7 Cara Mengusir Kecoa di Mobil secara Mudah dan Ampuh

Jun - 21
2021
cara mengusir kecoa di mobil

7 Cara Mengusir Kecoa di Mobil secara Mudah dan Ampuh

Tidak hanya menjijikkan, kecoa adalah hewan pengganggu yang dapat menularkan penyakit bagi manusia. Karena itu agar terhindar dari bahayanya, simak cara mengusir kecoa di mobil berikut ini.

Kehadiran serangga kotor seperti kecoa memang sangat mengganggu. Bukan cuma pada kendaraan, hewan yang satu ini kerap kali terlihat di sekitar rumah seperti dapur, kamar mandi, dan halaman.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Sesaat, memukul kecoa dengan sapu atau raket serangga memang ampuh untuk membasmi mereka. Namun jika ingin kecoa-kecoa tersebut pergi selamanya, berikut beberapa cara yang bisa dicoba.

Inilah 7 Cara Mengusir Kecoa di Mobil Selamanya

Sebelum membahas cara mengusir kecoa di mobil, perlu dipahami bahwa penyebab masuknya kecoa ke dalam kendaraan sebagian besar justru disebabkan oleh kebiasaan buruk pemiliknya.

Hewan seperti kecoa sangat menyukai tempat-tempat yang kotor. Sehingga apabila kebersihan mobil Anda tidak terjaga, lambat-laun kendaraan tersebut akan menjadi sarang mereka.

Selanjutnya, perhatikan tempat parkir kendaraan. Hindari area-area yang kumuh atau berdekatan dengan tempat sampah. Tutup rapat jendela dan pintu agar kecoa tidak bisa masuk ke dalamnya.

1. Manfaatkan Aroma Bunga Melati

Kecoa sangat membenci aroma-aroma wewangian yang menyengat. Karena itu, harum semerbak dari aroma bunga melati bisa kita manfaatkan sebagai cara mengusir kecoa di mobil.

Jika takut interior kendaraan menjadi kotor karena helaian kelopak melati, Anda bisa membeli pewangi mobil beraroma senada lalu meletakkannya di atas dashboard kendaraan.

2. Menggunakan Daun Pandan

Mirip seperti bunga melati, aroma daun pandan ternyata efektif mengusir kecoa dari mobil. Potong helaian daun pandan menjadi bagian kecil, lalu taburkan pada setiap sudut interior kendaraan Anda.

3. Menyemprotkan Air Daun Serai

Jika direbus, aroma daun serai akan menguap cukup semerbak. Karena itu, menyemprotkan air rebusan daun serai ke dalam mobil bisa menjadi cara ampuh dalam mengusir serangga kecoa.

4. Gunakan Campuran Soda Kue dan Gula

Bukan sekedar bahan masakan, baking soda atau soda kue juga efektif sebagai cara mengusir kecoa di mobil. Meski begitu, kita perlu mencampurkan bahan tersebut terlebih dahulu dengan gula.

Setelah berbentuk jel, simpan adonan kedua bahan ini ke dalam wadah kecil. Letakkan wadah tadi di atas dashboard mobil, lalu biarkan aromanya menguap sampai ke seluruh interior kendaraan.

5. Semprotkan Cairan Insektisida

Jika bahan-bahan alami sebelumnya belum ampuh dalam mengusir kecoa pada kendaraan Anda, bahan-bahan kimia seperti insektisida agaknya layak untuk kita coba.

Meski begitu, berhati-hatilah dalam menyemprotkan cairan tersebut ke dalam mobil ya. Tidak cuma ampuh membunuh serangga, cairan insektisida juga cukup berbahaya jika terhirup oleh manusia.

6. Tebarkan Beberapa Kapur Barus

Jika kendaraan Anda disusupi kecoa, kapur barus juga cukup efektif kok untuk mengusirnya. Taburkan beberapa kapur barus di sudut-sudut mobil. Awas, jangan sampai tersentuh anak-anak ya!

7. Pakai Lem Perangkap Kecoa

Terakhir, cara mengusir kecoa di mobil terampuh yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan lem perangkap. Letakkan alat ini pada lantai mobil, lalu segera buang jika kecoa sudah tertangkap.

Demikian beberapa cara membasmi kecoa yang bersarang di dalam mobil kita. Jangan lupa, daftarkan kendaraan tersebut dengan polis asuransi mobil untuk menjaga keamanannya, ya.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *