menjumpai gangguan jin di rumah, lebih baik segera cari pemuka atau ahli agama yang paham melakukan ruqyah. Pasalnya, hal ini adalah perkara serius yang harus segera ditangani.

Itu tadi empat cara mengusir jin dari rumah sesuai syariat Islam yang bisa dicoba. Jika ingin hunian semakin aman, daftarkan segera rumah Anda dengan polis asuransi properti terpercaya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

asuransi properti cekpremi