9 Cara Mengusir Ular dari Rumah. Mudah, Ampuh dan Alami!

May - 03
2021
cara mengusir ular dari rumah

9 Cara Mengusir Ular dari Rumah. Mudah, Ampuh dan Alami!

Kemunculan ular di sekitar lingkungan tempat tinggal tentu sangat mengkhawatirkan. Sebab dapat mengganggu keselamatan manusia, penting untuk mengetahui cara mengusir ular dari rumah.

Ular tergolong sebagai hewan reptil yang memiliki bisa beracun dan berbahaya bagi manusia. Meski tidak agresif jika tidak merasa terancam, keberadaan ular di sekitar rumah tetap saja meresahkan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan ular hadir di area hunian, salah duanya lokasi dan kebersihan rumah. Jika melihat ular di sekitar tempat tinggal Anda, usir dengan cara berikut ini.

 

Inilah 9 Cara Mengusir Ular dari Rumah

1. Tutup Akses Keluar-Masuk Ular

Cara mengusir ular dari rumah pertama ialah dengan menutup akses keluar-masuk mereka. Periksa lingkungan rumah Anda, apakah ada lubang atau semak belukar yang bisa menjadi sarang ular.

Jika ada, segera bereskan area-area tersebut agar ular tidak bersarang atau masuk ke dalamnya. Dengan langkah preventif ini, niscaya reptil melatah tersebut tidak akan masuk ke rumah kita.

2. Gunakan Parfum atau Pewangi Ruangan

Siapa sangka, ular ternyata cukup sensitif dan terganggu dengan wewangian yang menyengat. Karena itu, menyemprotkan parfum atau pewangi ruangan cukup efektif untuk mengusir hewan tersebut.

3. Gunakan Pembersih Lantai

Bila Anda melihat kehadiran ular secara langsung, segera siram bagian badannya dengan karbol. Cairan ini memiliki bahan kimia yang cukup kuat, sehingga memberi sensasi panas pada badan ular.

4. Minyak Cengkeh dan Kayu Manis

Jika ingin menggunakan bahan alami, kita bisa memanfaatkan campuran minyak cengkeh dan kayu manis sebagai pembasmi ular. Semprotkan cairan tersebut ke area yang sering dilalui oleh ular.

5. Tuangkan Air Cuka Putih

Cara mengusir ular dari rumah selanjutnya adalah menggunakan air cuka putih. Cairan ini ampuh merusak sensor gerak yang dimiliki oleh ular, jika disiramkan secara langsung ke bagian badannya.

6. Taburkan Bubuk Belerang

Bukan cuma manusia, ular pun terganggung dengan aroma menyengat yang dikeluarkan oleh bubuk belerang. Sehingga, menaburkan bubuk ini ke area lalu lintas ular bisa mengusir mereka selamanya.

7. Bubuk Cabai Rawit

Tidak cuma bahan masakan, bubuk cabai juga ampuh sebagai cara mengusir ular dari rumah. Bubuk ini bisa kita taburkan pada tempat persembunyian ular atau langsung ke area kulit hewan tersebut.

8. Bawang Putih dan Merah

Kandungan asam sulfonat yang terkandung pada bawang disinyalir ampuh merusak sensor ular. Karena itu, memanfaatkan bahan ini sebagai cara mengusir ular dari rumah sangat dianjurkan.

9. Taburan Garam

Terakhir, bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir ular adalah garam. Bahan yang satu ini sudah cukup sering dimanfaatkan masyarakat karena ampuh membuat kulit ular menjadi panas.

Itu tadi cara-cara mengusir ular dan hewan melatah lain yang layak untuk dicoba. Agar keamanan rumah lebih terjaga, segera daftarkan hunian Anda dengan polis asuransi properti terpercaya, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *