Cekpremi Menanggulangi Pelanggaran Data Pelanggan

Cekpremi
Cekpremi Menanggulagi Segala Bentuk Penyalahgunaan Yang Berkaitan Dengan Privasi Data Pelanggan

Pada Bulan April 2016, Cekpremi.com mendapatkan informasi dari pelanggan yang merasa  terkait adanya tindakan double follow up oleh layanan online yang berbeda. Menurut penuturan pelanggan kami, mereka hanya memberikan data tersebut pada website resmi Cekpremi.com, namun yang melakukan follow up tersebut bukan hanya dari pihak Cekpremi.com. Hal ini langsung kami tanggapi dengan sangat hati-hati untuk menjaga kenyamanan dan melindungi keamanan data pelanggan.

SIAPA KAMI ?

Cekpremi.com adalah aggregator resmi yang berdiri berdasarkan hukum di Republik Indonesia untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan melakukan perbandingan asuransi kendaraan, properti, perjalanan dan kesehatan sekaligus melakukan konsultasi produk hingga melakukan pengajuan aplikasi asuransi ke perusahaan-perusahaan asuransi yang pelanggan kehendaki.

Cekpremi tidak pernah melakukan kerjasama dengan layanan online serupa manapun, atau menggunakan layanan online selain Cekpremi.com untuk mengelola data pelanggan. Dan Cekpremi.com hanya bermitra rekanan langsung kepada perusahaan-perusahaan asuransi yang telah diakui oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dapat Anda lihat pada menu utama layanan kami.

TINDAKAN KAMI

Setelah kami menerima informasi tersebut, yang bukan hanya dari segelintir pelanggan, kami langsung melakukan beberapa tindakan seperti mencari dimana letak data diretas, apa saja data yang diretas,  siapa pelaku yang telah meretas data pelanggan, serta apa saja yang dapat kami lakukan untuk menyelesaikan permasalahan ini.

PENEMUAN BUKTI

Data pelanggan kami diretas pada halaman perbandingan, yang dimana pada mulanya kami menampilkan data pelanggan seperti Nama, Nomor Telepon, Email dan Data Pertanggungan yang telah dimasukan oleh pelanggan agar memudahkan pelanggan melakukan perbandingan di website kami ini justru dimanfaatkan oleh layanan online yang tidak memiliki kewenangan apapun untuk mengambil keuntungan dari upaya kami. Adapun data yang diretas adalah Nomor Telepon dan Alamat Email pelanggan kami, tidak ada data perbankan yang diretas karena data perbankan kami sudah diintegrasi langsung oleh pihak perbankan. Akhirnya kami memutuskan untuk menutup informasi tersebut agar pelanggan tidak lagi dibuat bingung oleh tindakan layanan lain tersebut.

Kami menemukan beberapa IP Address yang melakukan aktivitas mencurigakan di website kami secara berkala dan dalam kurun waktu yang lama. Juga, kami mencocokan nama layanan online yang dilaporkan oleh pelanggan dengan hasil dari tim investigasi kami yang memiliki benang merah. Kami langsung mengambil tindakan pemblokiran IP tersebut pada website kami dan mengumpulkan barang bukti lebih banyak agar dapat kami proses ke ranah hukum.

PENUTUPAN

Peretasan data ini sudah berhasil kami tangani dan sudah tidak ada lagi pelanggan yang dibuat bingung oleh perilaku layanan online tersebut. Kami juga masih memproses perihal tindakan peretasan tersebut dengan aparat penegak hukum dan menghimbau pelanggan kami yang merasakan perihal serupa untuk dapat mengingat setiap pemberian data sekecil apapun pada sebuah website termasuk Cekpremi.com. Karena Cekpremi.com tidak pernah memiliki website resmi selain www.cekpremi.com ataupun menggunakan jasa layanan online lainnya.

Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan layangkan pesan anda ke tim Layanan Pelanggan di info@cekpremi.com.

Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

June 3, 2016

Posted In: Features

Tags: ,

Leave a Comment

Kontak Cekpremi

Icon 21 Kebon Jeruk
BLok B no. 17 Jl. Meruya Ilir raya Srengseng - Kembangan
Jakarta Barat, ID 11620
Telp : 021-50517000


2014-2016 © PT. Reventon Mitra Pratama
DMCA.com Protection Status
Ikuti Kami