Simak Cara Mudah Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing

Mei - 24
2021
cara membuat knalpot standar menjadi racing

Simak Cara Mudah Membuat Knalpot Standar Menjadi Racing

Seringkali para penggemar modifikasi motor ingin membuat knalpot standar menjadi racing. Cara yang tentunya pertama kali terlintas mungkin dengan membeli knalpot racing baru. Namun tahukah kalian bahwa kalian bisa membuat knalpot standar menjadi racing secara mandiri? Biaya yang diperlukan juga tidak sebesar membeli knalpot baru dan tentunya sekalian menambah ilmu baru. Simak langkah-langkahnya di artikel ini ya!

Cara membuat knalpot standar menjadi racing

– Bobok knalpot

Langkah pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan bobok knalpot. Hilangkan sekat yang terdapat pada silencer. Pastikan sekat yang dilepas sudah dipasang kembali agar knalpot tetap berjalan dengan lancar.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I agree to have my personal information transfered to MailChimp ( more information )

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

– Ganti pipa leher knalpot dengan yang lebih besar

Gunakan pipa leher knalpot yang lebih besar dan untuk bagian pipa yang dekat dengan silencer, gunakan ukuran pipa yang lebih kecil. Pastikan setiap pipa tersambung dengan benar ya!

– Tutup moncong knalpot

Bagian terakhir yang harus kalian lakukan adalah menutup moncong knalpot. Pastikan moncong knalpot tertutup dengan benar dan pipa sudah tersusun dengan tepat. Hal ini dilakukan agar komponen yang ada di dalam knalpot tidak rusak akibat salah pemasangan.

Kelebihan knalpot racing

1. Dengan menggunakan knalpot racing, performa mesin pun dapat bekerja lebih maksimal. Torsi yang dihasilkan dapat mencapai titik tertinggi dan akselerasi motor pun dapat bertambah.

2. Suara knalpot lebih keras dan terasa seperti motor sport adalah kelebihan kedua yang bisa kalian dapatkan. Otomatis kalian dapat lebih percaya diri saat membawa motor di jalan.

3. Tampilan motor dapat terlihat lebih menarik dengan adanya knalpot racing. Tersedianya berbagai pilihan bentuk knalpot tentunya dapat membuat tampilan motor menjadi lebih sporty.

Kekurangan knalpot racing

1. Biasanya usia komponen motor menjadi tidak tahan lama akibat penggunaan knalpot racing.

2. Konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros karena proses pembakaran pada knalpot racing memakan banyak bahan bakar.

3. Ada kemungkinan kalian akan ditilang jika menggunakan knalpot racing karena dilarang dalam undang-undang terkait aturan motor standar.

 

Baca juga artikel otomotif kami lainnya:

Penyebab Suara Mesin Motor Kasar, Bagaimana Solusinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *