Cara Mudah Pilih Asuransi Perjalanan Online Yang Bagus

Aug - 22
2019
Pilih Asuransi Perjalanan Online

Cara Mudah Pilih Asuransi Perjalanan Online Yang Bagus

Sekarang, orang semakin dimanjakan setelah ada teknologi internet. Hampir semua barang dan jasa dipromosikan secara online. Begitu juga dengan asuransi perjalanan online. Saat ini, Anda tidak perlu datang ke kantor asuransi untuk membeli polis.

Namun, ada satu masalah muncul. Terkadang, Anda ragu ketika memilih. Anda hanya mengunjungi website perusahaan asuransi, membaca layanan atau fasilitas yang diberikan, dan juga besaran premi asuransi yang Anda harus bayarkan.

Daftarkan Gratis !

Dapatkan penawaran MENARIK dan diskon BESAR dari kami

I will never give away, trade or sell your email address. You can unsubscribe at any time.

Apakah Anda langsung percaya? Kemungkinan besar Anda tidak langsung percaya. Ada keraguan atau bahkan kecurigaan karena Anda hanya mengunjungi website. Dan itu hal yang wajar. Anda tentu tidak ingin memilih asuransi perjalanan yang salah, bukan?

Agar Anda tidak salah memilih, ada tips yang bisa Anda terapkan agar tidak salah memilih asuransi perjalanan online. 

Lakukan Riset Kecil-Kecilan

Sama halnya ketika Anda ingin beli baju online. Anda sebaiknya tidak langsung beli setelah Anda melihat di satu marketplace. Bisa saja di marketplace atau toko online lainnya baju yang Anda inginkan tersebut dijual dengan harga yang lebih murah.

Begitu pula ketika Anda sedang mencari asuransi perjalanan online. Lakukan riset kecil-kecilan. Buka halaman Google. Masukkan kata kunci seperti asuransi untuk perjalanan atau kata kunci sejenisnya. 

Anda akan menemukan beberapa situs perusahaan asuransi perjalanan. Buat list. Lalu, cek satu per satu website mereka.

Lakukan Simulasi Premi Asuransi 

Perusahaan asuransi perjalanan biasanya memberikan informasi yang Anda butuhkan. Seperti contoh layanan yang Anda dapatkan dan juga premi asuransi yang harus Anda bayarkan.

Bahkan, ada juga yang memberikan layanan simulasi. Ini semacam kalkulator yang bisa Anda gunakan untuk menghitung premi asuransi perjalanan Anda.

Manfaatkan fasilitas tersebut. Hitung premi di setiap situs asuransi. Karena bukan tidak mungkin besaran premi asuransi di setiap situs berbeda.

Namun, jangan terburu-buru memilih premi asuransi perjalanan online yang paling murah. Pertimbangkan juga layanan yang diberikan. Dengan demikian, Anda lebih obyektif dan bijak dalam memilih.

Pahami Jenis Asuransi Perjalanan

Anda harus tahu ada banyak sekali jenis asuransi perjalanan. Yang pertama, asuransi internasional. Ini artinya polis asuransi yang Anda beli bisa digunakan untuk perjalanan ke seluruh dunia.

Yang kedua, asuransi tahunan. Terlepas perjalanan Anda ke dalam negeri atau ke luar negeri, ada asuransi yang diperuntukkan selama satu tahun. Ini biasanya dimiliki oleh orang yang sering melakukan perjalanan. Atau bahkan pekerjaan menuntut mereka untuk melakukan mobilitas yang tinggi.

Yang ketiga, asuransi student assist. Ini jenis asuransi perjalanan online yang perlu dimiliki oleh mahasiswa yang sedang belajar di luar negeri. Dengan memiliki asuransi ini, mereka tidak perlu khawatir jika sakit, misalnya. Biaya medis akan ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Yang keempat, asuransi gangguan perjalanan. Tidak ada yang tahu jika pesawat Anda nanti mengalami delay. Atau Anda mengalami kecelakaan saat traveling. Jika Anda mengalami hal buruk tersebut, tentu saja Anda rugi. Dan perusahaan asuransi akan menanggung biaya ganti rugi tersebut.

Nah, ketika Anda ingin mengajukan asuransi perjalanan online, Anda harus ketahui dulu jenis asuransi apa yang ingin Anda pilih.  

Ketahui Cara Mengajukan Klaim Asuransi 

Yang tak kalah penting adalah mengetahui cara mendapatkan pertanggungan dari pihak asuransi. Akan lebih baik jika Anda memilih asuransi yang memberikan layanan langsung. Contohnya, jika Anda mengalami kecelakaan dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit, Anda hanya perlu menunjukkan kartu asuransi. Anda tidak perlu bayar. Biaya perawatan langsung ditanggung oleh asuransi.

Ada juga yang menerapkan sistem reimburse. Jika perusahaan asuransi menggunakan cara ini, Anda harus menggunakan uang Anda dulu untuk membayar biaya medis. Anda minta nota yang kemudian Anda serahkan kepada pihak asuransi. Anda mengajukan klaim dengan menunjukkan bukti nota atau kwitansi dari rumah sakit.

Cara yang kedua ini sedikit ribet. Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda memilih asuransi perjalanan yang menerapkan cara yang pertama.

Nah, itulah yang perlu Anda lakukan agar tidak salah ketika memilih asuransi perjalanan online. Anda memang perlu meluangkan sedikit waktu untuk melakukan pencarian. 

Jika Anda tidak ingi repot, manfaatkan saja layanan Cek Premi. Kunjungi halaman produk cek premi untuk asuransi online untuk perjalanan. Di sana Anda akan mendapatkan asuransi perjalanan yang terbaik untuk Anda.

Mengapa? Karena Anda akan diarahkan untuk menemukan premi yang murah dan dengan fasilitas asuransi sesuai dengan yang Anda butuhkan. 

Anda hanya perlu melakukan simulasi terlebih dahulu. Di dalam proses simulasi, Anda diminta untuk memasukkan beberapa data atau informasi, seperti jenis perjalanan, tujuan Negara, paket yang Anda pilih, dan lama waktu perjalanan. Dengan memasukkan data tersebut, Anda akan mendapatkan informasi berupa biaya premi asuransi yang paling tepat untuk Anda pilih.

Jika Anda sudah yakin, Anda bisa lakukan pendaftaran. Isi formulir pengajuan asuransi secara online di situs Cek Premi. Setelah itu, lakukan pembayaran. Kirimkan bukti pembayaran secara online. Tunggu beberapa hari dan hardcopy polis asuransi perjalanan Anda akan dikirim ke alamat rumah Anda.

Tunggu apalagi? Ajukan asuransi perjalanan Anda. Jangan sampai Anda justru mengalami masalah ketika berlibur. Alih-alih ingin refreshing, justru Anda mendapatkan masalah di saat melakukan perjalanan.

Dengan memiliki asuransi, perjalanan Anda semakin nyaman. Anda akan lebih merasa aman, kemanapun Negara yang Anda tuju. 

Lakukan pengajuan asuransi perjalanan online sekarang juga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *