Cara Sederhana Mendekorasi Kamar Tidur

Image Source modelrumahminimaliss.com
Image Source modelrumahminimaliss.com

Dalam arti umum, rumah adalah salah satu bangunan yang dijadikan tempat tinggal selama jangka waktu tertentu. Rumah bisa menjadi tempat tinggal manusia maupun hewan, namun untuk istilah tempat tinggal yang khusus bagi hewan adalah sangkar, sarang, atau kandang. Dalam arti khusus, rumah mengacu pada konsep-konsep social kemasyarakatan yang terjalin di dalam bangunan tempat tinggal, seperti keluarga, hidup, makan, tidur, beraktivitas, dan lain-lain.

Sebagai bangunan, rumah berbentuk ruangan yang dibatasi oleh dinding dan atap Rumah memiliki jalan masuk berupa pintu dengan tambahan berjendela. Lantai rumah biasanya berupa tanah, ubin, babut, keramik , atau bahan material lainnya. Rumah bergaya modern biasanya memiliki unsur-unsur ini.

Ruangan di dalam rumah terbagi menjadi beberapa ruang yang berfungsi secara spesifik, seperti kamar tidur, kamar mandi, WC, ruang makan, dapur, ruang kelurga, ruang tamu, garasi, gudang, teras dan pekarangan. Rumah memiliki berbagai model dan tipe desain yang beragam, selain model rumah minimalis, terdapat juga beberapa model rumah lain seperti model rumah kontemporer, rumah tradisional dan model rumah modern. Selain memiliki beragam model rumah saat ini juga memiliki ukuran baku, seperti rumah type 36, rumah type 45, rumah type 54.

Kamar menjadi salah satu bagian yang tak bisa terpisahkan didalam rumah. Kamar sendiri memiliki berbagai ukuran, bentuk, warna, serta fungsi yang pastinya berbeda. Ada nama kamar yang dibedakan sesuai dengan fungsinya. Contoh : kamar mandi dan kamar tidur. Kamar mandi adalah suatu ruangan di mana seseorang dapat mandi untuk membersihkan tubuhnya. Kadang-kadang kamar mandi juga dilengkapi dengan wastafel (tempat cuci tangan) dan juga kakus.

Sedangkan Kamar tidur adalah tempat dimana kita untuk bersantai dan beristirahat dengan senyaman mungkin. oleh karena itu sebagian orang memang sangat memprioritaskan tempat tidurnya, memilih tempat tidur yang nyaman dan berkualitas. Sedikit membahas tentang kamar, banyak orang-orang yang yang mendekorasi kamar tidur mereka sesuai dengan yang mereka inginkan. Kamar tidur yang nyama merupakan syarat yang harus terpenuhi jika anda ingin betah berada didalamnya. Dekorasi kamar tidur yang tertata dengan baik dan rapi juga menjadi cermin kepribadian seseorang sehari-hari.

Mendokarasi Kamar Tidur

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam mendekorasi sebuah kamar tidur adalah pemilihan warna dekorasi. Tentukan terlebih dahulu konsep Anda sebelum menggunakan warna. Jika, Anda menggunakan konsep modern, pilihan warna yang paling cocok adalah warna yang terang. Pemilihan warna terang membantu Anda dalam mengefisiensi pemakaian lampu listrik Anda. Apabila Anda memiliki ruang kamar tidur yang sempit warna terang adalah pilihan terbaik bagi dekorasi kamar tidur Anda. Karena, warna terang akan memberikan kesan ruangan tampak luas dengan pencahayaan yang bagus. Untuk pemakaian warna terang tersebut sebaiknya Anda menggunakan warna putih, kuning lembut, dan cream. Jangan juga gunakan warna yang terlalu terang. Karena, akan memberikan kesan silau dan panas pada diri Anda.

Hal kedua yang harus Anda perhatikan adalah dekorasi perabotannya. Pemilihan perabotan yang pas dari segi ukuran dan warna adalah yang terpenting. Karena, ruang kamar tidur bisa dikatakan adalah salah satu ruangan sempit yang ada dirumah Anda. Untuk lebih memberikan kenyamanan pada saat Anda tertidur, sebaiknya gunakan kasur atau ranjang yang luas dan lebar. Penggunaan kasur dan ranjang luas adalah agar Anda bisa leluasa bergerak dan tidak membuat bagian badan Anda tergantung. Gunakan ranjang yang agak tinggi agar bagian bawah dari tempat tidur Anda dapat dengan mudah dibersihkan. Selain mudah dibersihkan bagian bawah tempat tidur Anda juga bisa digunakan untuk meletakkan barang.

ads banner design new-04

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

August 1, 2015

Posted In: Features, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami