Cek Kondisi Rumah Anda Setelah Terjadi Hal Berikut

Rumah

Pernahkah terlintas dalam benak anda jika kondisi rumah anda tiba – tiba tidak kondusif karena sesuatu hal? Bukan hanya saya, sebagai manusia biasa tentu anda memiliki rasa cemas jika anda berada dilingkungan yang tergolong rawan bencana alam, aksi huru – hara, atau bahkan berada di daerah yang dekat dengan tindak kriminalitas. Hal tersebut bisa sangat dimaklumi karena rumah adalah salah satu tempat dimana kita bisa berteduh dari panasnya sinar matahari, dinginnya malam, dan juga tempat berlindung dari segala macam bahaya yang berada dilingkungan anda.

Dengan begitu, apapun caranya bagaimanapun bentuknya tidak sedikit orang yang berlomba – lomba membuat keadaan di dalam rumah senyaman mungkin, terlebih untuk mereka yang sudah memiliki anak. Rumah beserta lingkungan yang aman dan nyaman adalah salah satu faktor pendukung tumbuh kembang anak anda. Karena pada masa emas di usia satu sampai lima tahun buah hati kita perlu benar – benar berada di bawah pengawasan orang dan lingkungan yang tepat. Jangan sampai usia emas anak anda di isi dengan sesuatu hal yang buruk karena lingkungan di sekitar rumah anda tidak mendukung.

Selain faktor lingkungan yang menjadi salah satu penentu utama terhambatnya usia emas pada anak anda, kondisi di dalam rumah adalah yang paling penting untuk anak anda, karena pada usia tertentu anak anda akan lebih lama berada di rumah dibandingkan berada di luar rumah.

Untuk itu anda perlu mengecek kondisi rumah anda setelah terjadi hal – hal berikut ini:

1. Cek Kondisi Rumah Anda Sehabis Terjadi Aksi Kerusuhan

Membersihkan dan mengecek kerusakan yang terjadi dirumah anda sehabis ada aksi tawuran antar warga adah hal yang penting yang harus anda lakukan. Karena jika anda sendiri tidak memperhatikan rumah anda dengan baik bukan hal yang tidak mungkin kalau nanti anak anda menemukan senjata tajam yang bisa salah dipergunakan.

2. Cek Kondisi Rumah Anda Setelah Mengalami Banjir

Ada baiknya anda langsung melihat kondisi rumah anda pasca banjir yang biasa datang pada musim penghujan, bukan hal yang tidak mungkin setelah banjir datang akan ada banyak kerusakan dan kerugian yang anda alami dari kerugian finansial dan isi barang di rumah anda berantakan. Hal itu bisa membuat kondisi yang tidak baik dan berimbas pada anak anda.

3. Cek Kondisi Rumah Anda Setelah Terjadi Perampokan

Jika rumah anda mengalami perampokan atau penjarahan yang dilakukan oleh seseorang. Secepat mungkin anda bisa langsung melaporkannya pada pihak berwajib. Karena biasanya pasca perampokan yang terjadi, akan ada bekas yang mendalam yang bisa di rasakan anak anda dan memberikan trauma yang mendalam untuk anak anda.

4. Cek Kondisi Rumah Anda Setelah Ditimpa Hujan Lebat

Hujan yang sering datang setiap tahunnya bukan berarti tidak mendatangkan masalah terhadap rumah anda. Ketika kondisi cuaca sudah mulai memasuki puncak musim penghujan, coba sesekali anda periksa kondisi beberapa sudut rumah anda, terutama bagian atap, dan plafond. Hujan yang datang dengan lebat dapat membuat kerusakan pada atap rumah anda, apa lagi jika ada beberapa bagian atap rumah anda yang memakai material dari kayu.

Karena dalam kondisi hujan, biasanya kayu mudah lapuk saat diterpa hujan deras, usahakan anda mengeceknya dengan teliti, guna kenyamanan dan keamanan para penghuni di dalam rumah tersebut.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

May 17, 2016

Posted In: Must See, Tips & Tricks

Tags: , , ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami