7 Cara Mengusir Kecoa dari Rumah. Ampuh, Mudah dan Aman!

Mei - 22
2021
cara mengusir kecoa dari rumah

7 Cara Mengusir Kecoa dari Rumah. Ampuh, Mudah dan Aman!

Selain menjijikkan, kehadiran kecoa di lingkungan tempat tinggal tentu berbahaya bagi kesehatan. Karena itu agar kenyamanan keluarga tetap terjaga, yuk ketahui cara mengusir kecoa dari rumah!

Sama seperti lalat, kecoa merupakan salah satu serangga yang sering dianggap hama. Akibat pola hidupnya yang kotor, hewan yang satu ini dapat menularkan penyakit berbahaya bagi manusia.

Perlu diketahui, binatang kecil ini mampu menghasilkan alergen yang dapat menimbulkan reaksi alergi pada anak-anak. Sebab itu, penting mencegah perkembangbiakkannya di sekitar rumah.

Begini 7 Cara Mengusir Kecoa dari Rumah

1. Menjaga Kebersihan Tempat Tinggal

Cara mengusir kecoa dari rumah sejatinya cukup simple, salah satunya dengan menjaga kebersihan tempat tinggal. Jika hunian bersih, kawanan kecoa tidak akan tertarik untuk masuk ke rumah kita.

Sebaliknya apabila di rumah terdapat sisa-sisa makanan, sampah serta genangan air, maka serangga menjijikkan tersebut akan masuk dan tertarik untuk membuat sarang.

2. Semprotkan dengan Minyak Esensial

Hewan-hewan yang gemar dengan lingkungan kotor sangat benci dengan wewangian. Sehingga untuk mengusir kecoa dari rumah, kita bisa menyemprotkan minyak esensial langsung ke sarangnya.

Apabila Anda tidak memiliki botol semprot, cukup teteskan minyak tersebut pada permukaan kapas. Jika sudah, oleskan kapas tadi ke tempat-tempat yang sering dilalui oleh kecoa.

3. Taburkan Bubuk Kopi Hitam

Mirip seperti minyak esensial, penggunaan bubuk kopi sebagai cara mengusir kecoa dari rumah juga terbilang ampuh. Hal ini disebabkan oleh aroma menyengat yang dihasilkan dari bahan tersebut.

Taburkan bubuk kopi hitam di area-area yang sering didatangi kecoa. Selain membuat hewan ini minggat, aroma bubuk kopi hitam juga cocok sebagai penyegar ruangan lho!

4. Usir Kecoa dengan Daun Salam

Anda tentu sudah sangat familiar dengan daun salam. Ya, daun yang satu ini kerap digunakan sebagai pelangkap masakan karena aroma dan cita rasanya yang nikmat.

Meski begitu, siapa sangka jika aroma daun salam menjadi salah satu yang dibenci oleh kecoa. Untuk mengusir hewan ini dari rumah, letakkan tumbukan daun tersebut di sudut-sudut ruangan ya!

5. Manfaatkan Air Perasan Lemon

Pemanfaatan air perasan lemon sebagai olahan minuman memang cukup lumrah ditemukan, namun bagaimana jika bahan yang satu ini digunakan sebagai cara mengusir kecoa dari rumah?

Menurut pakar, lemon memiliki sifat anti-pathogenic yang ampuh membunuh bakteri. Sehingga, mencampurkan bahan ini dalam air pel dinilai sangat efektif untuk membasmi serangga pengganggu.

6. Bunuh Kecoa dengan Mentimun

Siapa yang senang mengkonsumsi mentimun sebagai lalapan? Meski bermanfaat bagi manusia, nyatanya buah/sayuran yang satu ini tidak disukai bahkan bisa membuat kecoa mati, lho.

Enggak percaya? Coba saja letakkan potongan mentimun pada wadah yang terbuat dari kaleng. Posisikan kaleng tersebut pada area yang sering dilalui kecoa, lalu lihat hasilnya!

7. Gunakan Campuran Soda Kue

Pada dasarnya kecoa sangat suka dengan makanan manis, karena itu hal ini bisa kita jadikan perangkap agar hewan itu mau memakan makanan yang telah dicampurkan dengan soda kue.

Perlu diketahui, soda kue mengandung zat aktif yang ampuh untuk membunuh kecoa. Sehingga apabila hewan tersebut mengkonsumsi bahan ini, maka ia akan mati dalam waktu sekejap.

Demikian cara mengusir kecoa dari rumah yang patut diketahui. Supaya kondusifitas tempat tinggal terjamin, jangan lupa daftarkan rumah Anda dengan polis asuransi properti terpercaya, ya.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

asuransi properti cekpremi