9 Cara Mengusir Tikus dari Rumah yang Aman dengan Bahan Alami

Mei - 08
2021
Cara Mengusir Tikus dari Rumah

9 Cara Mengusir Tikus dari Rumah yang Aman dengan Bahan Alami

Tidak cuma merusak, keberadaan tikus mampu mengundang berbagai penyakit bagi manusia. Sehingga, penting untuk tahu cara mengusir tikus dari rumah agar terhindar dari risiko kesehatan.

Sebagai hewan pengerat, tikus memang suka memakan dan mengotori seisi hunian. Tak jarang alat-alat elektronik serta mebel rumah menjadi rusak akibat digerogoti oleh hewan kotor tersebut.

Parahnya lagi, keberadaan tikus sendiri mampu mengancam kesehatan manusia. Jika tidak dibasmi secara cepat, mereka bahkan akan berkembang biak dan menimbulkan kerusakan lebih parah.

Inilah 9 Cara Mengusir Tikus dari Rumah dengan Bahan Alami

Sejatinya, ada banyak bahan alami yang bisa kita manfaatkan sebagai cara mengusir tikus dari rumah. Selain lebih aman, bahan-bahan ini juga ampuh mengusir tikus selama dari rumah kita!

1. Kantung Teh

Kandungan mentol yang terdapat pada kantung teh ternyata sangat dibenci oleh tikus. Aroma tersebut mampu melumpuhkan indera penciuman mereka dan menimbulkan rasa tidak nyaman.

2. Buah Mengkudu

Hancurkan buah mengkudu dan larutkan ke dalam air, lalu semprotkan ke area yang sering dilalui oleh tikus. Aroma mengkudu yang menyengat ternyata ampuh melumpuhkan penciuman mereka.

3. Baking Soda

Cara mengusir tikus dari rumah selanjutnya yaitu dengan baking soda. Campurkan bahan ini dengan makanan yang sering dihinggapi tikus. Jika termakan, tikus akan mati karena kandungan gasnya.

4. Campuran Bubuk Cabe

Campurkan bubuk cabe dengan deterjen dan air. Masukkan ramuan tersebut ke dalam wadah semprot, lalu semprotkan pada tempat-tempat yang sering dilalui oleh kawanan tikus di rumah.

5. Kulit Durian

Mirip seperti mengkudu, aroma kulit durian mampu merusak indera penciuman hewan pengerat. Letakkan kulit durian di area lalu lintas tikus agar hewan tersebut minggat dari rumah Anda.

6. Kulit Telur

Jika bahan-bahan sebelumnya kurang efektif, cobalah kulit telur sebagai cara mengusir tikus dari rumah. Caranya haluskan kulit telur sampai menjadi bubuk, lalu taburkan di area lalu lintas tikus.

7. Minyak Menthol

Tidak cuma daunnya, minyak mentol juga efektif sebagai cara mengusir tikus lho. Cukup celupkan kapas ke dalam minyak tersebut, kemudian tempat di tempat-tempat yang sering dilalui tikus.

8. Irisan Bawang

Indera penciuman tikus memang sangat sensitif, sehingga ia sangat mudah terpengaruh dengan wewangian yang menyengat. Seperti irisan bawang misalnya, efektif sebagai cara membasmi tikus.

9. Lada Bubuk

Senyawa piperin yang pada lada bubuk memiliki aroma yang menyengat. Sehingga cukup efektif digunakan cara mengusir tikus dari rumah, serta membuat hewan tersebut pergi selamanya.

Nah, itu tadi beberapa cara mengusir tikus dan hewan pengengat lain yang layak untuk dicoba. Agar keamanan terjaga, segera daftarkan hunian Anda dengan polis asuransi properti terpercaya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

asuransi properti cekpremi