Cara Unik Menghilangkan Gangguan Mendengkur

Mendengkur
Image Source sloshspot.com

Mendengkur adalah gangguan tidur klasik yang biasa dialami oleh manusia, mungkin si penderita tidak akan terganggu oleh suara dengkurannya yang menyerupai suara knalpot bajaj, tapi yang akan terganggu justru adalah orang yang tidur di dekat si penderita.

 

Ada beberapa cara yang bisa dibilang konyol untuk mengatasi dengkuran anda, hal ini dipercaya dapat membantu anda mengurangi kebiasaan mendengkur. Berikut adalah caranya :

 

Bola Tenis

Salah satu penyebab mendengkur pada saat tidur adalah posisi tidur yang telentang, karena ini menyebabkan lidah dan jaringan lunak bisa menutupi saluran udara. Dengan menaruh bola tenis di bagian punggung anda pada saat tidur, anda tidak akan nyaman tidur dalam posisi telentang. Sehingga tubuh anda akan bergeser ke kanan dan ke kiri pada saat tidur.

 

Menyanyi

Percayalah menyanyi dapat membantu mengurangi kebiasaan mendengkur anda. Jangan khawatir meskipun suara anda tidak lebih baik dari suara dengkuran anda. Menyanyi dapat mengurangi kebiasaan mendengkur karena saat bernya otot-otot di rongga mulut menjadi terlatih dan tidak kaku.

 

Sumpal Mulut Dengan Pita

Cara ini mungkin sedikit beresiko bagi si pendengkur, biasanya mendengkur terjadi akibat mulut dalam keadaan terbuka. Cara menghindarinya adalah dengan menyumpal mulut anda dengan pita, dengan begitu rongga mulut menjadi sedikit lebih tertutup dan dengkuran pun bisa dikurangi.

 

Mengganti Bantal

Jika semua cara sudah dilakukan namun tidak membuahkan hasil, kemungkinan dengkuran anda timbul akibat bantal yang anda gunakan kotor. Karena dengkuran juga bisa disebabkan allergen dan tungau debu dalam bantal. Jadi anda disarankan mengganti sarung bantal anda setiap enam bulan sekali.

 

Mendengkur
Cek asuransi terbaik anda mulai dari harga termurah (klik gambar)

Leave a Reply

February 8, 2015

Posted In: Health, Tips & Tricks

Tags: , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2017 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami