Cara Tradisional Mengobati Asam Lambung

asam lambung
Imagesource : haryherbal

Pernahkah anda merasakan ketika sudah selesai makan ternyata nada merasakan ingin muntah dan perut terasa penuh atau dengan kata lain kembung. Jika anda pernah merasakannya berarti anda sedang mengalami sakit maag atau bias dikenal dengan asam lambung. Asam lambung merupakan sebuah penyakit yang disebabkan karena pola makan yang tidak teratur dan membuat lambung terkena peradangan ataupun luka, biasanya orang yang terkena asam lambung akan mengalami perih di perut dan merasa mual.

Orang-orang yang terkena asam lambung memiliki ciri-ciri seperti produksi air liur berlebih, akan kehilangan nafsu makan, mual serta muntah, perut terasa kembung, akan susah dalam buang air besar, sering bersendawa, berkeringat tanpa alasan yang jelas, dada akan teras panas dan saat tidur tidak nyaman karena merasa panas. Sedangkan cara pengobatan tradisional dalam mengobati asam lambung adalah:

Cara Mengobati asam lambung secara tradisional :

  1. Lidah Buaya

Ternyata selain bisa untuk menyuburkan dan perawatan rambut lidah buaya juga bisa digunakan untuk pengobatan herbal sebagai obat dari asam lambung. Didalam lidah buaya terkandung beberapa bahan kimia seperti aloin, barbaloin, aloe-imodin, aloenin, isobarbaloin dan juga aloesin, manfaat dari zat tersebut dapat asam lambung, membantu pencernaan, membuat rambut lebih indah dan masih banyak lagi keunggulan yang dihasilkan oleh tumbuhan bernama latin Aloe vera ini. Cara mmebuat ramuan ini ialah dengan mengambil gel segar yang dimilii oleh daun lidah buaya, kemudian diminum (hanya unutk satu kali minum saja), anda dapat menambahkan madu jika ingin rasa yang lebih enak. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari. Tidak disarankan untuk ibu hamil, karena dapat berbahaya bagi kandungan.

  1. Kunyit

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah andalan Indoneswia yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional. Kunyit memiliki segala khasiat dalam pengobatan salah satu ialah dapat mengobati asam lambung. Caranya sangat gampang anda hanya perlu menyiapkan satu buah kunyit, setelah itu cincang dan rebus kunyit tersebut dengan menggunakan 1,5 gelas air minum masak hingga 15 menit. Ketika setelah 15 menit saringlah kunyit tersebut, akan tetapi agar tidak terasa pahit ada baiknya anda mencampurkannya dengan menggunakan madu atau gula Aren/gula merah. Minumlah ramuan kunyit ini 2 hari sekali yaitu pada pagi hari sebelum makan dan malam hari sebelum tidur.

  1. Memakan Buah-buahan

Seperti ysng kita ketahui bahwa buah memang sangat bermanfaat bagi kesehatan, buah juga bisa membantu untuk mengurangi asam lambun, kandungan antioksidan yang terapat dalam buah khususnya buah pisang dapat membantu unntuk meredam zat HCL berlebihan yang di produksi oleh lambung.

  1. Daun Kemangi

Selain dapat membuat napas dan badan wnagi kemangi juga bermanfaat untuk mengatasi asam lambung karena daun ini memiliki sifat yang menenangkan dan karminatif. Caranya anda hanya perlu memakannya langsung setelah dicuci, anda dapat menggunakannya dengan nasi atau makanan berat lainnya.

  1. Cengkeh

Rempah yang memiliki bau yang khas ini ternyata memiliki kelebihan khusus contohnya adalah dapat meredakan asam lambung, karena dapat meningkatkan produksi air liur yang dapat meredakan asam lambung, bukan hanya itu cengkeh juga memiliki efek karminatif yang dapat meningkatkan peristatik. Caranya anda hanya perlu mengunyah 2 hingga 3 siung cengkeh setiap hari agar hasilnya lebih maksimal.

Demikianlah beberapa hal yang dapat anda coba untuk mengatasi asam lambung secara tradisional tanpa menggunakan obat-obatan dari dokter, akan tetapi ada baiknya anda bertemu dokter bila asam lambung belum juga dapat reda.

Baca juga artikel lainya di : https://www.cekpremi.com/blog/

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

January 23, 2016

Posted In: Health, Hot News, Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami