5 Cara Mengusir Tikus di Mobil yang Paling Ampuh dan Mudah

Jul - 04
2021
cara mengusir tikus di mobil

5 Cara Mengusir Tikus di Mobil yang Paling Ampuh dan Mudah

Kehadiran tikus di dalam mobil jangan dibiarkan. Selain dapat mengundang penyakit, hewan ini bisa merusak perkabelan pada kendaraan. Yuk, praktikkan cara mengusir tikus di mobil berikut ini!

Selayaknya hewan kotor lainnya, kedatangan tikus di dalam mobil bak tamu tak diundang. Mereka masuk tanda aba-aba, lalu sangat sulit untuk dikeluarkan. Pernah mengalami masalah semacam ini?

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Jangan khawatir, sekarang sudah banyak kok metode atau cara mengusir tikus di mobil yang efektif. Agar tidak salah dalam melakukannya, simak tips dan trik ala cekpremi.com di bawah ini ya.

Inilah 5 Cara Mengusir Tikus di Mobil Terampuh

Sebelum membahas cara terampuh dalam mengusir tikus di mobil, penting untuk diketahui bahwa hewan pengengat yang satu ini biasanya masuk melalui celah-celah mesin atau bodi kendaraan.

Karena itu, salah satu langkah antisipasi masuknya tikus ke dalam kendaraan adalah dengan menutup celah tersebut rapat-rapat. Selanjutnya, bersihkan setiap bagian mobil secara teratur dan seksama.

Apabila kendaraan kita bersih, tentu hewan kotor seperti tikus akan enggan bersarang di dalamnya. Nah jika sudah jelas, berikut beberapa cara mengusir tikus di mobil yang bisa Anda coba.

1. Rutin Memanaskan Mesin Mobil

Selain meningkatkan suhu kendaraan, rutin memanaskan mesin efektif untuk mencegah masuknya tikus. Seperti yang kita tahu, hewan yang satu ini sangat menyukai tempat-tempat yang lembab.

Dengan rajin memanaskan mobil keremajaan mesin kendaraan akan semakin terjaga, ditambah hewan pengengat seperti tikus tidak akan tertarik bersarang di dalamnya.

2. Tebarkan Kapur Barus atau Kamper

Tidak cuma efektif mencegah masuknya tikus ke dalam lemari, kapur barus atau kamper juga ampuh kita gunakan sebagai cara mengusir tikus di mobil, lho.

Bau kamper memang cukup mengganggu indera penciuman tikus. Karena itu dengan menaburkan kamper atau kapur barus di sudut mobil, satwa kecil pengganggu itu akan kabur untuk selamanya.

3. Semprotkan Cairan Anti Tikus

Saat ini, produk cairan anti tikus sudah banyak dijual di pasaran. Harganya pun beragam, mulai dari puluhan sampai ratusan ribu rupiah. Pilihlah produk anti tikus sesuai dengan preferensi Anda.

Jika produk anti tikus sudah dibeli, segera semprotkan cairan tersebut pada area-area yang sering dihinggapi tikus. Cek bagian kap mesin kendaraan, biasanya tikus suka bersembunyi di dalamnya.

4. Tempatkan Lampu LED Low Voltage

Selanjutnya, cara mengusir tikus di mobil yang bisa Anda coba ialah dengan menggunakan lampu LED low voltage. Bingung, mengapa cara yang satu ini dianggap cukup efektif dalam mengusir tikus?

Mari kita telaah kembali kebiasaan hewan kotor tersebut. Seperti yang kita tahu, tikus sangat senang bersembunyi di ruangan gelap, sehingga dengan meletakkan LED ia akan terganggu dan minggat.

5. Gunakan Alat Ultrasonik Pengusir Tikus

Tips terakhir ini mungkin menjadi cara terekstrim yang bisa dilakukan. Apabila tikus yang bersarang di dalam kendaraan cukup bandel, basmi segera dengan menggunakan alat ultrasonik pengusir tikus!

Alat yang satu ini sudah banyak dijual di pasaran. Walau sangat efektif, harga alat ultrasonik pengusir tikus terhitung cukup mahal. Selain itu, alat membutuhkan daya listrik yang besar saat digunakan.

Bagaimana, cukup mudah ‘kan cara mengusir tikus di dalam mobil ala cekpremi.com? Jangan lupa, daftarkan kendaraan Anda dengan asuransi mobil terpercaya untuk menjamin keamanannya, ya.

Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *